CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d044800d88bb4bf93b8cd1/berbagai-alasan-mengapa-masyarakat-tidak-peduli-pada-corona

Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona

Baru-baru ini Jerinx kembali berulah. Jerinx yang dulu pernah dipenjara karna cuitannya yang tidak percaya korona kini menantang beberapa artis yang mengaku positif covid untuk membuktikan bahwa mereka tidak dibayar untuk mensponsori covid.

Jerinx adalah satu dari banyak orang yang percaya bahwa corona itu hanyalah akal-akalan pemerintah atau konspirasi elit global untuk menimbulkan kepanikan di tengah dunia. Padahal pemerintah dan PBB sudah mengeluarkan peringatan darurat korona yang membuktikan pandemi ini bukanlah main-main.



Tapi, kenapa ada saja orang yang masih yakin kalau corona itu cuma mitos dan tidak peduli pada prosedur kesehatan? Mari kita bahas satu persatu.

Alasan pertama yang bisa saya pikirkan adalah, karna pemerintah sendiri tak bisa membuktikan bahwa mereka pantas dipercaya. Mari kita lihat saja fakta di lapangan. Dana bansos dikorupsi, tahanan penjara dibebaskan, anggota DPR yang meresmikan uu tak penting dengan memanfaatkan ketidakmampuan mahasiswa untuk berdemo dan berbagai proyek yang 'terpaksa' dihentikan.

Kalau ada yang bilang corona itu cuma akal-akalan pemerintah demi keuntungan mereka sendiri maka saya tak bisa membantah seutuhnya. Politik pemerintahan kita itu rumit. Presiden mungkin berkata begini tapi belum tentu yang dibawahnya ingin begitu. Setiap pejabat punya kepentingan dan keinginannya masing-masing jadi wajar saja kalau ada yang tidak percaya pada pemerintah. Tingkat ketidak percayaan masyarakat pada DPR adalah bukti nyata.



Alasan kedua adalah, mungkin mereka sebenarnya percaya tapi dibayar agar tidak peduli. Ini sama seperti buzzer yang dibayar untuk menyalahkan apapun yang dilakukan lawan politiknya, mereka dibayar agar orang-orang terus menebar corona kemana-mana.

Nah, siapa orang yang senang dengan corona yang terus berlanjut? Tukang masker? Ceo Zoom? Atau tukang korupsi dana bansos? Well, selama uang terus mengalir seribu orang yang mati rasanya tidak terlalu berarti.



Dan alasan ketiga kenapa orang tidak peduli pada corona adalah, karna corona itu super duper mengganggu. Sejak Indonesia darurat covid banyak orang yang tak bisa bekerja dan tak bisa bekerja sama artinya dengan tidak punya uang. Jika kita percaya akan corona dan diam seperti anak patuh di dalam rumah maka bukan tak mungkin kita akan mati kelaparan.

Memang benar bahwa ada yang namanya protokol kesehatan bagi mereka yang bisa bekerja dengan menjaga jarak tapi itu juga merepotkan. Memakai masker sepanjang hari itu tidak enak kan? saya sendiri yang memakai kaca mata harus mengalami tidak enaknya uap dari nafas mengembun di kaca mata. Lagipula dengan covid yang bermutasi setiap hari membuat protokol kesehatan semakin tidak terlihat berarti.



So, mati kelaparan atau mati kena corona? Toh kena corona belum tentu mati jadi kenapa harus berkurung di rumah sampai pandemi selesai?

Tulisan ini tidak bermaksud menuduh atau menyudutkan siapapun. Tulisan ini dibuat untuk menyadarkan kita semua bahwa corona itu nyata dan Indonesia berada di ambang bahaya. Negara negara sudah mulai bebas dari corona, kita kapan?

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
jumlah yang mati sejauh ini cuma puluhan ribu, nembus juta aja belum, di Indonesia masyrakatnya kalau ga mati langsung ga bakal peduli....toh udah ada banyak buktinya seperti pas ada kejadian teroris tukang sate masih tetep jualan , ikut nonton pula emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Sachinotoruz dan ih.sul memberi reputasi
profile picture
TS ih.sul 
KASKUS Plus
Indonesia kebanyakan penduduk soalnya
profile picture
yandirgaa
kaskus addict
@ih.sul pendidikannya rendah bukan kebanyakan
profile picture
harisnanggala
kaskus addict
@ih.sul @yandirgaa izin gan, pendidikan rendah kirang tepat menurut ane 😅🙏 kemauan dan kemampuan belajar yg kurang
profile picture
masfuad2015
kaskus maniac
@ih.sul @yandirgaa @harisnanggala gak bre, sistem pendidikan menurut ane tetep berperan penting disini. Orang dimari kan nganggep sekolah sampe tinggi ga penting karena bakal endingnya sama" susah cari kerja. Akhirnya mentok SMA, halah mentok SD aja masih ada sampe sekarang trus cari kerja. Complicated sih disini, diluar jawa masih ada daerah belum terjamah sekolah, blum lagi masalah biaya juga, kualitas bahan ajar juga, tenaga pengajar, korupsi dibidang pendidikan, dan SJW yg koar" soal kesuksesan mereka tanpa menempuh jenjang pendidikan tinggi. Minat dan kemauan bisa tumbuh jika emang metode pembelajarannya tepat sih menurut ane.
profile picture
harisnanggala
kaskus addict
@masfuad2015 baik, banyak faktor yg mempengaruhi sih gan 👍 kita urus yg dapat dilakukan secara sederhana aja, kalo sampe masalah korupsi ane ngg mampu, biar Tuhan yg urus 😂
Jujur ane paling geregetan sama orang yg udh dibilangin bukan cari tahu dengan kroscek malah ngeyel sendiri terlebih nantangin. Itu sih yg buat ane ambil kesimpulan demikian emoticon-Toast
profile picture
yandirgaa
kaskus addict
@ih.sul @harisnanggala @masfuad2015 yakan pendidikannya rendah ma kualitasnya
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di