CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d044800d88bb4bf93b8cd1/berbagai-alasan-mengapa-masyarakat-tidak-peduli-pada-corona

Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona

Baru-baru ini Jerinx kembali berulah. Jerinx yang dulu pernah dipenjara karna cuitannya yang tidak percaya korona kini menantang beberapa artis yang mengaku positif covid untuk membuktikan bahwa mereka tidak dibayar untuk mensponsori covid.

Jerinx adalah satu dari banyak orang yang percaya bahwa corona itu hanyalah akal-akalan pemerintah atau konspirasi elit global untuk menimbulkan kepanikan di tengah dunia. Padahal pemerintah dan PBB sudah mengeluarkan peringatan darurat korona yang membuktikan pandemi ini bukanlah main-main.



Tapi, kenapa ada saja orang yang masih yakin kalau corona itu cuma mitos dan tidak peduli pada prosedur kesehatan? Mari kita bahas satu persatu.

Alasan pertama yang bisa saya pikirkan adalah, karna pemerintah sendiri tak bisa membuktikan bahwa mereka pantas dipercaya. Mari kita lihat saja fakta di lapangan. Dana bansos dikorupsi, tahanan penjara dibebaskan, anggota DPR yang meresmikan uu tak penting dengan memanfaatkan ketidakmampuan mahasiswa untuk berdemo dan berbagai proyek yang 'terpaksa' dihentikan.

Kalau ada yang bilang corona itu cuma akal-akalan pemerintah demi keuntungan mereka sendiri maka saya tak bisa membantah seutuhnya. Politik pemerintahan kita itu rumit. Presiden mungkin berkata begini tapi belum tentu yang dibawahnya ingin begitu. Setiap pejabat punya kepentingan dan keinginannya masing-masing jadi wajar saja kalau ada yang tidak percaya pada pemerintah. Tingkat ketidak percayaan masyarakat pada DPR adalah bukti nyata.



Alasan kedua adalah, mungkin mereka sebenarnya percaya tapi dibayar agar tidak peduli. Ini sama seperti buzzer yang dibayar untuk menyalahkan apapun yang dilakukan lawan politiknya, mereka dibayar agar orang-orang terus menebar corona kemana-mana.

Nah, siapa orang yang senang dengan corona yang terus berlanjut? Tukang masker? Ceo Zoom? Atau tukang korupsi dana bansos? Well, selama uang terus mengalir seribu orang yang mati rasanya tidak terlalu berarti.



Dan alasan ketiga kenapa orang tidak peduli pada corona adalah, karna corona itu super duper mengganggu. Sejak Indonesia darurat covid banyak orang yang tak bisa bekerja dan tak bisa bekerja sama artinya dengan tidak punya uang. Jika kita percaya akan corona dan diam seperti anak patuh di dalam rumah maka bukan tak mungkin kita akan mati kelaparan.

Memang benar bahwa ada yang namanya protokol kesehatan bagi mereka yang bisa bekerja dengan menjaga jarak tapi itu juga merepotkan. Memakai masker sepanjang hari itu tidak enak kan? saya sendiri yang memakai kaca mata harus mengalami tidak enaknya uap dari nafas mengembun di kaca mata. Lagipula dengan covid yang bermutasi setiap hari membuat protokol kesehatan semakin tidak terlihat berarti.



So, mati kelaparan atau mati kena corona? Toh kena corona belum tentu mati jadi kenapa harus berkurung di rumah sampai pandemi selesai?

Tulisan ini tidak bermaksud menuduh atau menyudutkan siapapun. Tulisan ini dibuat untuk menyadarkan kita semua bahwa corona itu nyata dan Indonesia berada di ambang bahaya. Negara negara sudah mulai bebas dari corona, kita kapan?

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
belum percaya karena belum merasakan sendiri
profile-picture
profile-picture
gta007 dan ih.sul memberi reputasi
profile picture
TS ih.sul 
KASKUS Plus
Kasih suntik covid lah. Atau suruh mampir ke india
profile picture
meooong
kaskus geek
kalo sudah kena pun ga akan pernah mau percaya terkena covid koq... percayalah...

analogi manusia seperti ini kayak disuruh tes 100x... 99x hasil tes +, mencak2 marah2 ngamuk2 ga percaya, denial, lalu ada hasil 1x tes tertanda -, nah ini baru bener.. negatip kan.. ini negatip lho buktinya.. alat tes ini lho yg nyatain negatip bukan saya... yg 99x tadi itu palsu.... emoticon-Big Grin

ya gitu dah...
profile picture
Trus kenapa Kalo kena…Justru g percaya Krn dah kena, logika saja ya Kalo emang kopit ini sangat2 berbahaya trus knapa kok orang msh bisa makan Di resto, ngrokok Dengan bebas, apakah Kalo lg makan/ngrokok trus kopit Yg menyerang sehingga masker boleh dilepas 🤣 trus Yg boleh berkeliaran si gojek, emang gojek ini kebal ya kok hanya mreka Yg boleh berkeliaran, harus nya mereka protes dong brarti mreka Yg dikorbanin sama pemerintah biar mereka kena copit, tp abang2 gojek emang kuat2, lg nunggu orderan aja bergerombol ngobrol ngrokok bareng tp ya gpp tuh, abang gojek nya Yg kuat ato kopit nya Yg ecek2 🤣
profile picture
meooong
kaskus geek
@krimit test the water...

knapa kok orang msh bisa makan Di resto, ngrokok Dengan bebas apakah Kalo lg makan/ngrokok trus kopit Yg menyerang sehingga masker boleh dilepas
"makan ya makan aja skrg... makanya ada yg namanya pembatasan kapasitas 50% atau malah kalo mau lebih aman 25% tapi apakah pemilik resto mau..?? lagi2 balik ke masalah.... UANG... EKONOMI, skrg mau PPKM lagi dan tempat makan di WAJIBKAN hanya menerima take away.. tapi lagi2.. apakah manusia2 ini akan nurut...?? 100% kagak.. lagi2 karena faktor..... UANG... EKONOMI

ngroko dengan bebas.. buka masker, sapa yg ngijinin..?? sebenarnya itu GA BOLE, udah dikasih tau perokok paling rentan kalau sudah terkena tingkat fatalitynya tinggi, tapi apa bisa manusia2 dibilangin dan nurut 100%.. NGGA kan..??? bnyk yang ngeles ah begini ah begitu kalo bahaya koq ga gini, ah gw bgini aman2 aja dll dll dll dsb dsb dsb..."

Yg boleh berkeliaran si gojek, emang gojek ini kebal ya kok hanya mreka Yg boleh berkeliaran
"kembali lagi.. jika gojek2 dan sektor2 lain yg bekerja diluar dibilangin atau diminta atau dihimbau tidak boleh apakah mereka akan nurut 100%.. ya NGGA... lagi2 urusan....... PERUT, UANG, EKONOMI...."

abang2 gojek emang kuat2, lg nunggu orderan aja bergerombol ngobrol ngrokok bareng tp ya gpp tuh, abang gojek nya Yg kuat ato kopit nya Yg ecek2
"yang bilang boleh bergerombol roko2 ngumpul2 banyol2 siapa.. SEHARUSNYA tidak boleh.. tapi apa bisa dibilangin supaya jgn ngumpul2.. kan NGGA BISA toh...?? pasti ada yg berontak bilang (liat kata2 ane diatas.. ) emoticon-Big Grin kalo misale dibilang abang gojek pada gpp tuh..?? yakin gada gojekers yg kena covid trus tewas..?? yakin kah anda...?? emoticon-Big Grin

coba cek negara2 yang berhasil mengendalikan covid adalah negara2 yg rakyatnya nurut dengan anjuran pemerintahannya dan negara2 tersebut bukan negara besar secara geografis...

kalo di indonesia mau cepet ilang covidnya bukan dengan cara menghapus anggaran covid seperti yg banyak komen di medsos tapi RAKYATNYA yg JANGAN NGEYEL...!!!!!

emoticon-Big Grin

intinya apa yg ente liat berkerumun, makan, ngumpul dll dll dll itu SEBENERNYA TIDAK BOLEH tapi apa daya... masyarakatnya NGEYEL.... kalo ditemukan yg begitu, ditindak ribut berantem gontok2an dll dll dll.. kalo dikerasin ya salah.. kl dilembekin ya salah juga...

coba ente jadi pemimpin ga usah ratusan uta orang dah.. 100 orang aja dulu dah... cobain dulu.... emoticon-Big Grin ga gampang lho mimpin orang2 dengan pemikiran yg berbeda2 tiap orangnya... emoticon-Big Grin

bukan buat debat tapi hargai usaha nakes, pemerintah, who dan semua yg berusaha buat nanggulangin pandemi ini.. bukannya bikin keruh dengan pemikiran2 absurd yg ga bs dipertanggungjawabkan dengan ikutin himbauan dan jangan sampai menularkan itu saja.. emoticon-Big Grin
profile picture
@meooong Wkwkwkwkwk Justru Krn ngikut WHO jd terjerumus ke jalan Yg salah, bukan cuma indonesia Yg salah tp seluruh Dunia, Udah jelas2 Kalo pandemi ini grand desain dr virus nya, dari vaksin nya, vaksin g cocok buat penanganan virus corona malah dipaksain, padahal cukup dgn masker tanpa vaksin dah cukup malah beli vaksin Yg dah mau kadaluarsa lg 🤣, vaksin dr virus origin wuhan Yg mana sekarg ini virus ini sdh mutasi 4000 kali artinya vaksin Yg disuntik Kan sekarg dah g relevan lg dgn situasi yg update sekarag, Udah salah kaprah bin grusa grusu, virus Yg original nya low pathogenic jd semakin bermutasi Krn vaksin…ya nilai sendiri aja
profile picture
meooong
kaskus geek
@krimit emoticon-Ngakak

mantap gan...

ente calon kepala WHO gan...

ane dukung... emoticon-Ngakak
profile picture
ripkids
aktivis kaskus
@meooong @krimit Agan kayaknya stress amat ya, tempat jajan tutup karena ppkm emoticon-Wkwkwk
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 7 dari 7 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di