CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Resmi Diluncurkan Xda-Developers, Inilah Ponsel Lipat Terbaik 2021 Udah Tahu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c897284b710e2caf7eea52/resmi-diluncurkan-xda-developers-inilah-ponsel-lipat-terbaik-2021-udah-tahu

Resmi Diluncurkan Xda-Developers, Inilah Ponsel Lipat Terbaik 2021 Udah Tahu?



[ HT# 741 ]

Ponsel pintar lipat lima tahun kebelakang masih dalam impian, pun beberapa tahun kebelakang meskipun sejumlah pabrikan telah mengeluarkan beberapa seri namun masih terkesan malu-malu karena kita juga tahu adanya kelemahan dari teknologi ponsel pintar lipat ini seperti pada kekuatan layar, engsel, dan bentuknya yang justeru semakin menebal.

Tapi itu dulu, kini para pabrikan ponsel cerdas secara meyakinkan, perlahan mulai memproklamirkan dirinya mampu membuat ponsel pintar lipat dengan kualitas dan durabilitas yang bisa disandingkan dengan ponsel cerdas konvesional.

Tentu saja kita sebagai konsumen cukup senang dengan kemajuan yang mereka capai. Adanya pilihan bentuk ponsel dipasaran membuat kita semakin senang apabila harga jualnya pun semakin terjangkau pula.

Dari sumber yang saya dapatkan, berikut beberapa ponsel lipat yang dinilai terbaik tahun 2021 ini berdasarkan kategorinya.

Apakah ini cukup meyakinkan kita untuk membelinya atau masih harus menunggu beberapa tahun kedepan? Tapi tidak ada salahnya untuk menyimak ponsel lipat terbaik berikut ini.

Kategori Ponsel Jenis Lipatan Terbaik





Dinilai berdasarkan keseluruhan ponsel Samsung Galaxy Z Fold 2 menjadi jagoannya. Dengan kualitas layar OLED 7,6 inci 120Hz yang tajam terlihat tidak terpengaruh saat layar dilipat-buka, mudah dioperasikan oleh satu tangan.

Saat ditekuk membentuk huruf L, Samsung Galaxy Z Fold 2 secara tidak langsung juga bisa menjadi tablet mini, merekam foto atau video tanpa perlu bantuan tripod. Design yang revolusioner ini memang menjanjikan, namun satu-satunya kelemahan yang cukup mengganggu adalah spesifikasi yang cukup rendah, lebih tepatnya tidak sebanding dengan design yang disandangnya yakni Galaxy Z Fold 2 berjalan pada SoC 2020 (Snapdragon 865+), kamera triple 12MP yang terbilang biasa saja untuk teknologi masa kini. Tapi meskipun begitu semua berjalan sangat baik dan menyenangkan.

Kategori Ponsel Jenis Perangkat Keras Terbaik





Berbicara fisik pada ponsel ponsel pintar jenis lipat memang harus sedikit kritis, mengingat bentuknya yang cenderung tebal saat dilipat rupanya Huawei Mate X2 selangkah lebih maju dari Samsung Galaxy Z Fold 2.

Bentuknya yang nyaris rata saat dibentangkan, ponsel Huawei Mate X2 pun mampu menyembunyikan lipatan jauh lebih baik dari Samsung Galaxy Z Fold 2 yang masih menyisakan sedikit celah dan bisa menjadi tablet mini seperti Samsung Galaxy Z Fold 2. Satu kekurangannya adalah  Huawei Mate X2 hanya di jual di China dan tidak bisa menggunakan layanan Google.

Kategori Ponsel Jenis Lipat Kecil Terbaik





Ponsel lipat umumnya memang memiliki layar yang lebih lebar, tapi jangan khawatir Samsung Galaxy Z Flip 5G adalah ponsel lipat berukuran kecil terbaik setidaknya untuk tahun ini.

Dengan ukuran yang lebih ringkas dan kompak (pas ukuran saku baju) kamu rasanya tidak akan terlalu terganggu saat menggenggam atau menggunakannya dalam satu tangan.

Galaxy Z Flip 5G memiliki layar 6,7 inchi yang cukup lega, dengan warna yang indah, kaca tipis, kamera ganda 12MP, tersedia juga Mode Flex maka Galaxy Z Flip 5G jadi terlihat berkelas.

Kategori Ponsel Lipat Dengan Harga Terbaik





Sudah menjadi rahasia umum harga ponsel lipat saat ini tidaklah murah, tapi jangan khawatir karena Xiaomi Mi Mix Fold telah ada dipasaran dengan harga yang reasonable.

Sebenarnya tidak cukup murah juga tapi spesifikasi yang diusungkan bisa diacungi jempol, mampu bekerja dengan lancar karena menggunakan prosesor Snapdragon 888 dan resolusi kamera yang mencapai 108MP!

Xiaomi Mi Mix Fold memiliki layar 6.5 Inchi kerennya lagi saat dibuka keseluruhan layarnya berubah menjadi 8 Inchi dengan aspek 4:3, tampilan UI yang mirip sebuah PC, keyboard yang bisa terpisah memudahkan saat dipegang oleh satu tangan sehingga cukup nyaman dalam pengetikan.

Kategori Ponsel Lipat Nostalgia Terbaik





Ada perusahaan ponsel yang masih begitu yakin dengan besutannya masalalu dimana kini hadir kembali dalam bentuk ponsel lipat yang lebih canggih.

Nama Razr di era 90an pernah menjadi populer dan disukai oleh kalangan muda. Motorola Razr 5G hadir dalam fitur dan teknologi yang lebih lengkap dan menarik. Siapapun yang ingin kembali di masa 90an mungkin tertarik untuk memilikinya.

Sebagaimana salah satu ciri khasnya, bagian bawah bezel yang menebal, berbodi tipis, ringan, layar 6,2 Inchi jenis OLED,kamera belakang 48MP, kamera depan 20MP, prosesor Snapdragon 765G, banyak fitur pintasan yang bisa diatur pengguna terlihat cukup menyenangkan dan bekerja dengan lancar.


Referensi. TKPeh1, TKPeh2
Img.google img



Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfidanger dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Ane takut beli yg beginian, harga mahal ntar rentan rusak.
profile picture
scoria07
kaskus maniac
iya gan ane juga, soalnya kalo dipikir juga durabilitasnya kayak belum sekuat smartphone biasa
profile picture
rentan rusak sih kagak.. karena ada harga ada kualitas.. tp kalau rentan hilang, iya banget.. emoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di