CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fashion /
Resmi Jadi Merk Dagang, Selamat tinggal Bootleg Air Jordan 1!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c6c9c87061d713664d07b4/resmi-jadi-merk-dagang-selamat-tinggal-bootleg-air-jordan-1

Resmi Jadi Merk Dagang, Selamat tinggal Bootleg Air Jordan 1!



Agan Sista pecinta sneakers pasti tau kan salah satu siluet sneakers yang menjadi favorit banyak orang? Bahkan, saking favoritnya siluet yang satu ini sering banget dijadikan sasaran produk bootleg sejak lama. Hayoo, pada tau ga?

Jawabannya adalah Air Jordan 1!

Nah, kalau selama ini kita sering banget menemukan sneakers bootleg Air Jordan 1, seperti untuk mulai saat ini kita ga akan menemukannya lagi deh. Pasalnya, siluet yang dimiliki oleh Nike tersebut sudah resmi didaftarkan menjadi merek dagang oleh Nike Inc.. Hal ini lah yang membuat siluet Air Jordan 1, Low dan Low SE tak boleh lagi ditiru.



Informasi merek dagang ini pertama kali diketahui melalui Sneaker Law Firm. Berdasarkan kabar tersebut, mereka pun meyakini bahwa hal ini merupakan “hukum pertama yang fokus pada sneakers dan streetwear.” Pendaftaran merek dagang ini pun menandakan bahwa Nike memiliki kuasa untuk mengambil langkah hukum bagi brand-brand lain yang menghadirkan sepatu dengan siluet yang mirip tanpa ada perubahan signifikan pada komposisi struktur.





Oh iya, mungkin Agan dan Sista merasa ini merupakan langkah baru bagi Nike membuat merek dagang untuk melindungi desain-desain buatannya, namun nyatanya ini bukan lah yang pertama kalinya. Langkah serupa juga pernah dilakukan oleh Nike pada tahun 2020 lalu. Saat itu, Nike mengambil langkah hukum terhadap Warren Lotas karena menghadirkan sepatu “Reaper-nya” yang bentuknya sangat mirip dengan siluet SB Dunk Low milik Nike. Sebelumnya juga, pada tahun 2006 Nike mengambil langkah hukum terhadap Ari Saal Forman, seniman yang menciptakan Mentol 10s, sepatu yang terinspirasi dari Air Force 1.




SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 10 lainnya memberi reputasi
Mana nih yg demen pake barang kw malu2in emoticon-Betty

Udah duit lu abis beli barang kawe , pakenya malu2in lagi emoticon-Betty

Maksa amat pengen gaya emoticon-Betty
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di