CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
Setelah Gemscool Kini Netmarble Tumbang Juga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c84bd6b7a67663ef16525d/setelah-gemscool-kini-netmarble-tumbang-juga

Setelah Gemscool Kini Netmarble Tumbang Juga



Sejak melebarkan sayapnya ke Indonesia pada 2012 lalu, Netmarble sempat merilis beberapa game yang cukup booming dan banyak dimainkan oleh para gamer di Indonesia, seperti Elsword Online, Modoo Marble, Special Force 2, Marvel Future Fights, Line Get Rich, Seven Knights, The Seven Deadly Sins: Grand Cross, BTS World, dan lain-lain. Namun kabar duka untuk mereka yang bekerja di kantor Netmarble Indonesia. Netmarble Indonesia resmi memberikan informasi perihal tutupnya di tengah pandemi ini.



"Kantor Netmarble Indonesia tutup. Saya menghabiskan 10 tahun yang menyenangkan bersama para teman-teman gamers dan juga para karyawan. Terima kasih kepada semua teman gamers yang telah mencintai Om Botak selama ini,” tulis Tiger Inwha Hong.

Sayangnya belum ada alasan yang terkonfirmasi tentang tutupnya Netmarble di Indonesia. Namun  gansis tak perlu khawatir karena seluruh akses dari gim yang dibawakan Netmarble Games Indonesia telah dialihkan pengoperasiannya. Berdasarkan korespondensi kepada salah satu mantan pegawainya, Ia benarkan bahwa seluruh layanan gim untuk server Indonesia telah terintegrasikan kepada server di Netmarble global. Ane pun masih bisa main gim seven deadly sins dengan lancar.




Meskipun demikian, akan ada proses integrasi tersebut meliputi beberapa perubahan yang akan dirasakan konsumen Indonesia. Pertama, layanan pemain pasca penutupan cabang Indonesia tersebut akan berpindah tangan ke Netmarble Pusat yang berada di Seoul, Korea Selatan. Soal interaksi pemain dalam setiap gim yang telah rilis ke Indonesia pun masih boleh akses secara penuh tanpa ada perubahan berarti. Namun, bantuan layanan untuk para konsumen jika menemukan kesulitan akan beralih forum berskala global dimana pemain hanya bisa melaporkan keluhan dengan menggunakan bahasa Inggris untuk komunikasinya nanti. Gapap deh ya bahasa inggris daripada harus nulis bahasa korea makin bingung nantinya hehehe.

Sudah dua publisher tumbang dimana sebelumnya Gemscool yang benar-benar tutup kali ini disusul Netmarble tanpa ada kejelasan kenapa tutup. Mudah-mudahan semua publisher bisa bertahan dan tidak ada lagi yang menutup perusahaannya di tengah pandemi ini.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 12 lainnya memberi reputasi
Cabut dari indo mah bukan berarti tumbang.

emoticon-Wkwkwk

Coba lihat project terbarunya netmarble, ni no kuni mobile bener2 bagus banget.
Cuma minusnya perlu effort lebih utk setting game ke bahasa inggris.

Dan project kedepannya netmarble juga bagus2, tertarik sama rf.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan AyahElmyra memberi reputasi
profile picture
purelight123
kaskus maniac
iya gan. mungkin mesti ditambahin infonya. soalnya netmarble indo itu hanya cabang. pusatnya di korsel emoticon-Hammer2

beda sama gemscool yang emang dah musnah sekarang emoticon-Hammer2
profile picture
c33e33z
kaskus addict
ane mikirnya drpd kata cabut kok kayak pindah cabang mungkin ke my mungkin ke sg
profile picture
rintikansenyap
kaskus addict
Rf mobile nya ini gua penasaran pengen cepet2 rilis
Terakhir main 2012 punya litod
Masih belum kebayang gua kalau jadi mobile gimana nanti gameplaynya secara buff debuff magenya banyak juga buat lawan LC ato warrior juga debuff yg dipake beda2 ga asal2an
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di