CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c896b3ef732625cb6f227d/gendis

Gendis

Gendis




Quote:


Thread ini aku dedikasikan untuk putriku tercinta yang bernama "Gendis". Semoga kelak ketika dirimu sudah tumbuh dewasa, kamu bisa membaca kisah yang mama tulis berdasarkan pengalaman yang kita lewati setiap harinya. Cerita ini merupakan kisah perjuangan seorang Ibu dalam membesarkan dan mendidik anaknya yang indigo.

Dulu aku hampir menyerah, aku sudah terlalu lelah menghadapi semua peristiwa yang tidak masuk akal. Mentalku sudah tidak kuat menghadapi semua gangguan-gangguan itu sendirian. Namun aku salah! Ternyata aku lebih kuat dari dugaanku selama ini! Itu semua karena rasa kasih sayang seorang Ibu yang begitu besar terhadap anaknya tercinta.

Pesan mama untuk Gendis "Jika saatnya tiba tolong pergunakan kemampuanmu untuk membantu sesama". Enjoy the process dan ingat kamu tidak pernah sendirian! Mommy loves u!


Terima kasih ya Ndis sudah mengijinkan mama untuk menuliskan kisahmu ini.

Quote:



Kisah ini berdasarkan kisah nyata yang aku dan Gendis alami.

Untuk update diusahakan setiap hari Senin dan Kamis ( dikondisikan dengan RL)
.

Mohon maaf kalau susunan kalimatnya kurang enak dibaca. Karena ini pertama kalinya aku menulis cerita.

Selamat menikmati thread ini, jangan lupa ratenya, komen n emoticon-Cendol Gan... Terima kasih.

Quote:


Index :

Part 1. My Sunshine

Part 2. Selamat Datang Mimpi Buruk

Part 3. Mereka Mengajakmu Bermain

Part 4. Boneka

Part 5. Ular Hitam



Part 6. Laba - Laba dan Kelabang

Part 7. Eyang S (Bag. 1)

Part 8. Eyang S (Bag. 2)

Part 9. Penunggu Mall (Bag.1)

Part 10. Penunggu Mall (Bag. 2)



Part 11. Mereka

Part 12. Suara Tangisan

Peringatan

Part 13. Firasat

Part 14. Pertengkaran

Part 15. Selamat Tinggal



Part 16. Rumah Kosong

Part. 17 Villa 206

Part. 18 Senandung Tengah Malam

Part. 19 Selamat Jalan Eyang

Part. 20 Kolam Renang Guling Bag.1



Part. 21 Kolam Renang Guling Bag. 2

Part. 22 Panas Tinggi

Pengumuman

Part. 23 Pak Haji

Part. 24 Menutup Mata Ketiga

Part. 25 Residual Energi



Part. 26 Mahluk Penunggu Jembatan

Part. 27 Teror Mahluk Penunggu Jembatan

Terima Kasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ayahnyabinbun dan 138 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh makgendhis
Part. 2

Selamat Datang Mimpi Buruk


Rumah yang tadinya sepi menjadi ceria dengan kepulangan Gendis. Hati ini rasanya bahagia sekali, akhirnya malam ini saya bisa tidur bersama anak saya. Suasana di rumah siang itu tampak normal tidak ada keanehan yang terjadi hingga saat malam tiba..

Saat jam hampir menunjukkan pukul 23, Gendis yang tadinya tertidur lelap tiba-tiba mulai terbangun. Dia mulai gelisah dan tidak lama kemudian menangis sangat kencang. Ternyata betul apa yang perawat katakan kalau anak saya setiap malam tidak bisa tidur dan selalu menangis. Seperti ada yang dia rasakan, ketakutan yang teramat sangat. Saya yang panik cuma bisa menggendongnya dan membaca ayat kursi. Tetapi tangisan Gendis tidak juga berhenti, malah semakin kencang.

Tangisannya baru berhenti ketika hari menjelang subuh. Diapun mulai tertidur lelap setelah lelah menangis semalaman. Diri inipun lelah luar biasa karena harus menggendong dan menenangkannya semalaman.

Hati ini mulai bertanya-tanya, "Ya Allah ada apa ini? Kenapa anakku begini? Apa yang dia lihat? Apa yang dia rasakan sampai menangis sekencang dan bisa selama itu? Apa yang membuatnya takut?" Dalam hatiku hanya bisa berdoa semoga hanya malam ini Gendis rewel dan besok-besok sudah normal kembali, tetapi ternyata pikiranku salah..

Ternyata tangisan Gendis selalu terjadi setiap malam dan di rumah mulai terjadi peristiwa yang tidak masuk akal.

Di rumah banyak sekali mainan yang saya belikan untuk Gendis. Bisa dibilang diri ini kalap karena semua yang saya suka langsung saya beli untuk menyambut kedatangan Gendis. Dan disitulah letak kesalahannya! Mereka juga menyukai mainan Gendis!

Kejadian itu bermula saat menjelang maghrib. Saya yang saat itu lagi berada di dalam kamar menemani Gendis yang sedang tertidur, tiba-tiba mendengar alunan musik dari mainan kotak musik yang saya taruh di ruang tv. Awalnya saya kira mainan itu rusak, lalu saya matikan tombol offnya dan saya kembali ke kamar. Begitu saya masuk ke kamar tiba-tiba terdengar lagi alunan musik dari kotak musik yang sudah saya matikan itu.

Dalam hati saya " Ini mainan kenapa? ko tiba-tiba nyala sendiri padahal sudah saya matikan?" Setelah berulang kali saya matikan kotak musiknya tetapi mereka tetap saja menyalakannya kembali. Saking kesalnya langsung saya cabut batre mainan tersebut dan baru tidak terdengar alunan musik lagi dan gangguan itu berhenti.

Semakin lama gangguan yang biasa terjadi menjelang maghrib akhirnya sering terjadi juga di saat pagi, siang dan sore hari. Semua mainan Gendis suka bergerak-gerak, berjalan dan berbunyi sendiri! Dan semua itu menjadi pemandangan saya setiap hari.

Asisten rumah tangga sebut saya Mba Ani ternyata juga merasakan kejadian aneh di rumah saya. Bahkan Mba Ani juga tidak berani berlama-lama di rumah walau hanya untuk menemani saya mengobrol. Kata Mba Ani "Rumah Ibu seram ya, mainan dede sering gerak sendiri, saya jadi takut berlama-lama di rumah Ibu. Dede juga kenapa rewel parah ya Bu, tidak seperti bayi lain yang anteng?"

Saya hanya bisa tersenyum menananggapi pertanyaan Mba Ani tentang anak dan rumah saya. Saya hanya bisa berdoa semoga ujian ini lekas selesai karena jujur saat itu saya sudah lelah secara mental dan fisik.

Lelah karena sikap Gendis yang selalu menangis dan selalu minta digendong. Anakku pun menjadi gunjingan tetangga. Mereka bilang Gendisku adalah bayi yang rewel, manja dan cengeng. Tapi saya tidak peduli dengan gunjingan tetangga, toh anak saya tidak pernah menyusahkan kalian.

Tetapi mental saya benar-benar diuji saat saya menelpon suami saya yang saat itu sedang bertugas di luar kota. Ketika saya memberitahukan semua kejadian-kejadian aneh yang terjadi di rumah, respon Mas bukan membikin hati ini tenang tetapi malah memancing emosi saya. Mas berkata "Kamu itu halu, jangan kebanyakan menghayal! Gendis itu tau dia di manja makanya dia rewel!"

Ya Allah... Saat itu hati rasanya ingin menangis, seorang suami yang harusnya menguatkan isterinya ini malah ngatain istrinya halu! Tidak tahukah kamu Mas kalau bayi-bayi lain itu pada anteng dan bisa tidur dengan nyenyak? Berbeda dengan Gendis yang selalu menangis dan susah tidur?


Bersambung

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
senja87 dan 72 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh makgendhis
profile picture
tukirman
kaskus holic
merinding mak...
😔
profile picture
TS makgendhis
kaskus maniac
@tukirman ahahaha apalagi yg ngalamin yak 😅
profile picture
tukirman
kaskus holic
bisa dibayangin sih gmn kagetny...
antara takut n penasaran...
🤣
profile picture
TS makgendhis
kaskus maniac
@tukirman ane pribadi dulu takut banget sm rumah ane n ndis 😂😂
profile picture
tukirman
kaskus holic
@makgendhis pada akhirny berani karna terbiasa... 😁
profile picture
TS makgendhis
kaskus maniac
@tukirman 100 😎

berani karena kepepet 🤣🤣
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di