CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jika Indonesia Berperang dengan amerika,apakah kalian akan mengangkat senjata?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c8715f56815f6639565f01/jika-indonesia-berperang-dengan-amerikaapakah-kalian-akan-mengangkat-senjata

Jika Indonesia Berperang dengan amerika,apakah kalian akan mengangkat senjata?


                                                              Ilustrasi Perang

Hai Kaskuser.....

Perang merupakan sesuatu yang hal yang tidak di inginkan oleh siapapun dan oleh Negara manapun,karena sejatinya ketika antar Negara berperang,maka yang jadi korban adalah rakyat sipil yang tidak tahu apa-apa….

Perang terjadi karena beberapa faktor,seperti mempertahankan suatu wilayah Negara,karena invasi dari Negara lain,memperebutkan sumber daya alam,atau bisa saja karena menginginkan kemerdekaan seperti yang dulu kita cita-citakan ketika masih di bawah jajahan kolonial belanda.

Mungkin terdengar konyol dan lucu Jika Negara Indonesia dan amerika berperang,karena selain Indonesia dan amerika merupakan mitra dagang dan merupakan Negara yang berhubungan baik,amerika yang saat ini bukanlah amerika yang dulu,dan tidak ada alasan untuk Negara superpower seperti amerika akan terlibat perang dengan Negara Indonesia.

Namun jika pertanyaannya adalah seperti judul thread saya,apakah kalian akan mengangkat senjata?saya pribadi akan mengangkat senjata,toh itu merupakan kewajiban kita mempertahankan kedaulatan Negara kita.

Seperti yang kita ketahui,Negara superpower seperti amerika merupakan Negara dengan system militer yang terkuat,mungkin saat ini,bersaing dengan Negara super power lainya dari china,dengan kemampuan militer di atas rata-rata,tidaklah heran jika amerika merupakan Negara yang di segani bahkan kerap di katakan sebagai polisinya semua Negara.

Amerika memiliki senjata tempur yang canggih baik di darat,laut dan udara,dan pertanyaan adalah,apakah Indonesia bisa menang melawan Negara sekelas amerika?
 
Ini hanya sekedar berandai-andai saja,namun seperti yang sering di ungkapkan,segala hal bisa saja terjadi…

Bukan bermaksud menginginkan hal yang buruk akan terjadi,namun segala sesuatu bisa terjadi tanpa kita ketahui sebabnya..

Meskipun perang secara langsung adalah yang sulit terjadi,perang yang terjadi masih batas wilayah perang dagang antar Negara atau perang secara ekonomi seperti yang terjadi antara dua Negara besar seperti tiongkok dan amerika yang kabarnya belum juga kunjung usai.

Mempertahankan kedaulatan sebuah Negara adalah sebuah pilihan yang harus di ambil karena kalau kita melihat ke belakang,tidak jarang Negara kita mendapatkan gangguan baik claim suatu wilayah,claim budaya bahkan persaingan ekonomi antar Negara yang tidak sehat.


Klo indonesia ga mau bagi2 jatah "mengelola SDA" mungkin bisa jadi emoticon-Ngacir emoticon-Shutup

Tp klo perang, negara msh ada ga ya..
Moga2 ga numbalin rakyat sipilnya..

Krn penerimaan calon tentara kan rame trus ya kliatannya emoticon-Big Grin
Diubah oleh 3770372
profile picture
TS febi12283
kaskus addict
perang negara masih ada bre..di palestina ama israelemoticon-Big Grin
profile picture
iiewans
kaskus addict
Penerimaan nya Rame trus mbah sampe anu nya juga tinggi
tapi
ah sudahlah

Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di