CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Parkiran Mendadak Ambles Sampai Tenggelamkan Sebuah Mobil, Begini Penyebab Ambles
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c81f3a596a6911177a0757/parkiran-mendadak-ambles-sampai-tenggelamkan-sebuah-mobil-begini-penyebab-ambles

Parkiran Mendadak Ambles Sampai Tenggelamkan Sebuah Mobil, Begini Penyebab Ambles



Pagi gan sista kali ini ane akan bahas soal parkiran mobil mendadak amblas sehingga sebuah mobil masuk dan tenggelam begitu saja penuh air.

Jalan ambles menjadi sebuah kejadian yang selalu terjadi secara tiba tiba, namun kita tidak bisa tahu kapan kejadoan ini datang dan siapa korbannya.

Simak Videonya Gan


Video ini memperlihatkan sebuah jalan di area parkiran mendadak ambls membentuk lingkaran kecil yang penuh dengan air. Kemudian saat amblas ada mobil pula terparkir dekat situ. Sehingga mobilnya bagian depan bannya masuk lubang dan mendorong mobil itu jatuh kebawah lubang penuh air itu dan tenggelam begitu saja penuh dengan air seluruh badan mobil sampai tidak nampak lagi.

Terkait dengan ulasan ane soal penyebab ambles terutama pada area parkir begini. Ane lihat bahwa area parkir ini jalan itu kan di aspal permukaannya dan juga penuh dengan air saat ambles.

Karena bawah tanah itu kondisinya tidak baik pada saat pembangunan mulai dari peletakan batu kerikil dan penimbunan tanah yang kurang rapat, padat dan benar.

Sehingga waktu turun hujan air tanah dibawahnya membuat kondisi tanah menjadi lapuk atau encer dibagian yang kurang padat. Karena aktivitas bawah tanah itu ada pipa air, pembuangan selokan, penyerapan air tanah dari sumber lain.

Yang membuat bagian atas permukaan menjadi terkikis. Sehingga jalan yang teraspal itu mendadak retak dan membentuk lubang yang penuh air dengan kedalaman tertentu. Akibat kandungan tanah yang tertimbun lebih sedikit atau kopong sehingga penyerapan tanah dan air menjadi tidak maksimal atau tidak kering.

Usia tanah jika pembangunan untuk aktivitas area dibangun dengan baik. Dalam kondisi apapun baik gempa bumi atau banjir kalau tidak karena ulah manusia yang salah bangun akan menyebabkan usia tanah itu jadi pendek dan timbul kerusakan yang membuat kualitas bawah tanah menjadi terganggu.

Tidak bisa juga yang bangun rumah atau awal penimbunan tanah disalahkan. Karena ini menjadi sebuah hal yang harus dipahami, diperbaiki dan diperhatikan dengan baik dengan masalah ambles yang terjadi.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Narasi: Opini


Referensi

Referensi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 14 lainnya memberi reputasi
itu masuk ke Hollow Earth kali yak? emoticon-Hammer (S)

Itu kejadian di Mumbai gan, karena parkiran dibangung di atas sumur tua emoticon-Cendol (S)
Spoiler for :
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegashin_ryu dan 4 lainnya memberi reputasi
profile picture
radheart
kaskus addict
enter mind bre
profile picture
foxter
kaskus addict
mantap. terimakasih tautannya gan
profile picture
vegashin_ryu
kaskus maniac
Liat ni foto tebal plester jalan seuprit ditambah area bekas sumur tua ya wajar nyemplung
profile picture
badbironk
kaskus addict
[mention]vegashin_ryu[/mention] India apa sih yang ga masuk akal gan emoticon-Hammer (S)
profile picture
SalsaPermata
aktivis kaskus
@badbironk air kobokan aja masuk
profile picture
badbironk
kaskus addict
@SalsaPermata Iya jijay dah emoticon-Ngakak (S)


btw IDnya kaya nama anak ane Salsa wkwk
profile picture
SalsaPermata
aktivis kaskus
@badbironk hahaha yaudah salam kenal buat dek Salsanya, semoga jadi anak yang pinter emoticon-Toast
profile picture
badbironk
kaskus addict
@SalsaPermata aamiin,
Iya yang pertama Salsabila, yang kedua Hanabila, lagi mikir yang ketiga mau dikasih nama apa kalau jadi emoticon-Hammer (S)
profile picture
radheart
kaskus addict
@badbironk @SalsaPermata Iya salam kenal juga buat kakak salsa yg udah besar emoticon-Cendol (S)
profile picture
SalsaPermata
aktivis kaskus
@badbironk perempuan lagi?

@radheart emoticon-Betty
profile picture
radheart
kaskus addict
@SalsaPermata @badbironk kalau yg ketiga apabila gimana gan?
profile picture
badbironk
kaskus addict
@SalsaPermata

belum sist, baru rencana, pengennya sih cowok ya, tapi apapun itu disyukuri emoticon-Embarrassment

@radheart njirr apabila, kata partikel dong emoticon-Ngakak (S)
profile picture
foxter
kaskus addict
@SalsaPermata @badbironk @radheart hahahah koplak ... tapi boleh juga sih emoticon-Bingung
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 14 dari 14 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di