CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Skuter Listrik Piaggio One Bulan Depan Dibanderol Rp50,5 Juta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c62f1fad7f6933fc616570/skuter-listrik-piaggio-one-bulan-depan-dibanderol-rp505-juta

Skuter Listrik Piaggio One Bulan Depan Dibanderol Rp50,5 Juta



KabarOto.com - Pabrikan motor asal Italia Piaggio akhirnya meluncurkan motor listrik bernama Piaggio One. Hadirnya kendaraan ramah lingkungan ini, diharapkan bisa menjadi kendaraan yang memberikan dampak negatif bagi pengendara.

Piaggio One rencananya akan dijual dengan harga 2.500 Poundsterling atau setara dengan Rp 50,5 jutaan. Motor ini akan dipasarkan di Inggris bulan Juli mendatang.

Piaggio One varian lain dengan teknologi lengkap, nantinya akan segera diumumkan, beserta dengan kisaran harga aslinya. Piaggio One juga akan tersedia dengan pilihan warna bianco atau putih.

Sementara itu, di India, skuter listrik ini akan hadir dengan tiga varian dengan spesifikasi yang berbeda, yaitu One, One+ dan One Active. Versi standar atau One kecepatan tertinggi 45 kpj. Dengan baterai 1,6 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 55 km dan baterai 1,8 kWh.

Piaggio One+ dibekali dengan motor 1,2 kW, namun baterainya lebih besar, yaitu 2,3 kWh. Berarti, untuk kecepatan maksimal bisa mencapai 55 kpj dengan jarak 100 km saat baterai dalam posisi penuh.

Piaggio One Active, menjadi varian teratas menggunakan motor 2 kW, dengan baterai 2,3 kWh, namun jangkauannya lebih sedikit, 80 km. Untk mengecas baterai dari 0 hingga penuh membutuhkan waktu 6 jam.


Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 3 lainnya memberi reputasi
6 jam charge
80 km doang...
50 jeti.

Ane rasa terlalu berlebihan... Kapan yak elektronik vehicles menyamai isi bbm biasa dengan jarak tempuh jauh.. mungkin waktu akan menjawabnya.
profile-picture
gonugraha76 memberi reputasi
profile picture
hirak0
kaskus maniac


kalo ngomongin durasi charge berarti kapasitas kepala chargernya kudu gede semakin gede semakin cepet ngisinya itupun kudu pake arus DC seperti di spklu, kalo jarak tempuh berarti kapasitas baterai harusnya sih kudu gede tapi entahlah nanti kalo udah ada penemuan terbaru dengan ukuran kecil tapi bisa lebih banyak menyimpan daya yang jelas teknologi baterai terkesan kuno kalo di bandingin sama teknologi layar lcd, chipset prosesor, sensor kamera yang ukuran semakin kecil tapi makin powerfull, kalo masalah harga sih ini piaggio yang punya sejarah produk vespa yang battle proven jadi ga heran kalo mahal apalagi kendaraan listrik pertama bisa jadi collector item nantinya
profile picture
jlamp
kaskus maniac
@hirak0 yoi nama besar Piaggio..
profile picture
SyncMaster753
kaskus maniac
nanti kalo produsennya udah banyak, volume produksi sudah besar

dan yg penting persaingan usaha yg sehat, tidak monopoli / duopoli harga
profile picture
tunggu solid-state battery bisa diproduksi massal, karena drawback dari kendaraan elektrik adalah berat kendaraannya lumayan lebih berat daripada kendaraan bermotor biasa
profile picture
gonugraha76
kaskus addict
Piaggio One vs Gesits G1. Jarak jangkau sama 50 km tapi waktu rechargenya lebih cepat Gesits G1 karena hanya butuh waktu 3 - 4 jam saja. Desain bodinya lebih luwes Piaggio One daripada Gesits G1yang masih kaku.
profile picture
@gonugraha76 para desainer produk lokal kita trauma sama kalimat "bro, bikinin desain ini tapi harga teman dong", ngga tau aja cari inspirasi nya pusing 7 keliling,
profile picture
xerom
kaskus addict
Beli piaggio generasi pertama jangan di pake, bungkusin aja dlm gudang ama plastiknya, tunggu aja 20 tahun lagi, kalau gak rusak harg ya naik melejit, wkwkwkw
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 7 dari 7 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di