CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Banyumas /
Curug Bayan. Wisata Alam Air Terjun yang Ngehits di Banyumas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60af16bdc331970ee02f164d/curug-bayan-wisata-alam-air-terjun-yang-ngehits-di-banyumas

Curug Bayan. Wisata Alam Air Terjun yang Ngehits di Banyumas



Curug Bayan, destinasi wisata alam berupa air terjun yang mempesona.

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

Quote:

Pasti sangat menarik untuk dieksplorasi lebih lanjut. Penasaran akan Curug Bayan yang infonya sedang hits dan viral ini? Bersama ane rarazkumalaakan mengulas destinasi wisata Curug Bayan. Skuy kepoin Gansis di thread ini!


emoticon-Traveller

*****

Bagi yang mau berkunjung ke Curug Bayan, Gansis tak perlu khawatir untuk bisa sampai ke lokasi ini. Berjarak sekitar 14 kilometer dan waktu tempuh 30 menit dari Kota Purwokerto serta akses jalan yang cukup mudah untuk dilalui oleh kendaraan roda empat. Kemudahan lainnya bagi pengunjung adalah jarak pintu masuk dengan keberadaan curug tidak lebih dari 50 meter dan jalannya tidak begitu terjal.


Jalan menuju curug, tampak landai dan aman

Sesampainya di curug, pengunjung bisa melihat keindahan air terjun yang berasal dari Gunung Slamet tersebut. Curug ini mempunyai ketinggian sekitar 7 meter dengan debit air yang tidak terlalu deras. Di sekitaran curug ini juga banyak ditemukan batuan-batuan besar yang bagi pengunjung bisa sebagai langkah pijak kaki untuk mendekati Curug Bayan dan sekedar merasakan segarnya air yang jernih.


Tampak air yang begitu jernih


Salah satu pengunjung berfoto di dekat air terjun

Ada pula spot yang sengaja dibuat oleh pengelola untuk dijadikan spot foto selfie dengan background air terjun. Tentunya fasilitas ini menjadi daya tarik pengunjung dan hasil fotonya tampak menarik berkesan instragramable. Bagi pengunjung yang ingin mencoba jasa foto juga disediakan ditempat ini dengan variasi harga yang berbeda.

Berkunjung ke curug memang tidak asyik kalau tidak mencoba bermain air. Perlu diketahui Gansis di Curug Bayan memiliki sungai yang terbagi menjadi beberapa kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda. Nah bagi yang ingin bermain air dan berendam dengan aman pengunjung bisa melakukannya di kolam yang sudah disediakan. Kolam-kolam tersebut tidak terlalu dalam dan cocok untuk bermain bagi anak kecil.


Quote:


Quote:


Quote:


*****

Curug Bayan yang berada di Baturaden, Banyumas sangat cocok bagi pengunjung untuk merasakan keindahan alam dan sebagai refreshing pelepas penat dari kesibukan perkotaan. Salah satu rekomendasi tempat wisata yang cocok dan aman juga untuk keluarga.


Quote:


Pada masa pandemi Covid-19 ini wisata Curug Bayan tetap buka dengan pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Bagi pengunjung juga akan dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki area Curug Bayan.

Adapun untuk tips aman berkunjung alangkah baiknya datang saat musim kemarau.

Quote:


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Opini pribadi
Sumber referensi: ini
Sumber foto dan video: IG
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UchieSuciani dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rarazkumala
Sebenernya biasa aja gan tapi suasana adem dan asri nya yg bikin pengen kesana gan sejuk banget kayaknya
profile picture
TS rarazkumala
kaskuser
Kalau ane tempatnya yang mudah dijangkau dan ada penginapan. Sama sungai yang disekat menjadi beberapa kolam, aman juga buat anak-anak. emoticon-Big Grin
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di