CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Rombongan pemimpin Hamas menginap di hotel *5 di Doha selama Perang Gaza
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b260137db7f37ad9412082/rombongan-pemimpin-hamas-menginap-di-hotel-5-di-doha-selama-perang-gaza

Rombongan pemimpin Hamas menginap di hotel *5 di Doha selama Perang Gaza


Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyah dan rombongan dikabarkan menginap di sebuah hotel berbintang lima di Ibu Kota Doha, Qatar, selama Perang Gaza berlangsung 10-20 Mei lalu.

Berdasarkan salinan tagihan biaya bertanggal 20 Mei diperoleh Albalad.co, rombongan Haniyah menginap di Hotel Mandarin Oriental. Mereka menyewa 30 kamar, terdiri dari empat kamar jenis Royal Suites Style, delapan kamar Royal Deluxe Senior Room, dan 18 kamar Royal Single Room.

Tarif Royal Suites Style US$ 3.329 per malam (kini setara Rp 47,6 juta), Royal Deluxe Senior Room US$ 2.229 (Rp 31,9 juta), dan Royal Single Room US$ 998 tiap malam (Rp 14,3 juta).

Selama menginap, rombongan Haniyah menggunakan layanan spa dan sauna dengan jumlah tagihan US$ 26.589 (Rp 380,4 juta), cuci dan setrika pakaian sebesar US$ 7.009 (Rp 100,3 juta), pemakaian ruang pertemuan senilai US$ 98.453 (Rp 1,4 miliar), layanan lainnya seharga US$ 314.519 (Rp 4,5 miliar), dan transportasi sebesar US$ 9.012 (Rp 128,9 juta).

Jumlah keseluruhan tagihan mesti dibayar oleh rombongan Haniyah itu setelah ditambah pajak lima persen adalah US$ 1.045.604,70 (Rp 14,9 miliar).




Hingga kabar ini dilansir belum diketahui alasan Haniyah dan rombongan menginap di hotel mewah itu. Juga belum diperoleh informasi siapa menanggung semua biaya hotel mereka.

Empat pejabat Hamas dihubungi Albalad.co, yakni kepala perwakilan Hamas di Iran Khalid Qaddumi, pejabat Hamas di Gaza Fauzi Barhum, kepala perwakilan Hamas di Malaysia, dan pejabat di kantor Biro POlitik Hamas di Doha, belum memberikan komentarnya.

Haniyah, tadinya tinggal di Jalur Gaza, sejak Desember 2019 meninggalkan wilayah telah diblokade Israel sedari 2007 itu. Dia kini menetap di Doha.

https://albalad.co/palestina/2021A11...a-berlangsung/




kapokmu kapan?emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 20 lainnya memberi reputasi
Ketika orang2 di seluruh dunia berteriak tentang warga Palestina yg dibombardir sama Israel, itu para petinggi Hamas asik2-an hidup bermewah2 dgn duit ga jelas (kemungkinan besar hasil donasi).



Sudahlah,
Biarkan saja israel dan palestina itu baku hantam sampai salah satunya benar2 habis.
Konflik sengaja dipelihara oleh kedua belah pihak buat keuntungannya masing2.

Buat Israel: perluasan wilayah dan pemukiman, sekaligus bisnis senjata jalan.

Buat Hamas: Dapet duit donasi dari seluruh dunia buat hidup mewah dan beli senjata.

Buat AS: Menancapkan pengaruh di timur tengah lewat Israel


Dan Yang kayak gini masih pada mau nyumbang buat kampanye "save palestine"??

What a joke... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doomguythegodk dan 12 lainnya memberi reputasi
profile picture
b.omat
kaskus addict
Pintar, Arab wannabe itu emang licik bin goblok nyari duit dengan jadi pengemis nilep hasil sumbangan. Dan di dalam konflik tidak mesti Israel yang salah melulu walaupun faktanya mereka juga sering melakukan vandalisme serta merampas hak gereja dan kaum Kristen ortodoks Palestina, merampas rumah mereka dan muslim, kalau yang melawan tinggal dor, biasanya kalau yang pria sering sekali diambil organ tubuhnya untuk dijual di rumah sakit dengan harga mahal. Di sisi Israel itu yang kadang mereka tidak salah ketika ada polisi lagi mengatur lalu lintas, ada wanita Palestina berjilbab mencoba menusuknya, ada pula yang mencoba untuk membunuh anak kecilnya/menculiknya, ada yang melakukan penembakan/pengiriman rudal serangan terlebih dahulu (meskipun di dalam hukum di Israel seluruh warga negara mereka dianggap sebagai tentara, bahkan ada yang mengaku bahwa mereka merasa bersalah selalu didoktrin untuk memusuhi orang non Yahudi, tapi jelas menyakiti mereka yang tidak berbuat salah itu zolim dan dosa)
profile picture
kalo menurut twitter ini, yang bayarin Iran
https://twitter.com/sawsanalshaer/status/1398601225675890695

tapi iran lagi kesal ama dia, makanya bon hotelnya diviralin
profile picture
adyoven
aktivis kaskus
@b.omat lah sma sma tukang tusuk toh...
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di