CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
The Dancing Plague; Wabah Menari Sampai Mati
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a5d0b65a16c93aeb429030/the-dancing-plague-wabah-menari-sampai-mati

The Dancing Plague; Wabah Menari Sampai Mati



Assalamualaikum.
Selamat siang, GanSist.
🤗

Masa pandemi belum berakhir, tetap jalankan prokes di mana pun berada, ya.

Pagi ini aku mau ngangkat pembahasan pandemi juga. Tapi, pandemi pada zaman dulu, sekitar tahun 1518.

Wabah menari atau The Dancing Plague.

Menurut Wikipedia;
Spoiler for Wikipedia;:


Spoiler for lanjutannya;:


Kalo kasus ini terjadi sekarang kemungkinan besar juga bakal dikira kesurupan setan. Ahelah, setan terus yang jadi tersangkanya. 🥲



Diterima atau pun ditolak, memang kesadaran masyarakat akan depresi ini masih sangat kurang. Kalau ada yang "mengeluhkan" atau "mengadu" seputar depresi mereka, masyarakat luas belum banyak yang peduli, bahkan terkesan menyepelekan. Padahal, depresi ini bukan masalah sepele.

Eh, eh, kok aku malah udah bahas depresi, emang sebab wabah ini depresi?

Ini dia;
Spoiler for Penelitian;:


Balik ke "Frau" sebentar, Frau ini panggilan Nona atau Mrs, ya. Itu kenapa beda sumber, beda pula penyebutannya.



Nah, dari penjelasan tersebut kita jadi tau kalau banyak yang mengira si Nona Troffea ini hanya mengisengi suaminya yang memang benci dengan tarian.

Sumber lain juga menyebutkan kemungkinan wabah ini karena jamur!

Jamur, Gaes! Serius.

Seperti ini;
Spoiler for teori modern;:


Nah!
Apalagi korban setelah Frau Troffea adalah perempuan-perempuan juga. Bisa saja, mereka kena uap masakan dari jamur yang mereka masak. Efek racun dari beberapa makanan ada yang langsung menyerang organ tubuh, ada pula yang asapnya terhirup bisa mempengaruhi kerja otak.



Nah, muncul juga wacana penyebabnya histeria masal. Histeria masal ini seperti saat kita melihat seorang bertingkah, ada dorongan dari dalam diri kita untuk mengikutinya.

Misal kita lagi di lapangan, joging, trus melihat seorang yang asyik banget menari, nah, kita jadi tiba-tiba berhenti, pengen ikut nari kayak dia juga. Seperti itu gambaran simpel dari histeria masal.

Balik ke penelitian Dokter Paracelsus yang poin ketiga, penyebab utama adalah istri tidak bahagia.

Nah, loh!
Ini yang tadi aku singgung di atas tentang depresi.

Kehidupan pernikahan itu tidak melulu berisi yang indah-indah saja. Pernikahan itu proses panjang yang diperlukan adalah dua orang yang bekerjasama, saling asih, saling dukung, dan saling-saling lainnya untuk mencapai tujuan pernikahan itu sendiri.

Paling penting juga, jangan salah cari pasangan.

Makanya, aku suka gemes kalau ada dedek-dedek gemes yang getol pacaran terus hamil duluan, trus buru-buru nikah, trus numpang di rumah orang tua, trus bayinya diasuh orangtuanya. Bocah punya anak bayi. 😭😭😭

Giliran berantem ama lakiknya bilang semua lakik sama bejatnya. Dulu sapa yang milih kimpoi sama dia, Marniiiiiiiiiiiiiii?
Mana bisa mikir panjang, sih, mereka-mereka itu?

Belajar dulu sampai lulus, abis itu raih cita-cita dulu. Minimal ditempa kerasnya dunia dulu biar bisa tambah dewasa, baru, deh nikah.



Setidaknya mengurangi risiko perempuan-perempuan yang akan terkena depresi. Karena kehidupan perempuan setelah menikah itu tidak sesimpel ketika lajang.

Ada baby-blues, post partum depresion, belum lagi tekanan-tekanan dari luar yang kudu mereka hadapi.

Kenapa aku konsen ke perempuan?
Yah, karena perempuan itu hatinya dipakai 9 baru bisa pakai satu akalnya. 😶 Perempuanlah yang rentan depresi.

Yang udah terlanjur nikah gimana?
Ya nggak gimana-gimana.

Terus jadi perempuan pembelajaran. Buka wawasan. Terus beraktivitas. Karena dengan beraktivitas, jiwa perempuan akan fokus ke karya. Pikirannya akan terus digunakan untuk terus berkembang.

Udah dulu, ya.
Salam sayang untuk sesama perempuan.
Cintai diri sendiri.
See you, soon!
❤️
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hayolongaku dan 46 lainnya memberi reputasi
Kok bisa ada 2 threat dengan judul dan isi yang sama jadi ht ya? Thread yang bahas ini di forum sejarah dan xenology tahun 2017 dulu HT


sekarang ada thread serupa di the lounge ht lagi :capede
profile picture
TS adegkecil
kaskuser
Beda narasinya lah. Orang yg nulis beda
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di