CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Undur-undur Ternyata Cuma Larva, Cek Bentuk Dewasanya, Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a9d7b1e33de239e665ec09/undur-undur-ternyata-cuma-larva-cek-bentuk-dewasanya-gan

Undur-undur Ternyata Cuma Larva, Cek Bentuk Dewasanya, Gan!

Assalamualaikum.
Selamat pagi, GanSist!

Pagi ini aku mau ngajak bahas hewan kecil. Pas kecil dulu, di rumah, pinggir tembok tu banyak banget ada lubang beginian.



Dan suka banget, gali-gali lubang buat nyari hewan yang sembunyi di dalamnya.

Seringnya dijadiin adu sama temen-temen. Siapa yang paling banyak dapetnya.
😆😆😆

Eh, tapi dewasa ini malah aku geli lihat detail bentuk tubuhnya begini.
Jadi ogah deh kalo disuruh megang lagi. Apalagi suruh megang tubuhnya yang empuk-empuk itu.
🤧🤧🤧

Ada yang tahu hewan apa ini?



Yap!
UNDUR-UNDUR.

Dewasa ini aku baru ngerti kalo ternyata undur-undur tu cuma larva. Dewasanya, dia jadi hewan malam, bersayap, yang mirip capung.



Apa?
Kalian baru tahu juga?
😳😳😳
Sama donk!

Karena masa hidupnya ketika menjadi undur-undur dewasa tidaklah lama, bahkan hanya sekedar untuk reproduksi saja, maka undur-undur larva ini menuntaskan hasrat makannya untuk bekalnya dewasa.

Undur-undur ini dinamai semut singa, karena keganasan sabit yang ia miliki.

Cek Wikipedia;
Spoiler for Wikipedia:




Kejam, yak!
Makan temen sendiri.
🥺



Spoiler for Wikipedia;:



😳😳😳
Jangan dibayangkan dengan manusia, ya, Gan!
Nyimpan sisa makanan sampai dewasa.
😷😷😷



Spoiler for Wikipedia;:


Aku kayaknya belum pernah lihat undur-undur dewasa, nih, Gan.
Agan ada yang pernah lihat?

Undur-undur dewasa keliaran di malam hari.



Aku yang alergi angin malam ini keknya juga bakalan susah kalo disuruh nyariin mereka di sekitar rumah.
😆😆

Undur-undur ini emang nggak bisa jalan maju, ya, Gan. Allaah nyiptain dia begitu biar mudah narik mangsa ke dalam lubang. Kaki-kakinya nggak akan terpeleset.

Luar biasa, ya, ciptaan Tuhan!



Bahkan, banyak yang menyebutkan kalau undur-undur ini bisa dijadikan obat berbagai macam penyakit.
Nah, karena aku cek dari kedokteran belum ada klaim, jadi nggak berani aku nyertain di sini.

Oke, Gan!
See you, soon.
❤️



Referensi: Wikipedia.id
Sumber foto: Wikipedia.id
Narasi: opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 36 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adegkecil
Waktu kecil suka ngumpulin ini hewan, ntar kalo dah banyak dilepas di tempat yang tanahnya gak basah (di bawah langgar biasanya. Balapan dah mereka nyelinap
profile-picture
profile-picture
Gailham dan adegkecil memberi reputasi
profile picture
TS adegkecil
kaskuser
Sama ih. 😬😬😬🖐️
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di