CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seorang Anak Berumur 4 Tahun di Temanggung Dibunuh Orangtuanya karena Nakal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a32ddf95dc5279a45f0816/seorang-anak-berumur-4-tahun-di-temanggung-dibunuh-orangtuanya-karena-nakal

Seorang Anak Berumur 4 Tahun di Temanggung Dibunuh Orangtuanya karena Nakal


Hai hai Agan dan Sista, semoga sehat selaluemoticon-Jempol

Memiliki seorang anak atau keturunan adalah impian setiap pasangan yang telah menikah. Menjadi orang tua memang tidak mudah, GanSist, tapi semua hal apabila dilandasi oleh cinta dan kasih sayang semua akan terasa indah.

Dari mulai hadirnya dalam kandungan, menanti kelahirannya, adalah saat-saat menakjubkan bagi seorang calon ibu dan ayah. Mendengar detak jantung pertamanya, tendangan pertamanya, hingga tangisan pertamanya, benar-benar suatu anugrah buat orang tua.

Status baru disandang, yang awalnya hanya sebagai suami istri, sekarang berganti peran sebagai orang tua. Merawat dan menjaga bayi di 40 hari pertama, hingga ia bisa melakukan langkah pertamanya.

Kesabaran, keikhlasan memang diperlukan dalam merawat anak. Butuh banyak stok sabar bagi orang tua yang memiliki balita. Ada aja tingkah ajaib yang dilakukannya yang bikin ngelus dada dan kepala seperti digodam, bikin emosi.

Namun, apa pun tingkah laku ajaib sang anak, tidak ada alasan apa pun yang membenarkan orang tua untuk menyakiti apalagi hingga menghilangkan nyawa sang anak!emoticon-Marah

Asli ane ikutan emosi GanSist, setelah membaca sebuah unggahan berita di akun media sosial Instagram @ndorobeii, dimana dalam unggahannya ditulis telah terjadi pembunuhan terhadap seorang anak karena dianggap terlalu nakal, disebutkan bahwa sang anak dirukyah karena diduga kerasukan genderuwo.
Spoiler for :

Di mana letak akal sehat orang tua sang anak saat anaknya dihilangkan nyawanya.

Kejadian ini mulai terungkap saat lebaran, sang budhe korban menanyakan kabar sang anak ke kakek korban. Sang kakek menjawab bahwa telah empat bulan tidak bertemu dengan korban.

Sang kakek dan budhe korban lantas mengunjungi korban ke rumahnya. Alangkah terkejutnya ketika sampai di sana terlihat pemandangan yang mengerikan, sang korban berada di kamar telah menjadi mayat dan hampir menjadi kerangka, mirip mumi.

Mendapati hal tersebut, budhe dan sang kakek menanyakan langsung ke orang tua korban, jawaban yang diterima di luar nalar, GanSist.

Orang tua korban mengatakan bahwa sang anak dalam proses rukyah dan itu sudah berlangsung selama empat bulan!

Tak menunggu waktu lama, budhe dan kakek korban melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Bejen di Dusun Paponan Kec. Bejen Kab. Temanggung, laporan diteruskan ke polisi setempat.

Sontak kabar tersebut menggemparkan warga sekitar, dari hasil penyelidikan yang dilakukan kepolisian terungkap bahwa pelaku rukyah adalah tetangga korban. Kedua orang inilah yang melakukan rukyah dengan cara menenggelamkan korban ke dalam bak.

Menurut keterangan perukyah, korban nakal karena kerasukan genderuwo. Setelah korban meninggal, kedua orang yang merukyah menyarankan agar korban diletakkan di atas tempat tidur, suatu saat korban akan kembali bangun dan sembuh.

Pihak kepolisian bertindak cepat, pihaknya menghubungi inafis untuk dilakukan olah TKP, sedangkan mayat korban akan diotopsi.

Kedua orang yang melakukan rukyah dan kedua orang tua korban telah diamankan pihak kepolisian.

Miris, ane udah nggak bisa berkata-kata, GanSist, kok bisa, kok tegaemoticon-Mewek

Gimana perasaan orang tuanya saat sang anak dieksekusi hingga kehilangan nyawanya. Senakal apa pun sang anak, tindakan menyakiti apalagi hingga menghilangkan nyawa sang anak tetap tidak dibenarkan dari sudut mana pun!

Semoga kita bisa menjadi orang tua yang bijak dalam mengasuh anak. Setiap anak unik, mereka berbeda satu dengan yang lainnya. Tidak ada anak yang nakal, mereka hanya ingin belajar, karena rasa keingintahuan mereka yang besar.

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Salam sehat dan bahagia selalu.

Sumber gambar; klik di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 85 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iissuwandi
Semua anak-anak pada dasarnya adalah nakal...tapi sebetulnya inti permasalahannya bukan pada si anak yang nakal...tapi pada kedua orang tuanya apakah mampu untuk sabar dan penuh kasih.

Ane pernah baca buku Sacred Parenting bahwa memiliki anak adalah cara Tuhan untuk membentuk/mengasah pribadi dan karakter orang tuanya.

Ini pengalaman pribadi ane...dulu ane orangnya emosian, gak sabaran, gampang naik darah...begitu punya anak...belajar untuk sabar dan gak langsung emosi...dan sekarang terbukti ane jauh lebih sabar dibanding dulu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uree_20 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh all_4_jc
profile picture
TS iissuwandi 
KASKUS Plus
Ane kadang masih hilap gan, tapi sekarang udah ane loss ni otak, lebih sabar aja
profile picture
all_4_jc
kaskus maniac
@iissuwandi Hidup adalah pembelajaran tanpa henti gan...so keep learning gan
profile picture
TS iissuwandi 
KASKUS Plus
[MENTION]all_4_jc[/MENTION] setujua gan, makin tua harusnya makin bijak bukan sebaliknya
profile picture
arifriot
kaskus addict
nah ane juga gan dan sekarang masih belum punya komitmen untuk menjadi orang tua.
profile picture
all_4_jc
kaskus maniac
@arifriot Menjadi orang tua yang baik adalah proses belajar terus menerus gan dan bukanlah hasil akhir...jadi jangan pernah ragu untuk melangkah gan untuk menjadi orang tua emoticon-Angkat Beer
profile picture
viensi
kaskus addict
orang tua yang waras sudah sepatutnya sadar klo hal negatif yang ada pada anak, terutama anak kecil merupakan cerminan orang tuanya
udah seharusnya menjadi kesempatan si orang tua belajar memperbaiki diri
profile picture
baban77
kaskus holic
Kata" nakal itu sebenarnya label dari persepsi orang tua terhadap sesuatu yang tidak diinginkan orang tua, tapi kebanyakan gak paham. Perkembangan otak anak hanya sebatas rasa senang...saat apa yang dilakukan anak merugikan, di situ sih rasa sabar yang diuji. Luar biasa buat ortu yang sabar banget ngadepin tingkah anak. Tapi, rasa bersalah dan merugikan orang lain juga harus diajarkan, agar si anak juga ngerasain gimana dia dirugikan. Emang sih, buat narik minat anak ke hal lain butuh kreatifitas dan modal...semoga yg jadi ortu bisa jauh lebih sabar dan berpikir tenang, apalagi zamannya gadget sekarang. Hampir tiap hari ada tetangga ane yang selalu marahin anaknya sampe kejer suaranya serek...
profile picture
all_4_jc
kaskus maniac
@baban77 Nah ini ane juga setuju gan...terkadang orang tua tidak mau nemenin anak bermain untuk meningkatkan mental dan pengetahuan si anak, tapi si orang tua lebih sibuk dengan gadget dan media sosial.
profile picture
bodongamo
kaskus addict


Intinya knklan dmsa muda.akn memudar disaat kita udh pnya ktrunan
profile picture
markeronly
kaskus addict
Terimakasih suhu2 semua, ilmu parenting yang sangat bermanfaat buat ane yang baru menikah
profile picture
all_4_jc
kaskus maniac
@bodongamo Tergantung orangnya juga gan...mungkin ada beberapa yang memudar...tapi balik ke pribadi masing-masing...apakah orang tua akan sibuk memaksakan kehendak dan keinginannya ke si anak..atau sebaliknya..orang tua yang beradaptasi (baca: belajar) untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan adanya anak dan tanpa mengubah anak seperti keinginan orang tua-nya.
profile picture
yuhu2000
kaskus maniac


Iyaa sih ya walaupun berbeda beda ya tetapi setiap anak pasti punya sisi nakalnya tersendiri lah
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 12 dari 12 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di