CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dahsyat! Gojek-Tokopedia Merger Kuasai 2% PDB RI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a23c75b5f84416170dc2b3/dahsyat-gojek-tokopedia-merger-kuasai-2-pdb-ri

Dahsyat! Gojek-Tokopedia Merger Kuasai 2% PDB RI



Jakarta, CNBC Indonesia - Gojek dan Tokopedia secara resmi mengumumkan penggabungan (merger) kedua perusahaan. Nama baru perusahaan GoTo Group.
GoTo Group akan menjadi startup terbesar di Indonesia dari sisi valuasi yang menggabungkan bisnis jasa transportasi, logistik, pengiriman makanan, jasa keuangan, hingga e-commerce.
"Ekosistem GoTo mencakup 2% dari PDB Indonesia akan berkembang, melayani 270 juta konsumen Indonesia serta pasar lain yang tumbuh cepat dan berkembang di Asia Tenggara," ungkap GoTo Group dalam keterangan resminya, Senin (17/5/2021). Indonesia sendiri memiliki PDB lebih dari US$1 triliun.

Kesepakatan didukung oleh investor besar termasuk Alibaba Group, Astra International, BlackRock, Capital Group, DST, Facebook, Google, JD.com, KKR, Northstar, Pacific Century Group, PayPal, Provident, Sequoia Capital India, SoftBank Vision Fund 1, Telkomsel, Temasek, Tencent, Visa dan Warburg Pincus.
Berdasarkan penggalangan dana yang telah dilakukan perusahaan, Gojek dan Tokopedia telah mengumpulkan dana investor sebesar US$18 miliar.

Pada 2020, total nilai transaksi bruto Grup (GTV) sudah lebih dari US $ 22 miliar pada tahun 2020. Lebih dari 1,8 miliar transaksi pada tahun 2020. Total armada pengemudi terdaftar lebih dari dua juta pada Desember 2020. Lebih dari 11 juta mitra pedagang per Desember 2020. Lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan (MAU).

Dalam penggabungan kedua startup raksasa ini. Goldman Sachs bertindak sebagai penasihat keuangan Gojek.Davis Polk & Wardwell LLP and Assegaf Hamzah & Partners sebagai penasihan Gojek. Citi bertindak sebagai penasihat keuanganTokopedia. Allen & Overy LLP sebagai penasihat hukum Tokopedia.

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...uasai-2-pdb-ri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 35 lainnya memberi reputasi
yang build usaha lagi ngurusin kemdikbud.

emoticon-Leh Uga

ormas, pemegang proyek, asesor, pejabat tua, yang mau dongkel dia dari kemdikbud gigit jari berjamaah.

ternyata ga kena reshuffle.

orang-orang tua yang kerjaannya bikin peraturan, ngebisnisin pendidikan, nyari duit dari penilaian, nyusahin dosen dan institusi pendidikan.

pusing semua gara-gara kebijakan nadiem kampus merdeka, yang disukai banyak dosen.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rajin.meremas
profile picture
matcha.tea.1402
aktivis kaskus
Nggak juga ah. Kampus merdeka ini nggak benar2 merdeka. Aturan dan syaratnya ada banyak.
profile picture
baworsari
kaskus addict
mentri tanpa solusi emoticon-Traveller
profile picture
Ilucinasih
kaskus addict
Ga terlalu bikin perubahan jg sih dia di dunia pendidikan. Malah bikin guru semakin ribet ngurusin adminstrasi drpd ngajar siswa.
profile picture
fishmanish
kaskus addict
ga juga,,
menang populer doang,,,

sampe sekarang pendidikan masih jadi lahan bisnis kok,,
profile picture
Plus lah buat mahasiswa sama dosennya, lebih bisa ngembangin diri buat mahasiswa, ga patokan nilai amat dan ngurangi calinopoli wkwk
untuk dosen, ngurang2in loot kerja buat ngajar inclass

Buat pengusaha juga enak, dpt manpower tambahan buat support kerjaan yang mungkin banyak ga kepegang.

Lu klu jadi sadboy minimal ada alesannya lah. Apa kek apa kek jgn nembak program ini jelek, program itu jelek gapake data jir.
profile picture
ykc30
kaskuser
Kalo mau jujur pendidikan di sini terlalu teoritis, dan kadang kurang up to date. Contohnya beberapa kampus masih melakukan penghitungan dengan cara manual, padahal praktiknya bisa pakai aplikasi. Dan, lulusan S1 malah banyak yang nganggur, akhirnya daripada ga ada kerjaan lanjut S2.

Bukan salah mereka juga karena mungkin aja kampus ngasih kompetensi yang udah terlalu jadul, gak cocok sama dunia kerja. Ya daripada gitu enakan banyak kerja praktek dan lulus ga berdasarkan nilai doang.
profile picture
fishmanish
kaskus addict
@ykc30

balik lagi ke kemampuan kantong sih,,

klo di indo masih murah kuliahnya, dbanding di US saking mahalnya ya, brp juta mahasiswa masih terlilit utang student loan,, bahkan setelah mereka lulus dan masih kerja,, yang notabene setelah kerja pun belum tentu dapet kerja yg sebagus itu juga,,

43 juta orang masih terlilit utang student loan di US, kira2 org indonesia mau gak? yg ada pemerintah malah di demo,,

tapi karena mahal ya mutu nya tentu lebih baik,, klo di sini kuliah mahal, cuman segelintir yg mampu bayar,,, misal katakanlah di UPH lah,, mau fasilitas kolam renang, ada,, gym, stadion bola, ada semua,, bahkan yg agan sebutin, sistem informasi yg serba otomatis, ada semua,, tapi brp sih yg mampu buat masuk ke sono?

makanya kuliah dimurahin,, tapi jatohnya harga murah, susah mau dapet kualitas baik,,,

mau kaya new zealand, sekolah kualitas bagus, murah? tetep aja pajak negara nya tinggi,,

skrg mau egak kita bayar pajak negara yg tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan kita? belum tentu mau, wong duitnya jatohnya ke koruptor juga,,,

jadi, sebenernya masalah pendidikan di indonesia ini ga sesederhana cari dosen berkualitas, terus bayar, gitu gan,,
profile picture
ykc30
kaskuser
@fishmanish Iya gan beratnya di sini kalo naekkin pajak masuknya ke kantong pejabat doang dikorupsi.

Ane gak bilang fasilitas sih gan. Kalo kolam renang dkk sih gak ada juga gpp. Cuma ya misalnya kalau ada tools yang lebih mudah ya diperkenalkan gitu. Jadinya gak kaget kalau di dunia kerja mereka pakai tools tertentu yang sebenernya udah lazim di dunia kerja. Jadi lulusan yang dihasilkan, gapnya gak terlalu jauh dengan yang diinginkan industri.
profile picture
rajin.meremas
kaskus maniac
@matcha.tea.1402 baru mulai aturannya gan.

menurut gw mending, dari pada dulu-dulu kampus yang pegang ormas, kuliah cuma banyak belajar dikelas.

tiap 5 tahun proyekan penilaian kampus oleh asesor, mereka juga dapet amplop gan.

emoticon-Leh Uga

belum lagi mahasiswa masih menganggap dosen sumber ilmu, sekarang mulai berkurang karena online.

@fishmanish Administrasi itu Peninggalan Pejabat tua gan, emang susah nguranginnya, guru akhirnya ga fokus ke ngajar.

Serdos dan Sergur Proyekan Pejabat tua itu, entah kapan dihapus ini aturan G****K.

di internal dikbud sendiri juga dibilangin, dikti paling berantakan sistemnya.

emoticon-Leh Uga
profile picture
fishmanish
kaskus addict
@rajin.meremas iya bener,, beuh gausah ditanya,,, masalah birokrasi gausah dikti lah, di indonesia semua instansi paling jago bikin sistem yg belibet libet,,,,
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 10 dari 10 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di