CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dulu Slank Dipuja, Kini Dihujat, dan Muncul Tagar Miris
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a0d5c9c432fa6cb41ce220/dulu-slank-dipuja-kini-dihujat-dan-muncul-tagar-miris

Dulu Slank Dipuja, Kini Dihujat, dan Muncul Tagar Miris



Grup band Slank dua hari terakhir menjadi trending topic Twitter Indonesia. Tapi, viralnya grup band legendaris ini tidak dikabarkan manis justru muncul tagar #SlankPenipu yang meramaikan linimasa di Twitter pada hari pertama lebaran, Kamis, 13 Mei 2021.

Para pengguna Twitter kesal dengan sikap diam Slank melihat rangkaian tindakan pemerintah yang dianggap melemahkan lembaga antirasuah, KPK. Terutama, saat 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi dinonaktifkan lantaran dianggap tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan untuk memilih pegawai KPK yang akan diangkat menjadi ASN.

"Bagi yg bingung #SlankPenipu jadi trending yakni karena dulu mereka lantang bela KPK saat disenggol penguasa (era SBY). Tapi kini ketika rezim @jokowi berkuasa (yang didukung Slank) bikin KPK sekarat eh Slank malah membela penguasa," cuit akun @kafiradikalis pada Kamis, 13 Mei 2021.

"Idealisme Slank yang katanya membela KPK dalam memberantas korupsi cuma kayak Tong Kosong Nyaring Bunyinya Terbukti #SlankPenipu, karena di saat KPK sekarang dilemahkan bahkan profesionalitas para penyidik yang mumpuni diamputasi sana sini mereka malah menghilang ditelan bumi," cuit @BadutPolitikus.
"Dulu paling getol kalau @KPK_RI disenggol. Sekarang? Dasar lu pada," cuit @Adi_El_Kandhawy. "Miris jg sih. Suaranya yg dulu kritis terhadap persoalan bangsa, khususnya masalah korupsi, sekarang gak kedengeran lagi...." tulis @Aariskypratama.
Selama ini, band yang digawangi Bimbim Slank, Kaka, Ridho, Ivanka, dan Abdee, dikenal sebagai grup yang kritis terhadap penguasa. Saat rezim SBY, Slank pernah membela KPK ketika ramai kasus cicak vs buaya yang diasosiakan KPK melawan Kepolisian.

Saat itu, Slank menciptakan lagu Where are You Mr. President yang dibuat untuk menyindir SBY lantaran dianggap mendiamkan saat KPK terkesan dilemahkan. SBY dianggap tak terlihat kepemimpinannya terutama dalam kasus-kasus penegakan hukum. Tapi ketika KPK dianggap dilemahkan oleh pemerintahan Jokowi, lewat revisi UU KPK, syarat pegawai KPK harus jadi ASN, yang dimanfaatkan Firli Bahuri dengan membuat Tes Wawasan Kebangsaan yang dianggap bertujuan menyingkirkan para pegawai berprestasi di KPK.

Meski begitu, ada juga yang membela Slank. Menurut pembela Slank, saat ini band yang sudah berumur 38 tahun itu, memang sedang vakum. "Ini cuma ulah buzzer pengalihan isu. Gue scroll-scroll trus dari awal, gak jelas permasalahannya apa, malah dibilang penipu," cuit #@justsinner_.


https://www.msn.com/id-id/hiburan/celebrity/dulu-slank-dipuja-kini-dihujat-dan-muncul-tagar-miris/ar-BB1gJYxA?%2525252525253Focid=idid-prime-main-nav-bar

SLANK CUKUP DI FORMASI 13 AJA

SLANK ASLI: KAKA, BONGKY, INDRA, PAY, BIMBIM





profile-picture
profile-picture
profile-picture
loungerkaskus dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Quote:


Yaa bedalah .. masa enggak ..

Om Dhani kan fendukung wowok and friends .. bibib dan si comad
Jadi aman aman saja

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 7 lainnya memberi reputasi
profile picture
seher.kena
kaskus addict
Aman gmn dah kemaren dipenjara
profile picture
indrae9
kaskus addict
@seher.kena

Aman dan tentram dari nyiyiran netizen .. mass broo
No debat oke
profile picture
seher.kena
kaskus addict
@indrae9 nyinyir2an Cebi banyak kok ke dia, no debat
profile picture
ruwidi
kaskus addict
@seher.kena kasusnya emang gimana dia?
profile picture
Padahal dhani dulu bikin lagu buat nyindir fpi loh.
Skrg malah...
Asu dahlah
profile picture
Nibrashilmy2
kaskus addict
Kalau Mas Dhani beda..mau dukung siapa bebas,sempat di penjara pun tetap ngetop..itu konser streaming berbayar juga tiketnya banyak yang beli, sponsor nya juga banyak..di masa pandemi ini cum dewa 19 yang tetap produktif..orang yang pemilih Jokowi atau Ahok pun pada nonton dewa 19..
profile picture
@Nibrashilmy2 kalo bicara murni soal musikalitas sih dhani/dewa >>>>>>>>>>> bim2/slank
profile picture
Nibrashilmy2
kaskus addict
@Melodica.offici aku ngikuti video legend Ahmad Dhani dewa itu..kalau tak salah lihat mas Dhani itu orang yg suka belajar,jujur, ceplas-ceplos, termasuk dalam hal politik dll..kolega nya itu banyak yg non muslim,itu di video legend banyak ketemu musisi non muslim..tetap akrab..typical khas banget kayak musisi luar ya begitu..kayak Dave Mustaine Megadeth atau yg lain..ya begitu pembawaan nya..tapi dari keturunan mas Dhani memang berdarah Jerman juga..
profile picture
seher.kena
kaskus addict
@Melodica.offici dia dani ga berteman sama FPI kok, cuma nyindir ormas yg di Jatim..

Memuat data ...
Menampilkan 1 - 9 dari 9 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di