CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dulu Slank Dipuja, Kini Dihujat, dan Muncul Tagar Miris
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a0d5c9c432fa6cb41ce220/dulu-slank-dipuja-kini-dihujat-dan-muncul-tagar-miris

Dulu Slank Dipuja, Kini Dihujat, dan Muncul Tagar Miris



Grup band Slank dua hari terakhir menjadi trending topic Twitter Indonesia. Tapi, viralnya grup band legendaris ini tidak dikabarkan manis justru muncul tagar #SlankPenipu yang meramaikan linimasa di Twitter pada hari pertama lebaran, Kamis, 13 Mei 2021.

Para pengguna Twitter kesal dengan sikap diam Slank melihat rangkaian tindakan pemerintah yang dianggap melemahkan lembaga antirasuah, KPK. Terutama, saat 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi dinonaktifkan lantaran dianggap tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan untuk memilih pegawai KPK yang akan diangkat menjadi ASN.

"Bagi yg bingung #SlankPenipu jadi trending yakni karena dulu mereka lantang bela KPK saat disenggol penguasa (era SBY). Tapi kini ketika rezim @jokowi berkuasa (yang didukung Slank) bikin KPK sekarat eh Slank malah membela penguasa," cuit akun @kafiradikalis pada Kamis, 13 Mei 2021.

"Idealisme Slank yang katanya membela KPK dalam memberantas korupsi cuma kayak Tong Kosong Nyaring Bunyinya Terbukti #SlankPenipu, karena di saat KPK sekarang dilemahkan bahkan profesionalitas para penyidik yang mumpuni diamputasi sana sini mereka malah menghilang ditelan bumi," cuit @BadutPolitikus.
"Dulu paling getol kalau @KPK_RI disenggol. Sekarang? Dasar lu pada," cuit @Adi_El_Kandhawy. "Miris jg sih. Suaranya yg dulu kritis terhadap persoalan bangsa, khususnya masalah korupsi, sekarang gak kedengeran lagi...." tulis @Aariskypratama.
Selama ini, band yang digawangi Bimbim Slank, Kaka, Ridho, Ivanka, dan Abdee, dikenal sebagai grup yang kritis terhadap penguasa. Saat rezim SBY, Slank pernah membela KPK ketika ramai kasus cicak vs buaya yang diasosiakan KPK melawan Kepolisian.

Saat itu, Slank menciptakan lagu Where are You Mr. President yang dibuat untuk menyindir SBY lantaran dianggap mendiamkan saat KPK terkesan dilemahkan. SBY dianggap tak terlihat kepemimpinannya terutama dalam kasus-kasus penegakan hukum. Tapi ketika KPK dianggap dilemahkan oleh pemerintahan Jokowi, lewat revisi UU KPK, syarat pegawai KPK harus jadi ASN, yang dimanfaatkan Firli Bahuri dengan membuat Tes Wawasan Kebangsaan yang dianggap bertujuan menyingkirkan para pegawai berprestasi di KPK.

Meski begitu, ada juga yang membela Slank. Menurut pembela Slank, saat ini band yang sudah berumur 38 tahun itu, memang sedang vakum. "Ini cuma ulah buzzer pengalihan isu. Gue scroll-scroll trus dari awal, gak jelas permasalahannya apa, malah dibilang penipu," cuit #@justsinner_.


https://www.msn.com/id-id/hiburan/celebrity/dulu-slank-dipuja-kini-dihujat-dan-muncul-tagar-miris/ar-BB1gJYxA?%2525252525253Focid=idid-prime-main-nav-bar

SLANK CUKUP DI FORMASI 13 AJA

SLANK ASLI: KAKA, BONGKY, INDRA, PAY, BIMBIM





profile-picture
profile-picture
profile-picture
loungerkaskus dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Yg bikin tagar paling jg kadrun emoticon-Big Grin
Netijennya jg netijen kadrun
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ig.arifgunawan dan 34 lainnya memberi reputasi
profile picture
yusuko
kaskus maniac
mewakili seluruh masyarakat indo yang masi idup dan uda meninggalemoticon-Mad (S)

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Traveller
profile picture
deravengers
kaskus addict
Udah pasti lah bre. Kadrun kan ciri2ny jurus playing victim dengan kata2 andalanya : dilemahkan, dizalimi, dikriminalusasi 💩
profile picture
hola345
kaskuser
nah nemu lagi kan komen polarisasi kaya gini dikaskus
profile picture
gieshand
kaskus addict
yang ngebela koruptor palingan cuma buzzerp dan para cebong...


kira2 kata2 diatas enak gak??? korupsi itu penyakit yg gak mandang ente mihak ke siapa ...kovlok emang
profile picture
accelero
kaskus maniac
Yg bela pasti penipu ato yg makan duit koruptor
profile picture
hafanz
kaskus addict
Kegoblogan tiada tara
profile picture
VQ13ok
kaskus addict
@hola345 ya mereka kan dibayar negara makanya rajin emoticon-Ngakak
profile picture
hexa06
kaskus addict
Matamu cook dikit" kodran kadron
Blok congok raimu
profile picture
lupis.manis
kaskus geek
Ente sih bre.. Pake sebut kata kunci kadrun.

Tuh kan para kadrun di atas langsung pada kejet-kejet ga terima ibarat pelacur yang dikatain pelacur walapun memang kerjaannya bener melacur. emoticon-Ngakak
profile picture
wiraswilahuky
kaskus holic
bukan kadrun tapi pendukung teroris.
profile picture
liong_san
kaskus addict
@gieshand kpknya aja tebang pilih gitu sekarang...ga kaya jaman dulu
profile picture
stephen69
kaskus holic
Masi banyak pembela lord cyclops trnyta di kaskus emoticon-Big Grin
Pemuja taliban dan teroris yg pgn indo jd khilafah
Sno gih berbondong2 jihad bantu palestine jgn koar2 doang safepalestine emoticon-Cool
Mnimal ente mati bner2 jihad agama bkn cm jd pengantar takjil trus tau2 meledug bareng emoticon-Salaman
profile picture
hola345
kaskuser
@stephen69 wuadawww ngerihh banget yahhh gan
profile picture
sky aji
kaskus addict
Tak ada kadrun yang tak bodoh #anieskeren
profile picture
Newbie220502
kaskus addict
@deravengers satu lagi suka halusinasi emoticon-Wakaka
profile picture
cor7
kaskus geek
ahh sudah kuduga ada kadrun dibalik batu
profile picture
syarat jadi cebong
1. Patuh kepada kakak pembina
2. Harus goblok, sesuai arahan kakak pembina
3. Jika gerombolan kita dihina, salahkan kadrun
4. Pemerintah tidak boleh jelek di mata media, harus bersih dan suci, kalau ada yg jelek2in pemerintah kita harus serang dengan "pasti ulah kadrun"
5. Jika pemerintah salah dengan ucapannya, kita harus membuat reasonnal yg masuk akal. lalu sebarkan serentak
6. Gaungkan kata radikalisme sebanyak mungkin.
7. Teroris harus kita bumbui dengan kata2 kadrun, jadikanlah teroris lebih bahaya daripada korupsi
8. Buzzer, buzzer aye aye
profile picture
lupis.manis
kaskus geek
@deluxe11 Ribet ya jadi cebong.

Mending jadi kadrun, syaratnya cuma 1: harus goblok. emoticon-Wakaka


Njirr.. Ternyata kadrun newbie. emoticon-Ngakak
Udah ah, bye.
profile picture
@lupis.manis enak jadi kadrun gan, gak banyak aturan, salah ya salah bener ya bener. mau kritik siapapun bebas. cuman ya jadi kardun gak dapat duit gan. Gak ada penggeraknya kyk kakak pembina
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 24 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di