CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Amien Rais: Muhammad bin Salman yang Kita Banggakan Tunduk terhadap Israel
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609da1d0bcf859332b59e36f/amien-rais-muhammad-bin-salman-yang-kita-banggakan-tunduk-terhadap-israel

Amien Rais: Muhammad bin Salman yang Kita Banggakan Tunduk terhadap Israel


JAKARTA - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menyayangkan besarnya negara-negara Islam tidak mampu membela Palestina. Israel yang warganya hanya berjumlah 9 juta bahkan bisa memporakporandakan negara-negara dengan penduduk muslim yang jumlahnya ratusan juta.

"Ini dilematis sekali, jumlah pendudum Israel itu cuma 9 juta lebih sedikit, sementara jumlah orang Arab, dari Mesir, Yaman, Saudi, Uni Emirat Arab, sampai Sudan jumlahnya 423 juta, tapi orang Israel yang kecil itu bisa memporak-porandakan bangsa Arab yang muslim itu, karena tidak tahu apa yang mau dikerjakan," kata Amien dalam video berdurasi sekitar 10 menit yang diunggah di akun Instagram Partai Ummat, Kamis (13/5/2021).

Amien melanjutkan, hal ini diperparah pada kesepakatan tanggal 23 November 2020 lalu, ada perjanjian rahasia antara Perdama Menteri (PM) Israel dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, dengan dituntun oleh Menteri Luar Negeri Amerika era Donald Trump, Mike Pompeo, mereka dibawa ke sebuah pulau kecil milik Saudi di Laut Merah. Di sana, mereka membangun poros Israel, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Mesir.

"Nah kelima negara ini jumlahnya cukup besar, alasannya ekonomi dan macam-macam. Tapi bayangkan, khadimul haramain, Muhammad bin Salman yang kita banggakan itu, telah tunduk, bertekuk lutut dengan zionisme itu. Dan menurut saya ini peristiwa yang luar biasa," sesalnya.

Untuk itu, mantan Ketua MPR ini mewanti-wanti kepada negara-negara Islam tidak bersikap seperti tidak tahu masalah, menurutnya ini sudah sangat terlambat, kalau tidak cepat-cepat memutar balik langkah umat Islam dan pemahaman soal ini.

Sayangnya, kata dia, keterlambatan ini diperparah dengan kondisi Islamofobia di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dan Islamofobia itu terpelihara lewat Youtube yang terus saja menghujat lslam, sepertinya mereka yang menghujat pun melihat bahwa umat Islam tidak bisa apa-apa, bahwa semakin kita diinjak-injak akan semakin takut.

"Satu saja saya katakan saudaraku, tanpa ruhul jihad kita akan terlambat saudara-saudaraku. Jadi dalam surat Al Anfal ayat 60, jadi Allah menyuru orang beriman untuk mempersiapkan kekuatan, kekuatan cavalery pasukan berkuda, kemudian melakukaj segala persiapan itu. Untuk apa? Untuk menyongsong musuh-musuhmu yang mau menghilangkanmu dari muka bumi ini, kemudian Allah mengetahui apa yang tidak kamu ketahui," ujar Amien.

"Kemudian, kata Allah, berinfaqlah di jalan Allah, kemudian itu akan diganti oleh Allah dan Allah tidak akan berbuat zalim kepada hamba-hambanya," imbuhnya.

Lebih dari itu, mantan Ketua Umum PAN ini merasakan bahwa suasana Idul Fitri kali ini tidak begitu menyenangkan, karena negara Islam yang masih utuh tinggal Indonesia, Malaysia dan Turki. Sisanya dia tidak tahu masa depannya seperti apa. Yang jelas, dia melihat banyak negara muslim sudah menjual diri kepada AS karena tiap tahun mendapatkan USD 3 miliar.

Oleh karena itu, ia terus mengimbau agar umat Islam jangan lupa, bahwa apa yang terjadi sudah demikian jauh, jangan berpikiran juga bahwa Indonesia tidak mungkin diporandakan oleh mereka, karena sekarang pun masyarakat sudah dibentur-benturkan, Islam sudah dipecah belah dan itu amat terasa.

"Keterbelahan bangsa sudah semakin jelas tetapi kita tetap tegar, merasa barangkali. Jadi mari kita renungkan kembali di bulan Ramadhan kita bawa terus ke bulan-bulan Ramadhan berikutnya, kalau kita masih ditakdirkan bertemu tamu yang mulia itu," pungkas Amien.


sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dapetcewek dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Lah kan dari dulu Arab tunduk ma mamarika. Noh yg ga tunduk liat lah hasilnya. Irak syiria iran Libya. Turki?? Kwokwokwowko. Usir duta Israel dari negara nya baru ngomong lawan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gakjelasbgt dan 5 lainnya memberi reputasi
profile picture
bukan Arabnya yang tunduk, tapi penguasa feodalnya. Penguasa feodal dukungan dan boneka AS.

Arab Saudi ini, takkan pernah maju, selagi di bawah kekuasaan feodal bekingan dan jadi boneka AS.

Bandingkan dengan Iran, meskipun mereka diembargo, tapi terus ngembangkan persenjataan, dan angkatan bersenjata mereka cukup disegani di kawasan timur tengah.

Iran mampu ngembangkan industri militer mereka.

Dari sisi peralatan, Iran Jauh di atas Indonesia. Iran aja punya kapal selam sampe 34, lha, Indonesia yang lautnya 2/3, kapal selamnya aja cuman 5. bahkan Iran punya arteleri sampe 2.128, AS aja kalah. Padahal dari SDA, Indonesia jauh di atas Iran. dari sisi SDM, mungkin berimbanglah.

profile picture
@The.Lord.of.Uni

Peralatan banyak blm tentu lbih bagus
Submarine iran 34 tapi 24 ya masuk dalam kategori midget sub yg kru nya cuma 7
Lempar depth charge 1 kebalik paling

Lagian liat deh pesawat2 nya iran
Masi pake f14 f5 f4
Masih mending kita lah
Knp ga iran beli pesawat gitu kek yg baruan dari china/rusky
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di