CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609d08805952c834016d3892/as-tolak-pernyataan-dk-pbb-soal-israel-palestina

AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina

Jakarta, CNN Indonesia -- Dewan Keamanan PBB kembali mengadakan pertemuan darurat pada Rabu (12/5) waktu setempat untuk membahas serangan antara Israel dan Palestina. Pertemuan tersebut kembali tak menghasilkan pernyataan bersama karena tentangan dari Amerika Serikat.
Menurut beberapa sumber, seperti dilansir AFP, 14 dari 15 anggota Dewan Keamanan PBB setuju mengeluarkan deklarasi bersama supaya bisa mengurangi ketegangan.

Namun, AS melihat pertemuan yang dilakukan Dewan Keamanan PBB sebagai tanda keprihatinan. Sumber yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan pernyataan bersama tidak akan membantu meredakan tensi Israel dan Palestina.

"AS aktif terlibat dalam diplomasi di belakang layar dengan semua pihak dan seluruh kawasan untuk mencoba meredakan situasi. Pada tahap ini, pernyataan Dewan akan menjadi kontraproduktif," kata salah satu sumber.

Hal tersebut membuat beberapa negara anggota Dewan dari Eropa yakni Norwegia, Estonia, Prancis, dan Irlandia, mengeluarkan pernyataan resmi bersama pada Rabu (12/5) malam.

"Kami mengutuk penembakan roket dari Gaza terhadap penduduk sipil di Israel oleh Hamas dan kelompok militan lainnya yang sama sekali tidak dapat diterima dan harus segera dihentikan," bunyi pernyataan bersama tersebut.

"Jumlah besar korban sipil, termasuk anak-anak, dari serangan udara Israel di Gaza, dan kematian Israel akibat roket yang diluncurkan dari Gaza, mengkhawatirkan dan tidak dapat diterima. Kami menyerukan Israel untuk menghentikan aktivitas pembongkaran dan penggusuran, termasuk di Yerusalem Timur," tulis mereka.

Di sisi lain, Dewan Keamanan PBB disebut akan menggelar pertemuan baru dalam waktu dekat.

"Palestina telah meminta pertemuan publik," kata seorang diplomat.

Pertemuan baru itu sebagai upaya mencoba berkontribusi bagi perdamaian serta agar Dewan Keamanan dapat bersuara dan menyerukan gencatan senjata. Pertemuan itu diperkirakan bisa diselenggarakan paling cepat Jumat (14/5) oleh China yang saat ini menjadi ketua Dewan Keamanan PBB.

Duta Besar Palestina untuk PBB Riyad Mansour menuliskan sepucuk surat bagi petinggi organisasi tersebut pada Rabu (12/5). Ia memohon agar Dewan bisa segera bertindak dan meminta Israel menghentikan serangan terhadap penduduk sipil Palestina, termasuk di Gaza.

Lihat juga: Ledakan di Langit Gaza, Dering Sirene di Tel Aviv
Sebelumnya, Dewan Keamanan PBB telah menggelar pertemuan darurat pada Senin (10/5). Kala itu, AS juga menolak usulan Tunisia, Norwegia, dan China menerbitkan permintaan semua pihak menahan diri dari provokasi.

Tembakan roket dan kerusuhan di kota-kota campuran Yahudi-Arab telah memicu kekhawatiran kekerasan mematikan antara Israel dan Palestina dapat berubah menjadi perang skala penuh. Serangan dan kekerasan tersebut telah menewaskan sedikitnya 65 orang di Gaza, termasuk 16 anak-anak, dan tujuh di Israel, termasuk seorang tentara dan satu warga negara India.

Terpisah, Kepala Diplomat Antony Blinken mengatakan utusan AS akan terbang ke Timur Tengah untuk meredakan ketegangan antara Israel dan Palestina.

https://www.cnnindonesia.com/interna...rael-palestina

Hmmm....emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JualanAgama dan 33 lainnya memberi reputasi
Udah muak baca konflik ni dua negara, yang satu haus banget ama pengakuan, tapi cuma bisanya playing victim doang emoticon-Busa

Sebelum minta Israel menghentikan serangannya, suruh dulu itu Hamas brenti ngorbanin warga sipil sendiri emoticon-anjing

Palywood emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ranmasaotome12 dan 20 lainnya memberi reputasi
profile picture
mudokons
kaskus maniac
suruh tuh israel stop bikin pemukiman ilegal sama gusur rumah orang

itu akar masalahnya

Israelwoodemoticon-Tai
profile picture
kbeniadip
kaskus geek
@mudokons hei, cek dulu secara empiris mana yang bikin ribut duluan..
profile picture
punin
kaskus addict
@mudokons pake dulu otakmu emoticon-Ngakak (S)

Habis itu gunain buat mikir emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile picture
mudokons
kaskus maniac
@kbeniadip coba lu cek dan jelasin secara empiris ke gua
profile picture
mudokons
kaskus maniac
@punin coba lu jelasin, salahnya dimana
profile picture
punin
kaskus addict
@mudokons di jelasin apa ?

Berita yang sudah jelas pun kau masih berasumsi kalau serangan kali ini gara-gara penggusuran emoticon-Ngakak (S)

Trus penjelasan apa lagi yang kau mau emoticon-Ngakak (S)
Aku ngejelasin sama kau gitu sesuai asumsi kau. nggak lah ya, cukup kau aja yang dibodohi emoticon-Ngakak (S)
profile picture
mudokons
kaskus maniac
@punin metode lu pake dulu dengkul lu baru pakai otak lu, makanya ngaco


israel tukang gusur kan? tukang bikin pemukiman ilegal? trus lu heran gitu kenapa banyak serangan ke israel?
profile picture
kbeniadip
kaskus geek
yang otaknya di dengkul ngomongin orang lain otaknya di dengkul.. gegara informasi yang "katanya", dibutakan persepsi kepercayaan, sampe sejarah aja dibelokkan pake "katanya".. tapi anehnya minta bantuan ke tapir dan komunis.. wkwkwk

emoticon-Leh Uga
profile picture
mudokons
kaskus maniac
@kbeniadip ente ngomongin diri sendiri?
profile picture
kbeniadip
kaskus geek
@mudokons jangan mewek gitu gan.. cup cup cup...

emoticon-Leh Uga
profile picture
@kbeniadip wkwkwkw bener ngab, di Indo pada rame blg pemerintahan komunis tapi giliran Palestina di serang semangat amat ama omongan esdoger minta dukungan rusia komunis buat bombardir israel..... wkwkwkwkwkwkkkkkkk
profile picture
stopplay
kaskus addict
@punin @mudokons yang punya tanah asli yanh duluan lahir disana, malah dituduh ngambil pemukiman kont0l banget,
profile picture
mudokons
kaskus maniac
@punin @stopplay siapa yang lahir duluan?
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 13 dari 13 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di