CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
7 Game Konsol Legendaris Terbaik Yang Bisa dimainkan di Android Agan Tanpa Emulator
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608f788a1293720d387f1eb4/7-game-konsol-legendaris-terbaik-yang-bisa-dimainkan-di-android-agan-tanpa-emulator

7 Game Konsol Legendaris Terbaik Yang Bisa dimainkan di Android Agan Tanpa Emulator

Selamat datang kembali di thread ane gan. Kali ini kita mau bahas game lagi.

Perkembangan teknologi yang begitu cepat, menjadikan dunia video game juga berkembang sangat pesat. Rasanya baru kemarin PS4 diluncurkan, sekarang sudah ada penerusnya yaitu PS5. Dulu game PS1 dan PS2 terasa sangat canggih dan hanya bisa dimainkan di konsolnya itu sendiri. Tapi sekarang sudah bisa dimainkan di smartphone baik itu di iOS ataupun Android melalui aplikasi emulator.

Artinya teknologi smartphone kini sudah sangat canggih dan semakin canggih. Bahkan selain emulator, ada juga game konsol yang sengaja dikonversi atau diporting ke dalam versi mobile oleh developernya sendiri. Nah gan, berikut ini adalah beberapa game konsol terbaik yang bisa dimainkan di smartphone langsung di aplikasinya tanpa harus menggunakan emulator. Game-game berikut adalah hampir semuanya buatan Rockstar Games dan Square Enix, karena memang baru kedua developer tersebut yang serius memporting game konsol mereka ke perangkat mobile.

1. GTA III


Yang pertama ada Grand Theft Auto III yang merupakan game PS2 rilisan tahun 2001 dan saat itu merupakan game GTA pertama yang bergrafik 3D. Nah, versi Android dan iOS game ini dirilis pada Desember 2011 alias sudah cukup lama. Harganya di Play Store adalah Rp. 58.000 dan dengan size 1,3 GB. GTA III sendiri berlatar di Liberty City dengan cerita berfokus pada protagonis bernama Claude yang membalaskan dendam pada mantan pacarnya yang telah menjebaknya.

2. GTA: Vice City

Berikutnya ada GTA: Vice City, seperti yang diketahui jika game ini dirilis pada 2002 yang lalu di PS2. Versi mobilenya meluncur pada akhir tahun 2012. Di Play Store, game ini harganya Rp. 58.000 dengan size 1,5 GB. Tidak perlu spesifikasi yang terlalu tinggi untuk memainkannya karena game ini termasuk game Android lawas. Dalam game ini agan akan dibawa kembali ke Amerika era 80an sebagai anggota gangster kriminal di kota Vice City.

3. GTA: San Andreas


Kalau yang satu ini siapa sih yang tidak kenal? Disebut sebagai game sejuta umat, GTA: San Andreas dirilis pertama kali pada 2004 yang lalu dan sampai sekarang masih banyak orang yang memainkannya di berbagai platform. Versi mobilenya sendiri dirilis oleh Rockstar pada 2013. Di Android game ini dibanderol dengan harga Rp. 81.000 dengan size sekitar 2 GB. Game fenomenal ini merupakan game buatan Rockstar yang paling terkenal selain GTA V

4. Bully: Anniversary Edition

Game Bully versi mobile dirilis pada 2016 dalam rangka merayakan anniversary yang ke 10 tahun. Bully yang dirilis di PS2 pada 2006 merupakan game open world yang berlatar di SMA dan dipenuhi dengan unsur kenakalan remaja dan bullying. Tidak ada perbedaan gameplay dan cerita antara versi konsol dan mobile. Bully: Anniversary Edition dibanderol dengan harga Rp. 81.000 dan size-nya sekitar 3GB.

5. Final Fantasy VII


Final Fantasy VII yang dirilis pada 1997 bisa dibilang menjadi game Final Fantasy tersukses sepanjang masa. Kisah Tifa dkk memberikan kenangan tak terlupakan bagi gamer 90an. Pada 2016 versi mobile dari Final Fantasy VII dirilis dengan grafik yang sudah melalui proses remaster dan ditambahkan fitur cheat yang dikhususkan untuk mempermudah pemain dalam gameplay dan bisa berfokus kepada cerita. Sayangnya harga game ini cukup mahal yaitu Rp. 239.000.

6. Chrono Trigger


Jangan anggap game dengan grafik yang masih 2D sebagai game abal-abal. Karena Chrino Trigger dianggap sebagai salah satu game RPG terbaik sepanjang masa. Game ini dirilis pertama kali pada 1996 di konsol SNES. Sementara versi Android dan iOS dirilis pada 2012. Harganya dibenderol sebesar Rp. 81.000 dengan size sekitar 500 MB. Game ini mengisahkan sekelompok pemuda yang berpetualang melintasi waktu untuk menyelamatkan dunia.

7. Sonic the Hedgehog


Nah, berbeda dengan game-game sebelumnya yang berbayar, Sonic the Hedgehog tersedia gratis di Android. Game klasik konsol Sega Genesis ini digandrungi oleh gamer 90an ataupun gamer generasi sekarang yang penasaran dengan kepopuleran Sonic the Hedgehog. Game ini menjadikan Sonic sebagai karakter ikonik sekaligus maskot bagi Sega. Gameplaynya yang cukup adikfif bisa menjadi game santai saat waktu luang agan.

Nah, itu dia gan pembahasannya. Kalau agan sudah memainkan yang mana saja nih?emoticon-Ngakak (S)

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marlboromahal dan 23 lainnya memberi reputasi
Cheatnya GTA bisa dipake juga gk? emoticon-Ngakak
profile picture
seperduaratus
kaskus maniac
wkwkwk ane juga langsung kepikiran itu tadi waktu liat ada gta, kalo beneran bisa tetep jalan cheatnya sih mantep banget tuh
profile picture
kalo di android itu masukin script deh kalo gak salah.. namanya "cleo" buat variasi cheatnya.. ogut pernah main yg gta sa walaupun bajakanemoticon-Ngakak
profile picture
kalo bisa cheat mobil terbang biar bisa kemana-mana wowowkwookw
profile picture
krukov
kaskus maniac
Full bintang 5 emoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di