CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kematian Raditya Oloan; Bakteri Acinetobacter Baumannii Kebal Antibiotik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6094ceacaebbcc66c558354a/kematian-raditya-oloan-bakteri-acinetobacter-baumannii-kebal-antibiotik

Kematian Raditya Oloan; Bakteri Acinetobacter Baumannii Kebal Antibiotik



Suara.com - Salah seorang sahabat Raditya Oloan sekaligus personel grup Project Pop Yosi mengungkapkan bahwa istri Joanna Alexandra tersebut meninggal akibat infeksi bakteri, bukan karena infeksi virus corona Covid-19.

Menurut Yosi, kondisi Raditya Oloan sudah membaik setelah dinyatakan negatif Covid-19. Namun, ayah dari empat anak tersebut kembali kritis akibat infeksi bakteri Acinetobacter baumannii.

"Waktu dia kena covid kami cukup kaget ya, tapi kan sempat membaik sudah negatif. Jadi dia ini (meninggal) bukan Covid, tapi karena ada bakteri. Nama bakterinya adalah Acinetobacter baumannii," ujar Yosi, ditemui di Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (6/5/2021) malam.

Berdasarkan laman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), bakteri Acinetobacter baumannii merupakan penyebab paling umum dari infeksi kelompok bakteri Acinetobacter.

Acinetobacter baumannii dapat menyebabkan infeksi pada darah, saluran kemih, dan paru-paru (pneumonia), atau pada luka di bagian tubuh lain.

Bakteri ini juga dapat menjajah atau hidup dalam tubuh pasien tanpa menyebabkan infeksi atau gejala, terutama saat berada di sekret (dahak) atau luka terbuka.

Hebatnya, bakteri jenis ini terus menemukan cara baru untuk menghindari antibiotik. Artinya Acinetobacter baumannii merupakan bakteri yang dapat resisten atau kebal terhadap antibiotik.

Saat bakteri ini menjadi kebal terhadap banyak kelompok antibiotik, berarti Acinetobacter baumannii resisten dengan berbagai obat.

Siapa yang berisiko mengalami infeksi Acinetobacter baumannii?

Infeksi Acinetobacter umumnya terjadi pada orang-orang di lingkungan perawatan kesehatan, termasuk pasien di rumah sakit yang:

Mendapat bantuan mesin pernapasan atau ventilator.

Memakai perangkat seperti kateter.
Mempunyai luka terbuka akibat opoerasi.

Berada di unit perawatan internsif (ICU).
Telah lama dirawat di rumah sakit.

Selain itu, orang yang memiliki sistem kekebalan lemah, menderita penyakit paru-paru kornis, atau diabetes, dinilai lebih rentan terhadap infeksi bakteri Acinetobacter.

https://www.suara.com/health/2021/05...ibiotik?page=2

RIP tuk suami joanaemoticon-Turut Berduka


Buset ini bakteri apalagiemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 37 lainnya memberi reputasi
ini alm pastor dapat model playboy, boleh juga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cendol donk gan dan 5 lainnya memberi reputasi
profile picture
Emg ini joanna gan?beda bgt ama skrg
profile picture
shoyusushi
kaskus maniac
ini bukan joanna gaaan.... ane dulu sukak nontonin filmnya Joanna jaman masih lajang.... bukan iniiii....
profile picture
@shoyusushi hahh film apaan gan?serius ga tau lho sepak terjangnya dulu gmn,gw kira dia pemaen ftv2 gitu makanya dibilang artis kok dulunya jarang liat
profile picture
@shoyusushi @embuhbanget
iya gan, gambar hanya ilustrasi, harus nya di edisi kedua dan bukan cover/playmate hanya interview,
profile picture
jiwa.dc.2009
kaskus addict
ini julie estelle
profile picture
baujengki
kaskus maniac
Ini nyssa sabyun
profile picture
cosebel
kaskus maniac
Bintang vid klip peterpan yang judulnya bila nanti
profile picture
shoyusushi
kaskus maniac
@embuhbanget niiii ane geret link aja ke sinii

https://id.wikipedia.org/wiki/Joanna_Alexandra

banyak kookk film sama sinetronnya gan......
profile picture
shoyusushi
kaskus maniac
[MENTION]pos_ronda[/MENTION] @embuhbanget huaduuu... tapi berarti bener yaaa pernah ada di majalah tsb.... iya gk papa gan ane cuma takut jadi salah informasi aja ke orang yang bener bener gk tau....
profile picture
cosebel
kaskus maniac
@embuhbanget @shoyusushi standar cewek cakep di jamannya tuh, bhkn dulu rata2 cewek ane ya ane bikin rambutnya kek gitu.
profile picture
@cosebel @shoyusushi asli gw ga ngeh lho jaman joanna before marride,gw yg ga gaul kali ya😅
profile picture
shoyusushi
kaskus maniac
@embuhbanget @cosebel wkwkw iyaaahh pada saat ituuu cewe cewe cakep tampil apa adanya tanpa make up tapi tetep gauuull adalah yang paling waaahh termasuk joanna dan tokoh tokoh yang dia peranin modelnya begitu semuaaa
profile picture
cosebel
kaskus maniac
@embuhbanget @shoyusushi sekarang cewek gampang bisa glowing, klo dulu keknya emang beda klo emang cakep n gak terlalu cakep. Makanya ane dari cari pacar sampe nikah ya ama ce minimalist, gara2 non joana ini dah.
profile picture
@cosebel @shoyusushi iya gan cari yg cakepnya emg dah dari sono nya ya,klo yg kebanyakan ke klinik ntr bnyk yg mirip😆blm lg biaya maintanance nya bs buat kpr rumah😅
profile picture
shoyusushi
kaskus maniac
@embuhbanget @cosebel ih bener buangeeeetttsss jaman dulu gampang liat mana yang cakep mana yang alhamdulillah cakep.... emoticon-Malu (S) kalok sekarang keknya semua cewek cakeeeepppp tapi gk tau mana yang cakep alami mana yang cakep buatan klinik seharga kpr wkwk meskipun itu hak setiap oraaanggg tapi ane masih bingung sama yang sampek berubah bangeeett tampilannya sampek gk ngenalin
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 15 dari 15 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di