CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kematian Raditya Oloan; Bakteri Acinetobacter Baumannii Kebal Antibiotik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6094ceacaebbcc66c558354a/kematian-raditya-oloan-bakteri-acinetobacter-baumannii-kebal-antibiotik

Kematian Raditya Oloan; Bakteri Acinetobacter Baumannii Kebal Antibiotik



Suara.com - Salah seorang sahabat Raditya Oloan sekaligus personel grup Project Pop Yosi mengungkapkan bahwa istri Joanna Alexandra tersebut meninggal akibat infeksi bakteri, bukan karena infeksi virus corona Covid-19.

Menurut Yosi, kondisi Raditya Oloan sudah membaik setelah dinyatakan negatif Covid-19. Namun, ayah dari empat anak tersebut kembali kritis akibat infeksi bakteri Acinetobacter baumannii.

"Waktu dia kena covid kami cukup kaget ya, tapi kan sempat membaik sudah negatif. Jadi dia ini (meninggal) bukan Covid, tapi karena ada bakteri. Nama bakterinya adalah Acinetobacter baumannii," ujar Yosi, ditemui di Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (6/5/2021) malam.

Berdasarkan laman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), bakteri Acinetobacter baumannii merupakan penyebab paling umum dari infeksi kelompok bakteri Acinetobacter.

Acinetobacter baumannii dapat menyebabkan infeksi pada darah, saluran kemih, dan paru-paru (pneumonia), atau pada luka di bagian tubuh lain.

Bakteri ini juga dapat menjajah atau hidup dalam tubuh pasien tanpa menyebabkan infeksi atau gejala, terutama saat berada di sekret (dahak) atau luka terbuka.

Hebatnya, bakteri jenis ini terus menemukan cara baru untuk menghindari antibiotik. Artinya Acinetobacter baumannii merupakan bakteri yang dapat resisten atau kebal terhadap antibiotik.

Saat bakteri ini menjadi kebal terhadap banyak kelompok antibiotik, berarti Acinetobacter baumannii resisten dengan berbagai obat.

Siapa yang berisiko mengalami infeksi Acinetobacter baumannii?

Infeksi Acinetobacter umumnya terjadi pada orang-orang di lingkungan perawatan kesehatan, termasuk pasien di rumah sakit yang:

Mendapat bantuan mesin pernapasan atau ventilator.

Memakai perangkat seperti kateter.
Mempunyai luka terbuka akibat opoerasi.

Berada di unit perawatan internsif (ICU).
Telah lama dirawat di rumah sakit.

Selain itu, orang yang memiliki sistem kekebalan lemah, menderita penyakit paru-paru kornis, atau diabetes, dinilai lebih rentan terhadap infeksi bakteri Acinetobacter.

https://www.suara.com/health/2021/05...ibiotik?page=2

RIP tuk suami joanaemoticon-Turut Berduka


Buset ini bakteri apalagiemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 37 lainnya memberi reputasi
nah loh jangan2 pasien kopit yang pada meninggal karena infeksi bakteri Acinetobacter baumannii bukan karena pirus kopitnya.. tapi klo udah diklaim meninggal karena kopit RSnya kan dapet ganti rugi dari pemerintah.. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cendol donk gan dan 10 lainnya memberi reputasi
profile picture
titoa.ja
kaskus maniac
Kalo nggak dikovitkan mk rumah sakit "dpt ganti rugi" dr keluarga pasien emoticon-Ngacir
profile picture
aQuraji
kaskus addict
bener gan .. sekarang isu nya kopit kalo ada apa2
profile picture
itcresearch
kaskus maniac
kebanyakan konspirasi lu emoticon-Amazed
profile picture
zinaitudosa
kaskus maniac
@itcresearch fakfanya gitu koq.. RS dapet ganti rugi dari pemerintah.. kalikan aja sama jumlah positif kopit..
profile picture
jintuang
kaskus addict
Segoblok itukah???? Gak semudah itu claimnya bro. Coba tanya yang bener bener kerja di RS kayak gimana ketat ribetnya claim pasien covid. Kalau cuma "katanya" anak SD juga uwdah dari tahun jebot nyebar berita katanya. emoticon-Ngakak
profile picture
zinaitudosa
kaskus maniac
@jintuang terserah loe deh.. uang membutakan segalanya.. gak peduli loe mo pinter, goblok, punya gelar ato cuman rakyat jelata lulusan SD.. saran gw si gak usah naif deh jadi orang.. apalagi hidup di indon.. kayak rakyatnya pada jujur aja klo udah ngomongin duid gede.. yg receh2 aja berani sampe bacok2an koq.. emoticon-Ngakak
profile picture
ruwidi
kaskus addict
@zinaitudosa gan mau tanya, kalau dapat ganti rugi dari pemerintah itu jadi apa? Dan buat apa?
profile picture
jintuang
kaskus addict
@zinaitudosa kalau oknum mah dimana mana juga ada. Duit kas masjid aja dibawa kabur. Tapi apa pasti semua korup?? Pasti laporan itu dibuat buat????
Pemerintah tekor terus tanpa di bikin format claim yang cerdas jelas gak mungkin. Terlalu gelap pandangan anda juragan. Semua pasti korup gitu ya emoticon-Ngakak
profile picture
zinaitudosa
kaskus maniac
@jintuang BPJS?? dana bansos?? loe pikir duid ibadah haji pada dikemanain?? yaa gpp si klo posisi loe cuman ho'oh2 aja.. emoticon-Ngakak
profile picture
zinaitudosa
kaskus maniac
@ruwidi tanya RSnya lah.. buat nutup BPJS bisa.. kan katanya tekor pihak RS..

profile picture
ruwidi
kaskus addict
@zinaitudosa waktu bilang dicovidkan berarti ente sudah tanya RS dong bre? Gak sekalian nanyain duitnya dikemanain? Kan gw sebagai wajib pajak juga pingin ngerti
profile picture
ruwidi
kaskus addict
@zinaitudosa kalau bener buat nutup defisit klaim bpjs bagus dong berarti
profile picture
ruwidi
kaskus addict
@zinaitudosa emang duit haji dikemanain bre? Udah daftar haji belum? Berapa biayanya? Terus uangnya masuk kemana? Nanya doang
profile picture
zinaitudosa
kaskus maniac
@ruwidi tuh baca aja beritanya.. jadi gak boleh yaa sebagai warga negara berasumsi dari sumber media??.. karena asumsi adalah haram yaa?? jadi otaknya harus iya2 aja gitu yaa??
profile picture
zinaitudosa
kaskus maniac
@ruwidi ngendep lah di kemenag.. klo menurut loe dimakan babi ngepet yaa gpp..
profile picture
ruwidi
kaskus addict
@zinaitudosa boleh aja silahkah gw gak nglarang bre, sante sante
profile picture
ruwidi
kaskus addict
@zinaitudosa tak kirain setor ke bank, ternyata di kemenag to.
profile picture
zinaitudosa
kaskus maniac
@ruwidi kan riba..

Para ulama telah bersepakat bahwa hukum riba adalah haram. ... "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan riba dengan berlipat ganda dan bertakwalah kamu kepada Allah, supaya kamu mendapat keberuntungan," (Ali Imron ayat 130). Dalam surah lain, Allah juga memperingatkan umat muslim agar menghindari riba.
profile picture
ruwidi
kaskus addict
@zinaitudosa udah daftar?
profile picture
zinaitudosa
kaskus maniac
@ruwidi nunggunya puluhan taon... umroh udah.. tapi pandemi akhirnya kepending..
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 33 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di