CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Gan, Abis Terima THR Pada Pindah Kerja atau Enggak Nih?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60900f47385dc11cd917b585/gan-abis-terima-thr-pada-pindah-kerja-atau-enggak-nih

Gan, Abis Terima THR Pada Pindah Kerja atau Enggak Nih?



Seperti sudah menjadi hal yang familiar, di sebuah perusahaan terkadang akan ada setidaknya satu karyawan yang memutuskan untuk resign dan pindah ke perusahaan lain setelah menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

Sebenarnya sih hal tersebut sah-sah aja, nggak ada yang ngelarang juga asalkan nggak melanggar regulasi dan perjanjian kerja antara si karyawan dengan perusahaan tempatnya bekerja.

Tapi, lewat thread ini, Ane penasaran dan pengen tahu deh kira-kira apa aja sih alasan dari Agan (kalau ada) yang memutuskan resign dan pindah ke perusahaan baru setelah melewati fase menerima THR.

Soalnya, untuk melalui proses pindah kerja di saat seperti sekarang pasti melalui pemikiran yang panjang dan mendalam dulu, kan. Secara, situasi pandemi membuat kebanyakan karyawan harus mengambil keputusan yang "aman" supaya nggak menganggu sektor finansial. Apalagi, melihat banyaknya perusahaan yang harus memotong gaji karyawan dan memutuskan hubungan kerja di masa seperti sekarang ini. Tentu mengambil keputusan untuk resign di masa sekarang harus dipikir secara teliti lagi.

Kalau menurut pandangan Ane sih, beberapa karyawan yang akhirnya memutuskan untuk resign di masa pandemi dan setelah menerima THR itu dikarenakan karyawan tersebut mengincar beberapa hal, diantaranya adalah:

  • Gaji yang lebih tinggi
  • Kesempatan untuk berkembang dalam suatu bidang pekerjaan
  • Ingin terlepas dari efek pandemi (pengurangan benefit, seperti gaji dan tunjangan), dan,
  • Merasa THR yang diterima aman untuk kehidupan beberapa bulan kedepan


Selain hal yang udah Ane sebutkan diatas, apakah menurut Agan ada hal lain yang membuat Agan memutuskan untuk resign dan pindah kerja setelah menerima THR?

Kalau ada, coba dong kita saling sharing di thread ini. Siapa tahu ada Kaskuser lain yang masih butuh pencerahan untuk mematangkan pemikirannya untuk resign atau bertahan. Dan, siapa tahu disini juga ada Kaskuser yang bekerja sebagai HR, jadi bisa mendapatkan prespektif dari mereka.

Yuk lah kita saling berbagi masukan, supaya kehidupan karir jadi lebih baik lagi di masa mendatang, hehehe.

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post SyncMaster753
@SyncMaster753 tergantung individunya aja lagi berani atau enggak ngambil resiko emoticon-Jempol
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di