KOMUNITAS
Home / REGIONAL / All / ... / Minangkabau /
Ngabuburit Di Pantai Sorake Asyik Dan Seru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608f895f24022a14bc2cc80c/ngabuburit-di-pantai-sorake-asyik-dan-seru

Ngabuburit Di Pantai Sorake Asyik Dan Seru


Pantai Sorake


Pantai Sorake, berlokasi di pulau Nias, kecamatan Teluk Dalam, kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Masyarakat sekitar berkata, sudah banyak di kunjungi oleh semua kalangan. Bukan hanya masyarakat yang tinggal di Nias yang bisa menikmati sensasi panorama alam pantai ini. Tetapi sudah di kenal Indonesia bahkan ke luar negeri. Tak heran lagi bila banyak wisatawan manca negara berduyun-duyun datang ke pantai ini. Mengapa? Karena sangat menarik, kata mereka.


Gansis, hal yang menarik di pantai ini, selain tidak terlalu melandai pasir, pantai ini memiliki ombak yang tinggi. Sehingga para  pecinta surfing, pantai ini sangatlah cocok buat peselancar. Karena, tingginya mencapai 15 meter dan telah memasuki kelas dunia, bahkan terbaik kedua di dunia setelah Hawaii.


Image deleted (DMCA Copyright Infringement)


Dari Pada tahun 2019 yang lalu, telah melangsungkan Sail Nias di Nias Selatan ini. Dari berbagai negara, peselancar mengikuti contest itu sekaligus menikmati keindahan alamnya.

Quote:



Untuk masalah fasilitas yang di miliki di sekitar pantai ini, tak usah resah, Gansis. Karena di sekitar pantai ini sudah menyiapkan keperluan pengunjung seperti;
• Tempat parkir, baik motor maupun mobil
• Tempat penyewaan alat surfing
• Toilet umum
• Warung dan tempat makan/restoran
• Toko souvenir
• Tempat penginapan/hotel.

Aku saja yang ke sana tidak mau cepat-cepat pulang, karena panoramanya bagai magnet yang mampu menarik hati pengunjung. Apalagi pada bulan Ramadhan, bersama keluarga ngabuburit di pantai ini. Sangat asyik dan seru, loh!



Pict


Gansis, untuk masalah akses yang menuju ke pantai ini; bila melalui darat bagi pengunjung lokal sepertiku, bisa mengakses dari kota Gunungsitoli memerlukan waktu 4 jam perjalanan, mengikuti rute; Jl. Arah Idanogawo-Jl. Sorake-Pantai Sorake. Bila melalui udara, dari bandara Kuala Namu—kota Medan, Sumatera Utara ke bandara Binaka. Lalu ikuti rute; Jl. Raya Pelud Binaka-Jl. Sorake-Pantai Sorake. Bila melalui Laut, jarak yang ditempuh kurang lebih 12 jam perjalanan laut dari pelabuhan Sibolga menggunakan kapal feri menuju pelabuhan Gunungsitoli.
Setiap memasuki area pantai ini, tidak dituntut membayar mahal tiketnya Gansis, cukup 5.000/orang. Sungguh murah, kan?


Pict


Selain memiliki pemandangan lautnya yang berwarna biru, terumbu karang yang bertebaran, pantai ini juga memiliki udara yang bersih dari polusi, sejuk, dan segar. Sehingga nyaman dan pas untuk ngabuburit baik bersama keluarga, teman, maupun dengan si doi. Hehehe....
Pokoknya tempat ini sangat cocok untuk berekreasi. Opssstt, jangan lupa bawa kameranya, ya. Karena aku pernah kejadian lupa bawa kamera buat berfoto. Saking senangnya. Hehehe....
Aku sangat menikmati liburan Ramadan di pantai ini.






Nias, 03 Mei 2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh azhuramasda
Tempat ngabuburit favoritmu di mana?
profile-picture
profile-picture
Delima197 dan iyenzagus memberi reputasi
profile picture



Ngabuburit di rumah saja😅
profile picture
Tetap disyukuri saja yah kak😊
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di