CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
Inilah Deretan Lagu Slam Favorit Ane, Bikin Kangen!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608c9ee165febb09b440cc16/inilah-deretan-lagu-slam-favorit-ane-bikin-kangen

Inilah Deretan Lagu Slam Favorit Ane, Bikin Kangen!




Mendengarkan sebuah lagu kesukaan adalah salah satu cara yang ane lakukan ketika dilanda kejenuhan. Jenuh dengan hal-hal yang ada di depan mata. Ataupun hanya sekadar ingin bernostalgia dengan masa-masa dimana beban hidup masih seputaran tugas Matematika dan sejarah.

Lagipula saat ane mendengarkan lagu, ane merasa seolah kembali muda. Lagu-lagu yang paling ane minati mungkin sedikit berbeda dengan teman-teman sepantaran ane kala dulu. Ane lebih suka dengan lagu-lagu slowrock melayu. Yang pernah berjaya di era 90-an, tepat ketika ane remaja. Satu dari sekian grup musik yang menjadi favorit ane yaitu Slam.

Meskipun berasal dari Malaysia (Johor Bahru), ane yakin beberapa dari gansis di sini tahu tentang band legend dari negeri jiran ini. Tahun 90-an grup musik Slam pernah menggemparkan Indonesia dengan lagunya yang bertajuk Gerimis Mengundang ciptaan Saari Amri. Tahun-tahun itu siapa coba yang gak tahu Gerimis Mengundang. Dan, hampir setiap harinya lagu fenomenal tersebut diputar di saluran-saluran radio tanah air.

Di bawah ini merupakan lagu-lagu favorit ane dari kumpulan Slam. Selain liriknya yang puitis genre musiknya pun sesuai banget dengan ane. Terus, terus nih, yang bikin ane nge-fans dari dulu sampai sekarang sama band satu ini ialah sang vokalis. Suara vokalisnya itu entah dia menyanyi saat live maupun dalam rekaman itu tak ada beda. Sama-sama sedap di dengar. Selain itu, rupa Abang Zamani sebagai vokalis sangat handsome. Gak salah sih kalau banyak yang nge-fans apalagi cewek-cewek. Ya, macam ane, wkwkk. Rupa menawan dengan rambut lurus gondrong plus suara yang begitu merdunya.
Sebetulnya sih hampir semua lagu dari Slam dan Zamani ane suka. Tetapi, ane perinci lagi. Siapa tahu gansis juga ingin ikutan bernostalgia, wkwkk

1. Bukan Niat Membalas Derita

Jujur saja, ane bisa memutar lagu ini hingga empat kali dalam sekali duduk. Bukan apa-apa, liriknya itu, loh, sangat menyentuh sekali, huhu
Ini penggalan liriknya:

Resah hati kian hari lukanya terhiris parah
Nantikan kasihmu yang kini kian gerhana




2. Jika Kau Rasa Getarnya

Di lagu ini, entah kenapa ane suka nyesek sendiri. Lirik demi liriknya mengingatkan ane akan kesalahan di masa lalu terhadap seseorang yang begitu tulus, hiks.

Kau lah pancaran yang daku rasa
Bagaikan obor yang menyinar
Jika terpadam tiba-tiba
Sunyilah insan alam gelita




3. Buat Seorang Kekasih




4. Terasing Dalam Sepi

Tak mampu lagi ku mengutip sisa
Di halaman orang
Sedangkan kau hanya tersenyum
Dalam tangisku





5. Tak Mungkin Berpaling

Tak mungkin kuberpaling
Padamu yang meracuni rindu dan kasihku
Sehingga berguguran kelopak cinta kita keranamu




6. Rindiani

Selain Gerimis Mengundang lagu ini juga begitu booming di Indonesia kala itu.
Isi lagunya kalau dihayati amatlah menyentuh sekali. Ane sampai berpikir, apa masih ada type lelaki yang sedemikian cinta dan tulus sehingga dia rela bertahan meski sang kekasih menorehkan pedih dan kecewa? Hmm, ada. Tapi langka mungkin, ya.



7. Gerimis Mengundang
Siapa di sini yang memiliki kenangan tersendiri dengam lagu satu ini? Ayo, ayo berbagi cerita, hehehe.



8. Kembali Terjalin



9. Kala Hujan
Lagu ini benar-benar dalam. Ane paling suka pas lirik:
Aku yang semalam
Selalu berkata
Tunjukkanlah dia Pemilik jiwa

Abang Zamani betul-betul the best membawakannya.


Ane kalau sudah memutar lagu-lagu Slam, suka kangen pingin balik lagi ke jaman dimana token listrik belum ada, emoticon-Big Grin

Akhir kata, terima kasih untuk gansis yang berkenan mampir kemari. Semoga kebahagiaan selalu menyertai kita semua. Mari bernostalgia sejenak!


======
gegerorion124
©2021Mei




profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 25 lainnya memberi reputasi
Kayaknya kita seumuran wkwkwk
profile-picture
profile-picture
gegerorion124 dan gabener.edan memberi reputasi
profile picture
Bisa jadi, Gan. Apa jangan-jangan kita teman satu sekolah, wkwkwk
profile picture
Lagu andalan ane klo main gitar, bisanya gerimis mwngundang doank 😂
profile picture
@Artranstour masih mending bisa. Ane kagak. Kalo nyanyi hayuk aja, 😂. Pernh minta ajarin main gitar ke teman, enggak nyantol2 ilmunya
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di