CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral, Lurah di Jombang Minta Pengusaha Berikan THR dan Parsel untuk 16 Anak Buahnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608ba32f5958a70df0285edd/viral-lurah-di-jombang-minta-pengusaha-berikan-thr-dan-parsel-untuk-16-anak-buahnya

Viral, Lurah di Jombang Minta Pengusaha Berikan THR dan Parsel untuk 16 Anak Buahnya



KOMPAS.com - Viral di media sosial foto sebuah surat berkop Kelurahan Jombatan, Jombang, Jawa Timur, yang isinya meminta tunjangan hari raya (THR) atau parsel kepada sejumlah pengusaha di daerah itu.

Dari foto yang diunggah akun Instagram @ndorobeii, tampak dalam surat yang dikeluarkan pada 28 April 2021 tersebut tercantum permintaan bantuan THR atau parsel untuk Lebaran Idul Fitri.

Permintaan itu ditujukan kepada pemilik usaha, toko, dan rumah makan di wilayah Kelurahan Jombatan, Kecamatan Jombang, secara sukarela.

Bantuan THR atau parsel akan diberikan kepada 16 pegawai kelurahan.

Di surat itu tampak stempel basah kelurahan serta tanda tangan lurah Jombatan.

Penjelasan
Terkait surat tersebut, Lurah Jombatan Kislan saat dikonfirmasi belum bisa memberikan penjelasan.

"Besok kami sampaikan klarifikasi selengkapnya," kata Kislan kepada Kompas.com, Kamis (29/4/2021).

Sedangkan Camat Jombang Muhdlor mengatakan, surat tersebut sudah ditarik dari peredaran.

"Sudah kami minta untuk ditarik. Sekarang sudah ada yang ditarik dan ada yang sedang ditarik," kata Muhdlor saat dihubungi Kompas.com.

Muhdlor mengatakan, setelah kejadian itu, pihaknya langsung menerbitkan dan mengedarkan surat yang melarang lurah dan kepala desa meminta THR atau parsel kepada pengusaha.

"Sebenarnya sudah kami siapkan sejak beberapa hari kemarin. Tapi, belum sempat beredar, ternyata sudah ada kejadian seperti di Kelurahan Jombatan," ujar Muhdlor.

Dia menegaskan, permintaan bantuan THR atau parsel menjelang Lebaran tidak boleh dilakukan oleh lurah ataupun kepala desa.

kompas.com

Siapkan wadah bersih dan kering.
Campur tempe dan tepung tapioka menggunakan sendok nasi dari plastik/kayu. Aduk sampai rata (biji kedelai terbungkus tepung.
Bungkus kembali ke dalam plastik. Padatkan dan ikat. Kemudian gantung. Angin-anginkan selama kurang lebih 2 hari.
Catatan:
Jangan sampai ragi terkena air/garam. Karena kemungkinan ragi akan mati.
Setelah tempe sudah jadi dengan tekstur padat. Iris tipis. Celupkan ke bumbu pencelup dan goreng di minyak banyak dan panas. Tiriskan. Simpan di wadah tertutup rapat.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 45 lainnya memberi reputasi
ayo yang punya surat edara minta THR diviralkan saja
musnahkan budaya goblok satu ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamarnr dan 42 lainnya memberi reputasi
profile picture
doomguythegodk
aktivis kaskus
Lalu kena ITE.
profile picture
SyncMaster753
kaskus maniac
@doomguythegodk
opo ? pencemaran nama baik ketua ormas ? ... eh pak Lurah
profile picture
bellx
kaskus maniac
uploadnya pakai anonim lah
profile picture
nomothink
kaskus addict
Ini sih dimana2 juga ada. Kemarin ane baru aja dimintain pa lurah setempat buat sediain nasi kotak karena kantornya kedatangan rombongan bupati.
profile picture
Schivver
kaskus maniac
@nomothink Beliin nasi kotak isi daging babi.
profile picture
nomothink
kaskus addict
@Schivver lah, ente kok tahu gan
profile picture
Ngerasa banget. Soalnya masi anget abis ribut ama rt-rw sekitar kantor ane gegara hal sama (minta thr). Ane gas “kewajiban dr mana kantor sy harus ngasih thr ke anda (rt-rw), sejauh ini apa kontribusi rt-rw ke kantor saya?” emoticon-fuck2 emoticon-fuck emoticon-fuck3
profile picture
bodongamo
kaskus addict


Bner bnget gan.biar brsih dri pungli...emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
profile picture
tiarap86
kaskus holic
@nomothink dibayar kagak ente buatin tu nasi kotak? karena biasanya ada anggaran untuk biaya rapat, dsb.
profile picture
dimas3559yr
kaskus holic
@cekakak.cekikik
Ati2 gan. Nanti surat2 dipersulit..

Buah simalakama. Resiko usaha di indonesia gan. Preman berdasi sama gak berdasi sama aja.

Munafik semua. Wkwkwkwk.
profile picture
@dimas3559yr kalo ini sih kecil kemungkinan. Tu rt/rw setempat banyak keluarganya yg ‘nyari makan’ kerja di kantor ane jg wkwkwk.
profile picture
@nomothink campur obat pencahar gan biar mampus
profile picture
nomothink
kaskus addict
@tiarap86 ane kena palak pa lurah sih sebenernya hehe...
profile picture
nomothink
kaskus addict
@SexyBitchy ane orgnya ga tegaan gan emoticon-Malu
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 14 dari 14 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di