CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6087b332ac5c6c60381c02e6/cara-tangkap-babi-ngepet-di-sawangan-depok-12-warga-telanjang

Cara Tangkap Babi Ngepet di Sawangan Depok, 12 Warga Telanjang

SuaraJakarta.id - Aneh, tapi ini terjadi. Belasan warga Sawangan Depok telanjang untuk menangkap satu seekor babi berbulu. Mereka klaim itu adalah babi ngepet.

Babi ngepet, dalam kepercayaan warga umum suka mengambil uang. Namun kepercayaan itu cenderung mistis dan tak terbukti.

Kehebohan babi ngepet itu berlangsung di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Warga tangkap babi negepet itu. Babi tersebut berbulu mirip babi hutan.

Hewan itu ditangkap warga Bedahan Sawangan pada Senin (26/4/2021) malam oleh 12 orang.

Ketua RW 04 Kelurahan Bedahan Abdul Rosad menjelaskan, penangkapan babi ini dilakukan oleh 12 orang.

Mereka saat menangkap tidak menggunakan pakaian.

"Semalam proses penangkapannya oleh warga. Pas penangkapan babi, warga telanjang," kata Abdul Rosad, Selasa (27/4/2021).

Ia menjelaskan, babi yang diduga jadi-jadian di Depok ini memang sudah pernah ditangkap oleh warga Bedahan dan meresahkan warga.
Proses penangkapan babi itu dilakukan oleh warga yang tidak menggunakan pakaian.

"Ya memang babi ini sudah lama. Dulu itu sebulan lalu sudah ditangkap. Penangkapan telanjang bulat lepas. Jelang beberapa minggu datang lagi, " kata dia.

Karena datang lagi, kata dia, warga sepakat kembali menangkapnya. Proses penangkapan babi ngepet itu berawal dari ada dua orang berboncengan dan satu orang turun dengan menggunakan jubah hitam.

"Motornya sempat kita kejar. Mau kita kejar. Tapi kita mikir karena kita tidak berpakaian. Akhirnya, alhamdulillah babi ngepet meresahkan warga ditangkap, " kata dia.

"Positif babi jadi-jadian. Karena kejadian ini bukan sekali dua kali. Emang udah sebulan kita sudah jaga. Ini benar babi ngepet, " ujarnya.

Babi ngepet adalah mahluk dalam legenda masyarakat Indonesia yang bercerita tentang siluman babi.

Beberapa mitos menceritakan tentang babi ngepet yang merupakan orang yang ingin kaya dengan cara mengambil pesugihan babi. Saat akan "beraksi", si tuan harus mengenakan jubah hitam untuk menutupi tubuhnya. Dan nanti, secara ajaib, si tuan akan berubah menjadi babi.

Orang yang satu lagi harus menjaga lilin agar tidak goyang apinya. Apabila api lilin sudah mulai goyang, artinya orang yang menjadi babi itu mulai dalam bahaya.

Tugas si penjaga lilin adalah mematikan lilinnya agar si babi dapat berubah kembali menjadi manusia biasa. Babi ngepet biasanya mengambil uang dengan cara menggesek-gesekkan tubuhnya di pintu, lemari, dinding.

https://jakarta.suara.com/read/2021/...lanjang?page=2

Awas ada babi ngepet emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SoupAyam dan 46 lainnya memberi reputasi
yang komen nga tau daerahnya...kebetulan gue tau tuh daerah.ramai pemukiman dan ruko.jd sangat tidak mungkin ada hewan babi...
profile-picture
makgendhis memberi reputasi
profile picture
ridonculous
kaskus geek
jadi otomatis babi ngepet itu benar adanya ya emoticon-Ngakak
udah 2021 masih percaya ginian emoticon-Wagelaseh
profile picture
Berhubung gw tau watak orang indo, gw bisa bilang ada yg iseng lepasin babi liar disitu emoticon-Leh Uga
profile picture
Aernos
kaskuser
ane pernah sih kejadian hilang duit 900k, dengan 2x kejadian di hari yang sama beda jam saja.
yang pertama jam 6sore hilang 200k, yg kedua jam 7 mlm 700k.
Hilang pertama ane gk percaya, ane kira salah hitung.
Hilang kedua baru deh percaya(karena sebelumnya sudah ane hitung ulang beberapa kali) sisa tinggal 2 lembar 100k saja di laci.
Sambil cek cctv, tidak ada hal yg aneh/mencurigakan.

Btw, sebelumnya ane paling anti/gk percaya hal2 yg berbau mistis. Sama seperti komen2 disini.
Negara lain udah ke bulan?ini masih percaya mistis aja emoticon-Big Grin

Tapi setelah kejadian itu emoticon-Takut
profile picture
rp.1000000
kaskus geek
@Aernos
Cctv nya nyorot laci gak? emoticon-Malu

Ane juga sering sih kehilangan duit di dongpet,
Anehnya, kalau duit ane hilang, pasti muncul barang baru di rumah emoticon-Hammer

Sampe sekarang misteri ini belum berhasil ane pecahkan emoticon-Takut (S)

























































emoticon-Bingung
profile picture
Aernos
kaskuser
@rp.1000000 emoticon-Hammer (S) itu mah ente transaksi.
lah ane dapetnya cuma pengalaman pahit saja emoticon-Najis (S)

cctv ane sorot ke segala sisi termasuk ke laci. ada 8 titik sih. dan ane duduknya 1 meter dari laci tsb.

ane gk paksa untuk percaya, cuma berbagi pengalaman saja emoticon-I Love Indonesia (S)
profile picture
belzzt
kaskuser
@ridonculous bro. Lu belum pernah ke daerah sih. Lu belum pernah kejadian. Makanya otak kau mikir ya sempit. Klo lu di daerah hal kek gitu masih banyak. Logika aja. Emg ada org iseng lepas babi buat apa? Dia sendiri rugi. Mending lu masak ngapain babi di lepas di pemukiman orang. Coba lu pake logika.
profile picture
rp.1000000
kaskus geek
@belzzt
Kenapa gak dibalik aja cara berpikirnya, di daerah banyak kejadian "mistis" karena orangnya masih pada kolot dan primitip emoticon-Malu

Modal babik doang bisa berbugil ria rame2, banyak yang mau lah emoticon-Malu

Harusnya sih lebih spesifik idenya, misalnya yang harus bugil itu perempuan usia 18-40 tahun aja, bapak2 tugasnya cukup pelototin aja yang bugil2 itu emoticon-Genit































































emoticon-Belgia
profile picture
ridonculous
kaskus geek
@belzzt ente main logika tapi percaya goib²an emoticon-Wakaka
profile picture
"Logika aja bro" emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Lu ngomong kayak babi yg tiba" bisa ambil duid di lemari, dan yg nangkep harus bugil dulu itu logis emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile picture
jasonreka
kaskus maniac
@rp.1000000 @belzzt
njir 40th gk usah dimasukin lah .
profile picture
rp.1000000
kaskus geek
@jasonreka
Heh, 40 tahun itu masih oke emoticon-Mad
Asal perawatannya juga oke emoticon-Malu

Lagipula, kita hidup dimasyarakat yang majemuk dengan selera beda2, jadi tolong diakomodasi semuanya tanpa diskriminasi emoticon-Malu
































































emoticon-Hammer2
profile picture
angelpesek
kaskus maniac
kegoblokan emg dipelihara biar bisa tetep dibegoin lagi dan lagi emoticon-Embarrassment
keep goblog
emoticon-Big Grin
gw yakin emg sengaja ada yg ngelepasin biar yg goblog makin percaya tahayul emoticon-Big Grin
profile picture
aleet
kaskus maniac
Orang kek gini percuma lu kasih tau ampe berbusa juga emoticon-Big Grin

Mending di biarkan tenggelam dalam kegoblogannya sendiri emoticon-Big Grin
profile picture
bodongamo
kaskus addict


Jauh dri htan.mka dri itu klau ada babi psti babi jadi2an.
profile picture
ncub
kaskus maniac
@rp.1000000 @jasonreka
Ambil yg umum aja bro..
18-25 semua pasti suka lah

Ente yakin range 30-40 di daerah situ kualitasnya bagus punya ?
profile picture
rp.1000000
kaskus geek
@ncub
Ini bukan hanya masalah kualitas, tapi juga selera emoticon-Mad

Ente pernah dengar cerita rakyat tentang kisah seorang pulisi melecehkan mertua?
Dari cerita rakyat tersebut, kita bisa ambil hikmah bahwa selera manusia itu gak sama emoticon-Blue Guy Smile (S)

Jadi, untuk dunia yang lebih baik, katakan tidak pada diskriminasi emoticon-Malu

Kita fasilitasi semua selera, dari yang suka daun muda sampe yang suka agak tua emoticon-Malu













































emoticon-Ngacir Tubrukan
profile picture
@ncub @rp.1000000 ngomongin apa sih.. aneh bet..
profile picture
si babi ini jadi babi hitam , paling ada yg maling sekalian bawa babi buat pengalihan wkwkwk
profile picture
awan.pagi
kaskus addict
@rizuki3251 nah ini masuk akal emoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 24 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di