CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Bangunkan Sahur Teriak di Masjid, Zaskia Mecca: Enggak Lucu, Tak Etis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608199623b9d0c2cd64081c8/viral-bangunkan-sahur-teriak-di-masjid-zaskia-mecca-enggak-lucu-tak-etis

Viral Bangunkan Sahur Teriak di Masjid, Zaskia Mecca: Enggak Lucu, Tak Etis



BeritaHits.id - Artis seni peran Zaskia Adya Mecca mengkritik aksi membangunkan sahur dengan cara berteriak-teriak menggunakan pelantang suara di masjid.

Kritik itu diutarakan oleh ibu lima anak ini melalui akun Instagram miliknya @zaskiaadyamecca.

Istri dari sutradara Hanung Bramantyo itu mengunggah rekaman suara membangunkan azan sambil berteriak seperti Takiya Genji.

"Cuma mau nanya, ini bangunin model gini lagi hits katanya?" kata Zaskia seperti dikutip Beritahits.id, Kamis (22/4/2021).

Awalnya Zaskia merasa terkejut saat mendengar cara membangunkan sahur seperti itu di masjid dekat rumahnya.

Namun, orang-orang di sekitarnya menyebut cara membangunkan sahur seperti itu sedang menjadi tren.

"Beneran bingung ini masjid dekat rumah, pas aku agak kaget dengar hari pertama, lingkungan pada bilang 'lagi hits bangunin model gitu'" ungkapnya.

Belakangan di media sosial memang tengah ramai beragam video cara membangunkan sahur yang disebut sebagai cara unik.

Cara membangunkan sahur mulai dari meniru Takiya Genji, menggunakan suara Mimi Peri hingga membangunkan sahur ala TikTok.

Menurut Zaskia, cara membangunkan seperti itu sama sekali tidak lucu dan tidak menghargai orang lain.

"Aku yang asing atau situasi yang semakin asing ya. Buat aku kok enggak lucu, enggak etis, enggak menghargai orang lain," tuturnya.

Terlebih Indonesia merupakan negara dengan beragam agama yang dianut warganya.

Cara membangunkan model seperti itu justru dikhawatirkan akan mengganggu orang lain yang tak menjalankan sahur.

"Apa iya dengan begini jadi tidak mengganggu yang lain tidak menjalankan sahur?" ujarnya.

https://hits.suara.com/read/2021/04/...ak-etis?page=2

Ane cuman kritik satu hal yaitu memutar pengajian jam 3 subuh ke atas.
Banyak yg kurang istirahat dan ingin memanfaatkan waktu sebisa mungkin tuk istirahat sebelum bersahur.
Cobalah jadi kaum muslim yg bijak
Jgn ego yg di tonjolkan, malu usia udah bangkotan tapi kelakuan kaya bocah alay
emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 76 lainnya memberi reputasi
Alhamdulillah di tempat ane udah beberapa tahun terakhir ngga ada lagi yg ribut2 bangunin sahur, baik yg di mesjid maupun yg keliling2
Tadarus pun pake speaker dalam, ga pake toa lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 6 lainnya memberi reputasi
profile picture
jaran69
kaskus addict


harusnya mmg gitu gan, dulu ada pejabat negara bilang hrs diatur ttg volume toa masjid, eh... ada yg kelojotan, bayangkan sekarang di satu RT dan RW bangunan mushola dan masjid saja bisa ada 2 tempat belum lingkungan sekitar makanya kalau gak diatur volumenya sahut2an gak karuan malah bikin bising atau kesannya malah adu kenceng, pakai speaker dalam kalau tadarus dan pengajian solusinya krn itu jg tidak mengurangi makna kegiatan tsb
profile picture
Sickmaster
kaskus addict
Ane non muslim. Jujur kalo tadarus disini masih pake toa, tapi ane gak keganggu. Pake headset, kelar. Cuma yang kadang bikin jengkel itu, ketika malam takbir, trus yang takbiran bocah. Gak ada merdu merdunya, cuma keras doang, nggangu pendengaran. Seringnya tembus headset.. tapi diemin aja lah ya, daripada kena kasus.. emoticon-Big Grin
profile picture
Ntah gw aware ato nggk, gw merasa tadarus, ceramah, sholawatan mulai di toa kan semenjak kasus ahok, seakan2 memanfaatkan situasi agar dijadikan pembenaran mereka menoakan segala hal
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di