CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Bangunkan Sahur Teriak di Masjid, Zaskia Mecca: Enggak Lucu, Tak Etis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608199623b9d0c2cd64081c8/viral-bangunkan-sahur-teriak-di-masjid-zaskia-mecca-enggak-lucu-tak-etis

Viral Bangunkan Sahur Teriak di Masjid, Zaskia Mecca: Enggak Lucu, Tak Etis



BeritaHits.id - Artis seni peran Zaskia Adya Mecca mengkritik aksi membangunkan sahur dengan cara berteriak-teriak menggunakan pelantang suara di masjid.

Kritik itu diutarakan oleh ibu lima anak ini melalui akun Instagram miliknya @zaskiaadyamecca.

Istri dari sutradara Hanung Bramantyo itu mengunggah rekaman suara membangunkan azan sambil berteriak seperti Takiya Genji.

"Cuma mau nanya, ini bangunin model gini lagi hits katanya?" kata Zaskia seperti dikutip Beritahits.id, Kamis (22/4/2021).

Awalnya Zaskia merasa terkejut saat mendengar cara membangunkan sahur seperti itu di masjid dekat rumahnya.

Namun, orang-orang di sekitarnya menyebut cara membangunkan sahur seperti itu sedang menjadi tren.

"Beneran bingung ini masjid dekat rumah, pas aku agak kaget dengar hari pertama, lingkungan pada bilang 'lagi hits bangunin model gitu'" ungkapnya.

Belakangan di media sosial memang tengah ramai beragam video cara membangunkan sahur yang disebut sebagai cara unik.

Cara membangunkan sahur mulai dari meniru Takiya Genji, menggunakan suara Mimi Peri hingga membangunkan sahur ala TikTok.

Menurut Zaskia, cara membangunkan seperti itu sama sekali tidak lucu dan tidak menghargai orang lain.

"Aku yang asing atau situasi yang semakin asing ya. Buat aku kok enggak lucu, enggak etis, enggak menghargai orang lain," tuturnya.

Terlebih Indonesia merupakan negara dengan beragam agama yang dianut warganya.

Cara membangunkan model seperti itu justru dikhawatirkan akan mengganggu orang lain yang tak menjalankan sahur.

"Apa iya dengan begini jadi tidak mengganggu yang lain tidak menjalankan sahur?" ujarnya.

https://hits.suara.com/read/2021/04/...ak-etis?page=2

Ane cuman kritik satu hal yaitu memutar pengajian jam 3 subuh ke atas.
Banyak yg kurang istirahat dan ingin memanfaatkan waktu sebisa mungkin tuk istirahat sebelum bersahur.
Cobalah jadi kaum muslim yg bijak
Jgn ego yg di tonjolkan, malu usia udah bangkotan tapi kelakuan kaya bocah alay
emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 76 lainnya memberi reputasi
TS ga berani negor marbotnya sendiri?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marpaung72 dan 4 lainnya memberi reputasi
profile picture
widya poetra
kaskus freak
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Mana berani emoticon-Ngakak

yang sesama muslim aja hampir diamuk masa gara2 protes tadarusan dikerasin pake toa
apalagi yang tapir kek tsnya.

Gugat pengeras suara masjid, Sayed Hasan nyaris diamuk massa
profile picture
yazid69
kaskus maniac
Makanya kalau punya duit lebih, mendingan beli peredam suara di kamar tidur. Jadi kagak bakalan pusing sama suara dari luar emoticon-Ngakak

profile picture
vegashin_ryu
kaskus maniac
@yazid69
Emang ada ya gan sistem peredam suara dari luar ke dalam?

Ane taunya peredam dari dalam keluar
profile picture
yazid69
kaskus maniac
[mention]vegashin_ryu[/mention]

Ada kok. Pake insulasi. Cuma ya itu, relatif mahal.
profile picture
ridonculous
kaskus geek
[mention]widya poetra[/mention] kayaknya TS muslim deh 🤔 kalo ga salah inget emoticon-Big Grin
@yazid69 jadi studio rekaman emoticon-Hammer2
profile picture
therminust
kaskus addict
Dulu ada tante2 labrak karena berisik eh malah belasan vihara&kelenteng dibakar massa emoticon-Hammer
profile picture
yazid69
kaskus maniac
@ridonculous

Studio rekaman mah, malah lebih mahal lagi. Karena suara dari dalam maupun dari luar kagak bisa masuk ke dalam ruangan rekaman (makanya mesti pake mic kalau mau komunikasi diluar ruangan rekaman).

Mulai dari tembok sama pintunya mesti diganti sama yang kedap suara. Mahal emang, cuma sebanding kalau situ kagak mau ribut sama pihak mesjid.
profile picture
yazid69
kaskus maniac
@therminust

Nggak labrak, cuma nanya doang kenapa suaranya makin kenceng. Goblok sih, harusnya beli aja peredam suara buat ruang tidurnya, beres deh. Jauh lebih murah daripada beli rumah baru.
profile picture
therminust
kaskus addict
@yazid69 Itu tante2 juga labraknya cuman minta kecilin speaker toa, bukan pakai kekerasan
profile picture
widya poetra
kaskus freak
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

@ridonculous Mau muslim juga riskan kalo protes soal TOA. Nanti dicap gak punya iman. Mosok dibacain ayat suci, doa, shalawatan, kupingnya panas kek setan aja. emoticon-Ngakak (S)
profile picture
widya poetra
kaskus freak
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

@yazid69 Pake peredam riskan juga sih,

nanti kalo ada kondisi gawat darurat
malah ga denger rame2 di luar
misalnya ada kebakaran atau yang lain.

Memuat data ...
Menampilkan 1 - 11 dari 11 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di