CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Bangunkan Sahur Teriak di Masjid, Zaskia Mecca: Enggak Lucu, Tak Etis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608199623b9d0c2cd64081c8/viral-bangunkan-sahur-teriak-di-masjid-zaskia-mecca-enggak-lucu-tak-etis

Viral Bangunkan Sahur Teriak di Masjid, Zaskia Mecca: Enggak Lucu, Tak Etis



BeritaHits.id - Artis seni peran Zaskia Adya Mecca mengkritik aksi membangunkan sahur dengan cara berteriak-teriak menggunakan pelantang suara di masjid.

Kritik itu diutarakan oleh ibu lima anak ini melalui akun Instagram miliknya @zaskiaadyamecca.

Istri dari sutradara Hanung Bramantyo itu mengunggah rekaman suara membangunkan azan sambil berteriak seperti Takiya Genji.

"Cuma mau nanya, ini bangunin model gini lagi hits katanya?" kata Zaskia seperti dikutip Beritahits.id, Kamis (22/4/2021).

Awalnya Zaskia merasa terkejut saat mendengar cara membangunkan sahur seperti itu di masjid dekat rumahnya.

Namun, orang-orang di sekitarnya menyebut cara membangunkan sahur seperti itu sedang menjadi tren.

"Beneran bingung ini masjid dekat rumah, pas aku agak kaget dengar hari pertama, lingkungan pada bilang 'lagi hits bangunin model gitu'" ungkapnya.

Belakangan di media sosial memang tengah ramai beragam video cara membangunkan sahur yang disebut sebagai cara unik.

Cara membangunkan sahur mulai dari meniru Takiya Genji, menggunakan suara Mimi Peri hingga membangunkan sahur ala TikTok.

Menurut Zaskia, cara membangunkan seperti itu sama sekali tidak lucu dan tidak menghargai orang lain.

"Aku yang asing atau situasi yang semakin asing ya. Buat aku kok enggak lucu, enggak etis, enggak menghargai orang lain," tuturnya.

Terlebih Indonesia merupakan negara dengan beragam agama yang dianut warganya.

Cara membangunkan model seperti itu justru dikhawatirkan akan mengganggu orang lain yang tak menjalankan sahur.

"Apa iya dengan begini jadi tidak mengganggu yang lain tidak menjalankan sahur?" ujarnya.

https://hits.suara.com/read/2021/04/...ak-etis?page=2

Ane cuman kritik satu hal yaitu memutar pengajian jam 3 subuh ke atas.
Banyak yg kurang istirahat dan ingin memanfaatkan waktu sebisa mungkin tuk istirahat sebelum bersahur.
Cobalah jadi kaum muslim yg bijak
Jgn ego yg di tonjolkan, malu usia udah bangkotan tapi kelakuan kaya bocah alay
emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 76 lainnya memberi reputasi
Iya itu cara jadul.. di tempat ane udah beberapa tahun ga pernah denger lagi bangun kan org pakai toa.. bukan cuma 1 mesjid tapi 1 kecamatan udh ga ada lagi kedengeran..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inittial_D dan 17 lainnya memberi reputasi
profile picture
dragunov762mm
kaskus addict
Di tempat ane cara begitu sudah 12 thn yg lalu ditinggalkan.
profile picture
PenguasaRomawi
kaskus addict
tmpat ane cm sekali doang pke toa. itupun biasa aja nada nya wkwk
profile picture
kaiharis
kaskus addict
Boleh tau di kota atau wilayah mana aja ? - terimakasih infonya
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di