CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Lalu Zohri Masuk Daftar 30 Under 30 Forbes. Membanggakan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607f7aa06f4f07741f5a22b1/lalu-zohri-masuk-daftar-30-under-30-forbes-membanggakan

Lalu Zohri Masuk Daftar 30 Under 30 Forbes. Membanggakan!


Sumber: Forbes

Sprinter asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri masuk daftar 30 Under 30 Forbes. Hal tersebut ia raih atas prestasinya di bidang atletik. Sebelum Lalu, atlet bulutangkis Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon pun pernah masuk daftar yang sama. 

Ia masuk daftar 30 Under 30 kategori Asia, bersamanya di daftar tersebut ada penyanyi dan aktris Maudi Ayunda, ada duet pemeran drakor Start-up, Bae Suzy dan Nam Jo-hyuk, IU, dan nama-nama besar lainnya.

Selain masuk kategori Sports and Entertainment Asia, Lalu Zohri juga masuk di kategori 30 Under 30 termuda, kini putra asal Lombok tersebut baru berusia 20 tahun.

Dilansir dari CNN Indonesia, Lalu justru mengaku tidak mengetahui apa itu majalah Forbes, namun ia bersyukur atas penghargaan tersebut.

“Pertama saya tidak tahu apa itu majalah Forbes. Tapi saya bersyukur karena masuk majalah Forbes, apalagi majalah internasional dan mendapatkan kategori atlet bersinar harapan saya semoga atlet-atlet lain dan pemuda-pemuda lain terus berkarya” ujar Zohri.

Di lama Forbes, tertulis bahwa Zohri disebut sebagai manusia tercepat di dunia. itu mencetak rekor nasional baru untuk Indonesia dengan 10,13 detik dalam lomba lari 100 meter pada tahun 2019, memenangkan medali perak di Kejuaraan Atletik Asia di Qatar.

Dia akan berlaga di Olimpiade Tokyo (2021) setelah finis ketiga di Golden Grand Prix Osaka 2019. Pada Kejuaraan Atletik Dunia U20 2018 di Finlandia, Zohri menjadi orang Indonesia pertama yang meraih medali emas nomor 100 meter di kejuaraan junior.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 4 lainnya memberi reputasi
untuk tinggi badan rata2 Indonesia bisa menang di kejuaraan lari internasional sungguh sangat membanggakan...
semoha di tokyo 2021 bisa dapet emas
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di