CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Biasanya Agan Kasih Takjil Apa untuk Masjid di Rumah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607d2f6ab20fb469794ea670/biasanya-agan-kasih-takjil-apa-untuk-masjid-di-rumah

Biasanya Agan Kasih Takjil Apa untuk Masjid di Rumah?


#RamadanBerkah


Bulan ramadan menjadi momen yang tepat untuk saling berbagi. Nah, tempat yang paling cocok untuk berbagi salah satunya adalah di masjid. Agan bisa loh memberikan takjil kepada masjid terdekat hasil olahan Agan sendiri!



Biasanya, saat bulan ramadan berbagai masjid di banyak daerah mengadakan program rutin dalam berbagi takjil. Jadi, setiap keluarga yang berada di sekitar lingkungan masjid dapat memberikan takjil sesuai keikhlasannya masing-masing. Takjil tersebut akan bermanfaat kepada orang yang belum sampai ke tempat tujuannya namun adzan maghrib sudah berkumandang. Nah, momen ini sangat bagus kan untuk beramal!

Kalau Ane sendiri biasanya memberikan takjil dengan dua jenis menu yang dikategorikan sebagai makanan utama dan makanan penutup. Untuk makanan utama, Ane suka memberikan makanan berat yang mengenyangkan, misalnya seperti nasi dan ayam goreng, nasi bakar, hingga bakso. Lalu, untuk makanan penutupnya sih Ane biasanya memberikan hidangan yang manis dan menyegarkan, contohnya seperti olahan durian yang pernah Ane tulis di thread ini.



Mungkin ada yang bertanya apa sih manfaatnya memberikan takjil ke masjid. Berikut ini manfaat menurut opini Ane:

1. Menjadi bekal amal


Bulan ramadan menjadi waktu yang paling cocok untuk Agan melakukan berbagai kebaikan, salah satunya adalah beramal. Nah, dengan adanya rutinitas pemberian takjil ke masjid, tentu kita sudah ikut berkontribusi kepada orang lain yang membutuhkan makanan untuk berbuka puasa.

2. Mempererat persaudaraan


Terkadang, orang yang mengonsumsi takjil di masjid tidak selalu orang yang sedang berada di tengah perjalanan. Masyarakat sekitaran masjid juga kerap ikut berbuka puasa bersama di masjid untuk mempererat persaudaraan antar tetangga. Dengan begini kerukunan antar warga pasti akan semakin akrab.

3. Berlatih untuk memberi


Jika Agan selama ini jarang memberi kepada sesama, bulan ramadan ini adalah saatnya Agan untuk mulai berlatih untuk memberi. Tidak harus dalam bentuk uang, melalui makanan pun juga bisa Agan berikan untuk takjil di masjid. Jadi, kapan lagi bisa dengan mudahnya memberi kepada orang lain kan?



Nah, setelah membaca thread ini, kira-kira selama bulan ramadan ini Agan sudah memberikan takjil apa nih ke masjid di sekitaran rumah Agan? Share di sini yuk!


#RamadanBerkah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh RickyAdr
Dulu biasa jajan pasar 50 rb. Tapi pesen buat sore.. abis magrib dianter kerumah. Maklum masih kampung 50 rb bisa dapet banyak
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di