CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607af250ca1d861f23600d1e/hanya-2-menit-anies-berhasil-pengaruhi-sekjen-pbb

Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB

Judul asli kepanjangan: Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB untuk Setujui Usulan terkait Dukungan Aksi Iklim

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti dialog secara virtual bersama Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Gutteres dan pimpinan C40 pada Jumat (16/4/2021) malam. Dialog yang membahas dampak perubahan iklim ini diikuti Ketua C40 dan asosiasi kota besar dunia.

Dalam paparannya selama kurang lebih dua menit di hadapan Sekjen PBB dan pimpinan kota-kota besar dunia, Anies yang menjabat Wakil Ketua Dewan Pengarah Jejaring C40 menyampaikan, Pemerintah Kota memiliki tugas untuk menyediakan lingkungan tempat tinggal yang layak huni bagi warga kotanya. Hal ini termasuk dengan mengatasi dampak perubahan iklim dengan melakukan upaya untuk mengurangi emisi karbon yang dihasilkan oleh kota-kota.

Menurut Anies, kota-kota secara global telah melakukannya dengan berkomitmen dan mengalokasikan sumber daya untuk membuat rencana aksi iklim dan melakukan implementasi aksi iklim dalam strategi transportasi, tata bangunan, dan mempromosikan energi bersih dan banyak lagi.

"Jadi para hadirian sekalian, kota-kota di dunia melakukan langkah-langkah terobosan yang berani, dan demikian hanya dengan Jakarta. Jakarta telah berkomitmen untuk menjadi Kota Berketahanan Iklim. Saat ini, Jakarta telah bertransformasi dari pembangunan yang berbasis mobil ke pembangunan yang berbasis pada transit. Jakarta memimpin dalam aksi transportasi dan mobilitas yang berkelanjutan dan kami ingin melanjutkan lebih jauh," jelas Anies.

Anies mengatakan, PBB memiliki peran yang besar untuk membantu kota-kota di dunia. Pertama, PBB dapat mendorong negara-negara untuk mengakui pencapaian aksi iklim yang dilakukan pada tingkat kota, dan itu perlu dihitung sebagai bagian dari National Determined Contribution (NDC) dari aksi iklim.

Kedua, dalam kapasitasnya, PBB mampu meminjamkan tangannya untuk mendorong terjadinya integrasi vertikal dan horizontal pada tingkat aksi serta kebijakan. "Terakhir, dalam rangka menuju COP 26, PBB dapat mendukung negara-negara untuk mengembangkan arsitektur dan struktur pendanaan yang komprehensif untuk menterjemahkan manfaat-manfaat yang diperoleh oleh pemerintah nasio

Mendengar usulan itu, Sekjen PBB Antonio Gutteres lengsung menyatakan setuju. "Kami sepenuhnya mendukung usulan Anda dan siap melakukan yang terbaik dengan organisasi dan tim perwakilan PBB pada berbagai negara untuk sepenuhnya melalui advokasi global dengan para pemerintah untuk melakukan perses seperti yang Anda usulkan kepada kami," ujar Antonio Gutteres.

Mendengar pernyataan dari Antonio Gutteres, moderator dialog David Miller seakan tidak percaya. "Gubernur Baswedan, Anda telah berhasil mempengaruhi PBB hanya dalam waktu dua menit. Bayangkan apabila Anda mendapatkan waktu empat menit," sebut David Miller yang disambut senyum tersipu-sipu oleh Anies Baswedan. "Terima Kasih," jawab Anies singkat.

Sumber: [url]https://metro.sindonews.com/read/400182/171/hanya-2-menit-anies-berhasil-pengaruhi-sekjen-pbb-untuk-setujui-usulan-terkait-dukungan-aksi-iklim-1618653882 [/url]

Silahkan tonton videonya gan, cuma 3 menit 14 detik.





David Miller (Former C40 Chair):

Governor Anies Baswedan, you've already influenced the United Nation within 2 minutes, imagine if you had 4 minutes.

Luar biasa bro, beliau bikin bangga bangsa Indonesia, termasuk para nasbung dan nastak tentunya.

Syarat pemimpin besar itu retorika dan diplomasinya harus hebat.

Sukarno, Abraham Lincoln, Obama itu salah tiga contohnya, dan Anies punya bakat itu.

Semoga peran serta AB di C40 bisa membuat dunia bisa semakin baik...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gmc.yukon dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh apiijo
Anies seorang intelektual, punya gelar akademis, memang sudah terlatih bicara di forum² online maupun offline baik di skala nasional dan internasional. Mau ngak mau kita harus menerima hal itu.

Perbincangan di medsos arahnya langsung ke Pilpres 2024, siapa yang akan menjadi the next president, ditambah sudah tidak ada lagi Pilkada di 2022-2023, publik juga sudah ngak peduli soal isu reshuffle kabinet, kecuali media mainstream yang masih angkat isu reshuffle.

Calon pemimpin kedepan memang harus mampu bicara soal industri 4.0, masyarakat 5.0, isu² global lingkungan, isu² politik dunia dan kebudayaan dunia.

Anies akan caper abis sampai akhir masa jabatannya, mengingat Pilkada di 2022-2023 akan di helat di 2024.

Perang survei, akan menghiasi lini massa medsos dan media mainstream kaitan capres. Bagaimana pun juga hasil survei juga bertujuan membentuk opini publik. Selain isu jabatan presiden 3 periode juga masih akan menarik dibahas.

2022, mungkin semua parpol sudah mulai melakukan konsolidasi, saling membentuk koalisi untuk 2024. Apakah Anies bakalan diusung sebagai capres di 2024, itu tergantung perkembangan dinamika yang terjadi nanti. Kalau isu 3 periode gol di MPR, peluang Anies dan calon lain akan tertutup.

Lantas, siapa lawan yang kuat yang bisa menandingi Anies kalau isu 3 periode gagal. Ada Ganjar, ada Pramono Anung yang secara intelektual dapat mengimbangi Anies. Ada nama Budi Gunawan yang saat ini santer digadang gadang jadi Ketum PDIP, ada AHY, dan ada Prabowo Subianto.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan apiijo memberi reputasi
profile picture
tea8
kaskuser
Mampu bicara doank gak cukup lah skrg kudu ada action nya lah si gak bener ini cuma ngomong mulu no action
profile picture
54m5u4d183
Made In Kaskus
Semua calon pemimpin juga sama, jangan cuman bisa ngomong saja, aksi nyata juga penting.
profile picture
MegaFire
aktivis kaskus
suara dia hampir semua itu dari oposan dan BSH terutama yg anti banteng. pinter dia memang di saat calon yg di gadang2 itu kebanyakan berasal dari koalisi pemerintah dan saling gontok2an, suara oposan masuk ke dia semua. ga peduli pendukung nya itu nasionalis sekuler ataupun islamist ekstrim kanan sekalipun. yang penting tujuan tercapai dulu. di pilih dan menang.

yah memang sistem one man one vote seperti itu dan si anies pun ane yakin dia mengerti betul. ga peduli mau gelar setinggi apa haluan politik nya apa tetep 1x coblos ya 1 suara siapapun itu
profile picture
54m5u4d183
Made In Kaskus
2022-2023 ngak akan ada Pilkada, itu malah sebuah fase menarik, Anies bisa jadi, lebih berbahaya, tidak terekspos media, tidak punya jabatan. Kita semua ngak tahu, strategi apa yang dilakukan Anies di balik panggung politik tanah air. Beda kalau dia masih jadi pejabat, semua gerak geriknya terpantau. Jadi, ada semacam keuntungan juga bagi Anies dengan tidak adanya Pilkada di 2022-2023.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di