CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beredar Video, Muslimah Singgung Hindu: Saya Bingung Kok Banyak Tuhan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6079920e90c52048b81cb8f5/beredar-video-muslimah-singgung-hindu-saya-bingung-kok-banyak-tuhan

Beredar Video, Muslimah Singgung Hindu: Saya Bingung Kok Banyak Tuhan

UPDATE 22.37 wib Berita Lama dipindah ke bawah.

Yaaah kicep dia minta maaf, mana minta diselesaikan secara kekeluargaan lagi diakhir permintaan maaf.



Ikutin kata2nya sharky deh kalau minta maaf berarti merasa salah, kalau salah artinya harus dihu...









Terkini.id, Jakarta – Sebuah potongan video yang memperlihatkan seorang muslimah menyinggung Trimurti ketuhanan agama Hindu saat berbicara di atas mimbar, beredar di media sosial.

Video muslimah singgung agama Hindu tersebut diunggah pengguna Twitter P3nj3l4j4h_id dan dibagikan Mantan Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean, seperti dilihat pada Kamis 15 April 2021.

Dalam narasi unggahan video itu, disebutkan muslimah tersebut menjelek-jelekkan agama sebelumnya yang ia anut yakni Hindu setelah dirinya pindah ke agama Islam.


‘Ini apalagi sich?? Kenapa setelah pindah agama malah menjelekan agama sebelumnya yang dianut, hargailah kepercayaan agama lain. Kalau begini terus kapan negara ini mau tenang,” cuit P3nj3l4j4h_id.

Ia pun menyertakan link video Youtube terkait pernyataan muslimah tersebut dan meminta netizen agar tidak emosi saat melihat video itu.

“Selengkapnya dsini ya
tapi jangan pada emosi ya,” tuturnya.

Akan tetapi, setelah dicek video tersebut telah dihapus. Adapun nama kanal Youtube yang tampak dalam cuplikan video itu yakni Istiqomah TV.



Dilihat dari video yang beredar, tampak muslimah yang mengenakan pakaian hitam dan jilbab berwarna pink itu awalnya berbicara soal Trimurti ketuhanan agama Hindu yakni Brahma, Wisnu, Siwa.

Ia pun mengaku bingung, mengapa dalam agama itu ada banyak Tuhan.

“Terus ada Trimurti Brahma, Wisnu, Siwa. Pencipta, Pelebur, Pemelihara. Jadi saya lebih bingung juga, kok ada banyak Tuhan gitu loh bapak ibu,” ujar muslimah tersebut.

Baca Juga: Haikal Hassan Bawa Rasulullah Bela HRS, Politikus PDIP: Cucu Palsu

Adapun nama sang muslimah yang berbicara di atas mimbar itu tertera Desak Made Darmawati yang diketahui merupakan Ketua Pusat Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa, Uhamka.

Selanjutnya, Desak Made Darmawati mengungkapkan alasan dirinya pindah ke agama Islam.

“Baik bapak ibu kenapa saya masuk Islam, saya mungkin dari 5 tahun umur saya dulu digendong bapak, diajak nonton bola ke alun-alunan di situ ada orang meninggal. Orang meninggal itu dibakar dan sebagainya, dan saya udah ketakutan duluan,” kata Desak Made Darmawati.

Oleh karena itu, setiap kali muslimah tersebut melihat orang meninggal dibakar yang diketahui merupakan tradisi agama Hindu dirinya merasa merinding.

“Kalau setiap saya melihat orang mati, saya merinding dan bisa sakit panas dingin begitu,” ujarnya.

Sumber : https://makassar.terkini.id/beredar-...-banyak-tuhan/

---------

udah mirip sama yahya walonjing versi betina ini mahluk. Makin meyakinkan standar SOP yg ganti sekte harus jelekin sekte sebelumnya. Emang bener2 maknyos sekte ini. Yuk ghibah dlu kan udh buka klean. Klean lupa sekte leluhur klean apa...

emoticon-Angkat Beer

Denger2 bocorannya ad Advokat udh mau nglaporin nih, hati2 aje bu... Hati2 keciduk...

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh longneversee
Bukannya Hindu di Indonesia itu Sang Hyang Widi ya?
profile picture
TS longneversee
kaskus maniac
Klo yg gw lihat di sejarah sih, Hindu indo itu lebih mirip paganisme asli indonesia. Konsepnya masih sama dengan majapahit dlu, menyembah tuhan dan berbagai manifestasinya di alam, makanya ad konsep Tri Hita Karana.

Lalu budayanya berasimilasi (bukan mendominasi macem ajaran gurun) dengan hindu india dan buddha.

Sang Hyang Widhi itu penyebutan tuhan (sang satu) dalam agama hindu, lalu karena keterbatasan daya indria manusia diciptakan lah dewa2 sebagai manifestasi dari pola pikir manusia tersebut, tpi ya sejatinya menyembahnya sang satu dan doain leluhur bray.
profile picture
hantumasam
kaskus geek
@longneversee Bukannya hindu yg pertama masuk kesini lewat kerajaan asal india yg bikin di kutai ya? saya penasaran jadinya pas masih tahap awal penyebaran hindu nusantara lewat Kutai & Tarumanegara dijawa, di pulau bali sana ajarannya msh pagan kah?
profile picture
Hindu yg di bali gusuran dr sisa2 Majapahit yg dihancurin sama demak.

emoticon-Matabelo emoticon-Hammer2
profile picture
TS longneversee
kaskus maniac
@hantumasam aslinya pagan bray, hindu bali itu beda ama hindu india. Hindu bali lebih ke ajaran leluhur mirip sunda wiwitan, kaharingan, kejawen, dll, cba deh di cek konsepnya sama menyembah tuhan dan alam. Tetapi ada asimilasi sedikit dengan hindu india dan buddha dari china.

Awal yg tercatat tertulis di sejarah memang kutai, tapi kan ga tau sebelum itu. Pulau bali khususnya ad 3 ajaran yg berkembang. Hindu bali boyongan pasca penguasaan majapahit, Ajaran Trunyan (Orang asli bali, pagan tapi disebut hindu juga), Ajaran Bali Aga (Orang2 spesies asli bali, banyak di pesisir utara bali, disebut hindu juga).

Disebut hindu bali karena soekarno cuma menetapkan 5 agama resmi diindonesia dulu, aliran kepercayaan dilarang, makanya disebut hindu, dan juga agak diberi "perhatian" di Bali oleh soekarno, karena ibu soekarno itu hindu bali dri buleleng.
profile picture
TS longneversee
kaskus maniac
@genjer19 Klo di lontar keluarga gw sih ad sedikit yg gusuran, ad yg emang melakukan penaklukan kerajaan bali dan akhirnya menetap disini, ga balik ke jawa pasca raja edan nikahin permaisuri ke 2 anak kyai yg memaksa orang2 convert dan minta daerah pesisir utara jawa tengah, dri situ penyerangan demak di lahirkan dari keturunan berikutnya.
profile picture
hantumasam
kaskus geek
@longneversee nais inpoh. emoticon-Blue Guy Cendol (L) berarti fix orang bali bisa makan sapi.
profile picture
TS longneversee
kaskus maniac
@hantumasam yang nglarang siapa? Makanya gw sering ketawa kalau orang2 di Bali disebut SAPI SAPI SAPI.
emoticon-Wakaka

Wong yg ga boleh makan dimari cuma yg kena garis kelebihan khusus ngobati orang sama pendetanya. Sisanya sih, All u can eat hanamasa bray...

Oya mungkin yg marah itu penganut Hindu India (Hare Khrisna), itu mah dimari ditendangin ama orang sini, brisik ama radikal.

emoticon-Leh Uga
emoticon-Ngakak
profile picture
deltagonz
kaskus addict
iya sih, Hindunya Indo sama India memang beda
profile picture
@hantumasam @longneversee
Kalo berbicara hindu jangan mentok saat jaman majapahit saja...tapi jauh sebelum itu,dlm kitab veda pulau jawa dan sumatera disebut sebagai swarna dwipa dan jambu dwipa...kekuasaan bangsa arya/hindu itu sangat luas...dlm epos Ramayana ketika Dewi Sita diculik oleh rahwana...dan kemuadian Sri Rama di bantu oleh pasukan kera bahkan sampai pada bumi nusantara utk mencari keberadaan dewi Sita. Pasukan kera disebar keseluruh penjuru dunia. Jd kegiatan ritual leluhur nusantara sudah berdasarkan veda. Di Bali sebelum majapahit masuk memberi pengaruhnya juga sudah memuja Siwa Bairawa.
Dan masalah Hindu tidak boleh makan daging sapi yaa itu lebih strick terjadi di india karna mereka menghormati sapi sebagai ibu dan juga sebagai kendaraan Dewa Siwa. Dalam kehidupan manusia peranan sapi sangat penting contohnya ketika seorang ibu tdk bisa mengeluarkan asi maka selain asi hanya susu sapi yg paling mendekati,susu sapi bisa diolah jd banyak hal spt yogurt,ghee,butter. Di lain hal sapi sangat berguna utk mengolah sawah sebelum ada traktor. Jadi binatang yg sangat penting peranannya sudah selaknya kita sayangi. Masih banyak binatang lain yg bisa kita jadikan makanan spt ikan,ayam,bahkan kambing. Kalo orang mendalami ajaran Hindu mereka akan melakukan tapa bratha(pengendalian diri) karna tujuan utama dlm kehidupan ini bukan utk kepuasan material. Tapi semua proses itu ada tahapannya dan suatu ketika semua orang akan sampai pada level tsb sampai pd akhirnya mendapatkan pembebasan yaitu moksam.
profile picture
bani.bahlool
kaskus maniac
Brarti yg disembah Hindu asli Indonesia/agama asli, cuma satu kan?
profile picture
Mosta2011
kaskus addict
thank you agan-agan yang memberi brief pemahaman soal kepercayaan Hindu Bali. mencerahkan.
profile picture
TS longneversee
kaskus maniac
@bani.bahlool satu tuhan yang disembah, sedangkan manifestasinya diberi ucapan puji syukur, doa kesejahteraan, dan terima kasih karena menjaga bumi pertiwi.
profile picture
bani.bahlool
kaskus maniac
@longneversee iya... Sbnernya Islam juga gitu... Bahkan kirim2 bacaan Alfatihah ke ortu, guru2, pengemis di jalan, bahkan ada yg tiap hari ngehadiahkan Alfatihah untuk "sang hari", ada yang kasih salam dan syukur sampe bacain Alfatihah ke hutan dekat kampung, dll...

Yang mana kaum "pembaharu Islam" bilangnya musyrik...
profile picture
TS longneversee
kaskus maniac
@bani.bahlool ane sih kaga tau kalau islam gitu juga, karena kalau udh kayak gitu para kadal gurun bakal teriak2 dibilang aliran sesat.
profile picture
bani.bahlool
kaskus maniac
@longneversee Islam jadi sempit gan... Gara2 pembaharu...
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 15 dari 15 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di