CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beredar Video, Muslimah Singgung Hindu: Saya Bingung Kok Banyak Tuhan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6079920e90c52048b81cb8f5/beredar-video-muslimah-singgung-hindu-saya-bingung-kok-banyak-tuhan

Beredar Video, Muslimah Singgung Hindu: Saya Bingung Kok Banyak Tuhan

UPDATE 22.37 wib Berita Lama dipindah ke bawah.

Yaaah kicep dia minta maaf, mana minta diselesaikan secara kekeluargaan lagi diakhir permintaan maaf.



Ikutin kata2nya sharky deh kalau minta maaf berarti merasa salah, kalau salah artinya harus dihu...









Terkini.id, Jakarta – Sebuah potongan video yang memperlihatkan seorang muslimah menyinggung Trimurti ketuhanan agama Hindu saat berbicara di atas mimbar, beredar di media sosial.

Video muslimah singgung agama Hindu tersebut diunggah pengguna Twitter P3nj3l4j4h_id dan dibagikan Mantan Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean, seperti dilihat pada Kamis 15 April 2021.

Dalam narasi unggahan video itu, disebutkan muslimah tersebut menjelek-jelekkan agama sebelumnya yang ia anut yakni Hindu setelah dirinya pindah ke agama Islam.


‘Ini apalagi sich?? Kenapa setelah pindah agama malah menjelekan agama sebelumnya yang dianut, hargailah kepercayaan agama lain. Kalau begini terus kapan negara ini mau tenang,” cuit P3nj3l4j4h_id.

Ia pun menyertakan link video Youtube terkait pernyataan muslimah tersebut dan meminta netizen agar tidak emosi saat melihat video itu.

“Selengkapnya dsini ya
tapi jangan pada emosi ya,” tuturnya.

Akan tetapi, setelah dicek video tersebut telah dihapus. Adapun nama kanal Youtube yang tampak dalam cuplikan video itu yakni Istiqomah TV.



Dilihat dari video yang beredar, tampak muslimah yang mengenakan pakaian hitam dan jilbab berwarna pink itu awalnya berbicara soal Trimurti ketuhanan agama Hindu yakni Brahma, Wisnu, Siwa.

Ia pun mengaku bingung, mengapa dalam agama itu ada banyak Tuhan.

“Terus ada Trimurti Brahma, Wisnu, Siwa. Pencipta, Pelebur, Pemelihara. Jadi saya lebih bingung juga, kok ada banyak Tuhan gitu loh bapak ibu,” ujar muslimah tersebut.

Baca Juga: Haikal Hassan Bawa Rasulullah Bela HRS, Politikus PDIP: Cucu Palsu

Adapun nama sang muslimah yang berbicara di atas mimbar itu tertera Desak Made Darmawati yang diketahui merupakan Ketua Pusat Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa, Uhamka.

Selanjutnya, Desak Made Darmawati mengungkapkan alasan dirinya pindah ke agama Islam.

“Baik bapak ibu kenapa saya masuk Islam, saya mungkin dari 5 tahun umur saya dulu digendong bapak, diajak nonton bola ke alun-alunan di situ ada orang meninggal. Orang meninggal itu dibakar dan sebagainya, dan saya udah ketakutan duluan,” kata Desak Made Darmawati.

Oleh karena itu, setiap kali muslimah tersebut melihat orang meninggal dibakar yang diketahui merupakan tradisi agama Hindu dirinya merasa merinding.

“Kalau setiap saya melihat orang mati, saya merinding dan bisa sakit panas dingin begitu,” ujarnya.

Sumber : https://makassar.terkini.id/beredar-...-banyak-tuhan/

---------

udah mirip sama yahya walonjing versi betina ini mahluk. Makin meyakinkan standar SOP yg ganti sekte harus jelekin sekte sebelumnya. Emang bener2 maknyos sekte ini. Yuk ghibah dlu kan udh buka klean. Klean lupa sekte leluhur klean apa...

emoticon-Angkat Beer

Denger2 bocorannya ad Advokat udh mau nglaporin nih, hati2 aje bu... Hati2 keciduk...

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh longneversee
Dewa2 itu sebenernya simbolisme saja sih menurut ane
Disitu ada pencarian pola dari kehidupan di dunia ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 8 lainnya memberi reputasi
profile picture
.soroga.
kaskus addict
Dalam Hindu, dewanya cuma 1 kok
Makanya mereka walaupun politeis, sebenarnya monotheis dengan konsep Maha Esa.

Di Indonesia, agama yang benar-benar konsep Tuhannya adalah MAHA ESA itu cuma Kristen, Buddha, dan Hindu

Di Hindu, Tuhan nya adalah BRAHMAN
Entitas yang tidak bisa dibayangkan, dipikirkan, dipahami...

Atman (partikel-partikel kecil) BRAHMAN menyebar dan menciptakan alam semesta

Partikel kecil itu tidak memahami asal muasalnya. Karena BRAHMAN memang tidak bisa dipahami dengan cara apapun.. Maka dari itu, dari BRAHMAN hadir mendekatkan diri dengan partikel-partikel kecil dirinya dalam 3 pribadi, yaitu Shiwa, Narayan, dan Brahma.

Jadi kalau bilang Hindu Tuhannya banyak, ya memang banyak.
Tapi konsep Tuhan nya itu sebenarnya Maha Esa karena yang tertinggi adalah BRAHMAN.

profile picture
deltagonz
kaskus addict
mereka tetap meyakini Yang Maha Kuasa.
dan dewa2 itu sebagai simbolis aja sih
profile picture
adyoven
aktivis kaskus
Bisa d blng gitu om.. Tpi penyebutan dewa tergantung manipestasi nya atau gampang nya tergantung pkerjaan nya
profile picture
kyoryo
kaskus addict
@.soroga. emang islam kaga maha esa bro? Serius nanya
profile picture
Bikin pikiran ane menjelajah berarti hampir sama ketika di islam Allah SWT adalah entitas keesaan/sang maha, melalui partikelnya yaitu malaikat sebagai simbol keesaan-Nya ada malaikat pemberi rezeki, pencabut nyawa, pencatat, penjaga dll, Dan malaikat pun harus ikut di imani.
profile picture
.soroga.
kaskus addict
@kyoryo Konsep MAHA dalam TUHAN itu artinya bahwa konsep tersebut tidak bisa dipahami karena begitu besarnya, luasnya, dan kompleksnya. Sehingga tidak ada satu hal pun yang mentiadakan sifat tersebut.

Contoh, TUHAN Maha Pengampun.
Apakah artinya TUHAN selalu mengampuni?

Tidak, DIA mengampuni tanpa kita pahami.

Bagaimana iblis tidak mendapat pengampunan. Bagaimana manusia selama hidup diampuni tapi ketika di penghakiman tidak lagi diampuni. Ketika pengampunan TUHAN bisa kita jabarkan, DIA bukan lagi Maha Pengampun...

Begitu juga ketika kita berkata dia Maha Besar dan Maha Agung, kita tidak bisa menilai seberapa besar TUHAN atau seberapa tinggi keagungan TUHAN. Maka dari itu dia disebut MAHA.

Dalam konsep Maha Esa, hanya Kristen, Buddha, dan Hindu yang bisa dibilang memiliki Ketuhanan yang benar-benar Maha Esa.

TUHAN berupa kesatuan yang tidak bisa dipahami oleh logika manusia.

Dalam Hindu konsep Brahman nya yang merupakan asal muasal semuanya adalah konsep kemahaesaan TUHAN.

Dalam Buddha, TUHAN bukan dalam konteks entitas tapi keberadaan agung yang dimana semua makhluk akan kembali menyatu di sana. (Agak ribet jabarin nya)

Dalam Kristen kita akan ruwet menjelaskan BAPA, Putra, dan Roh Kudus yang adalah satu dalam 3 pribadi namun hakekatnya adalah Sang TUHAN itu sendiri.

Sementara, konsep TUHAN yang cuma 1 tidak bisa dikatakan adalah Maha Esa. Dikatakan sekedar Esa itu bisa. Tapi Maha Esa tidaklah layak.

Karena tidak akan ada bedanya dengan saya ataupun anda yang notabene juga adalah hanya ada satu orang. Apakah saya dan anda bisa dikatakan Maha Esa?

Oh iya, Maha Esa juga akan disertai dengan konsep Maha Hadir. Dimana TUHAN ada di seluruh waktu dan ruang. Konsep ini tidak ada pada konsep tuhan yang sekedar cuma ada 1 tapi mengaku ngaku sebagai Maha.

profile picture
ruwidi
kaskus addict
Gw masih penasaran, soalnya setiap gw ngobrol sama temen temen hindu juga mereka selalu bilang agama gw yang terbaik. Atau gini deh, pastinya dalam kajian internal pasti yang lainnya salah. Karena kan memang keyakinanya yang paling benar. Yang jadi masalah itu, sekarang itu pertama di muslim itu terkadang yang tidak punya kapasitas sebagai penceramah itu malah yang diekspose, tidak jelas sanadnya, tidak jelas gurunya.

Gw tertarik sama podkesnya om botak yang bareng habib, kurang lebih itu seperti ini: islam itu adalah tentang kebaikan, jadi kalau yang disampaikan adalah bukan kebaikan, mungkin saja nih, merekanya bukan islam secara batin, atau sanad ilmunya kurang. Mungkin itu si pemaham gw
profile picture
rarebali
kaskus addict
dalam hindu tuhannya cuman 1.
EKAM EWA ADWITYAM BRAHMAN.
Tuhan itu hanya satu tidak ada duanya.

“EKAM SAT WIPRAH BAHUDA WADANTI”
tuhan itu hanya satu. tetapi orang bijak menyebut dengan banyak nama.

dan banyak lagi sloka-sloka yg lain.

ane kasi analogi.
seseorang bernama Agus
Agus ini dikantornya sebagai direktur. sehingga di kantornya dipanggil pak Direktur.

Agus ini juga di lingkungannya menjadi ketua RT. sehingga oleh tetangganya dipanggil pak RT.

Agus ini memiliki anak dan istri. sehingga dia dirumah dipanggil papa oleh anak-anaknya. dan Sayang oleh istrinya.

agus ini bisa dipanggil pak direktur, Pak RT, Papa, Sayang padahal orangnya 1. panggilannya itu muncul sesuai dengan fungsinya dia. saat di kantor Agus akan dipanggil pak direktur, sebagai ayah dari orang tuanya akan dipanggil papa.
profile picture
bingsunyata
kaskus maniac
@.soroga.
Terkait Brahman itu, jangan dipahami seiring dengan keberadaan partikel-nya aja.
Keberadaan ruang yang ditempati oleh partikel tersebut, juga merupakan bagian tak terpisahkan dari keberadaannya. ===> Karena ada ruang, maka partikel itu bisa mengada, dan kemudian bisa bergetar.
profile picture
.soroga.
kaskus addict
@bingsunyata Siap
terimakasih koreksinya
profile picture
dcp1968
kaskus maniac
@kyoryo @.soroga. harus mahaesa makanya perlu di bela ... Klo ada yg nentang bakal dicukur jenggotnya pake parang.
profile picture
Semua agama yg di indonesia baik tujuannya bray.. dan ane kira banyak kesamaan.. sory bukan promosi trit, monggo baca, ga usah komen dan react jg gpp... https://m.kaskus.co.id/thread/60751450f589257c204c3463/haruskah-kita-melupakan-bahwa-kerukunan-dalam-keragaman-adalah-keindahan-indonesia/

Poin ane, mmg kita beda2, tp ga harus juga orang lain jadi sama dgn kita dan ane.. kl dunia seragam semua jg mgkn gimana gitu.. tp yg penting Tuhan cuma 1, AlQuran di surah An Nisa 171, jg nyebutin hal senada dgn Kekristenan di kitab Matius 28 bagian akhir.. Tri (3) tapi Tunggal (1)... dan di Hindu pun bisa jadi 3 itu simbolis..

Yah intinya drpd cari perbedaan, enak cr persamaan biar semua jd teman, y ga sih gan sist?
profile picture
.soroga.
kaskus addict
@tom1988 Agama itu baik gan.
Tapi masalahnya gak semua yang disebut agama layak disebut agama. Ada cuma sekte sesat yang tumbuh pesat. Padahal ajarannya banyak berupa kejahatan.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 13 dari 13 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di