CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Meski Pandemi, Jual Beli Mitsubishi Tetap Baik dan Rajai Beberapa Segmen
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607402df8e2c1462b8109bde/meski-pandemi-jual-beli-mitsubishi-tetap-baik-dan-rajai-beberapa-segmen

Meski Pandemi, Jual Beli Mitsubishi Tetap Baik dan Rajai Beberapa Segmen


Perubahan ekonomi dunia yang diakibatkan oleh Pandemi Covid 19 mempunyai dampak tersendiri bagi Indonesia. Banyaknya karyawan yang kehilangan pekerjaan, beberapa usaha harus gulung tikar, dan daya beli yang menjadi rendah adalah beberapa contoh efek buruk yang terjadi. Segala aspek daya beli melesat jatuh, tak terkecuali untuk daya penjualan mobil. Industri mobil Indonesia memiliki penurunan sebanyak 44,59%.

Di tengah kondisi yang mencemaskan dan mengancam perekonomian Indonesia, salah satu Pabrikan asal Jepang yang sudah berdiri lebih dari 1 dekade berhasil mempertahankan eksistensi mereka. PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Mitsubishi Motors Corporation tetap menjaga posisi pasar yang kuat baik pada segmen kendaraan dan niaga ringan.

Mitsubishi Motors sendiri luncurkan beberapa jenis mobil penumpang dan niaga ringan, yaitu Mitsubishi Xpander, Xpander Cross, Mitsubishi Pajero Sport, Mitsubishi Eclipse Cross, dan Mitsubishi Outlander PHEV yang terjual hingga 34.504 unit. Sedangkan, untuk jenis niaga ringan terjual sebanyak 20.264 unit dengan jenis, Mitsubishi Triton, Mitsubishi L300 dan T-12088. Secara keseluruhan, penjualan MItsubishi Motors di Indonesia terkoreksi 55,4%.


Wah, ternyata walaupun di tengah pandemi covid 19, Mitsubishi Motors tetap jadi kendaraan favorit masyarakat Indonesia, ya! Gak hanya dari kendaraan berpenumpang aja, bahkan sampai kendaraan niaga ringan tetap stabil di kelasnya. Tapi, sebenarnya produk Mitsubishi Motors yang jadi dipakai atau jadi impian Agan & Sista apa sih? Pokoknya kalo dari masalah mesin dan fitur gak usah ditanya lagi deh! Pabrikan yang satu ini sudah terjamin banget. Mesinnya yang halus, fitur lengkap sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat Indonesia, dan gak lupa juga bahan bakar yang irit banget. Untuk Jakarta yang macet dimana-mana, ini salah satu hal yang paling penting gak sih Gan & Sist?

Mitsubishi Rajai Sederet Segmen Kendaraan di Indonesia


Pada tahun 2020, beberapa produk telah mengalami pembaruan, yaitu New Pajero Sport dan edisi spesial dari Xpander Cross Black Edition yang super keren banget Sist & Gan! Selain itu, juga ada Pajero Sport limited edition yang dikeluarkan tahun lalu, siapa nih para Gan & Sist yang kebagian? Beruntung banget kalian! Dengan kualitas terbaik di kelasnya, 


Berbagai pembaharuan tersebut pun berbuah hasil, dan berdasarkan rilis resmi yang diterima oleh tim KASKUS, Mitsubishi sendiri berhasil duduki tempat teratas di beberapa segmen kendaraan di Indonesia, diantaranya :

1. Xpander bersamaan dengan Xpander Cross, memimpin segmen Smal-MPV dengan pangsa pasar 24,1%

2. Pajero Sport menjadi pemimpin di kelas 4x4 dengan pangsa pasar 53,2%

3. L300 di kelas Pick- Up dengan pangsa pasar 60,6%

4. Pangsa pasar 53,6% dimiliki oleh Triton pemimpin di kelas 4x4

Konsistensi MMKSI untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, menjadi salah satu alasan masyarakat mempercayai kendaraan mereka kepada vendor kenamaan ini. Banyaknya pengguna, membuat segala aspek harus terus ditingkatkan salah satunya adalah memperluas jaringan diler. Tau gak Gan & Sist kalau dealer sendiri udah ada 157 outlet dan 20 diantaranya memiliki fasilitas Bodi & Cat. Jadi gak usah susah-susah cari dealer karena pasti sudah tersebar di seluruh bagian Indonesia.

Mitsubishi Raih Berbagai Penghargaan


14 penghargaan untuk MMKSI sudah diterima dan 11 diantaranya terdiri dari model inovasi produk, model terbaik di kelasnya dan nilai jual terbaik. Yakin Gan & Sist masih mau cari yang lain? Mitsubishi Outlander PHEV menjadi produk yang menjadi pengembangan kendaraan listrik di tahun 2020 dalam mendukung pencegahan Covid 19. Pada sisi kemanusiaan mengoptimalisasian dilakukan dengan mendukung penanggulangan dan mendonasikan 5 unit L300, donasi wastafel portable dan Donasi 9.000 masker N95 sebagai dukungan terhadap kegiatan pencegahan Covid 19.

Dengan segi kualitas & pelayanan yang dikedepankan oleh Mitsubishi, seperti bengkel dan service sudah lengkap tersebar di berbagai penjuru Indonesia tentu menjadi faktor penimbang dalam memilih kendaraan. Dalam rilis resminya Mitsubishi sendiri pun membeberkan akan agenda di tahun 2021. Dimana brand asal Jepang ini mengagendakan peluncuran produk baru,  pengembangan jaringan dealer resmi layanan Bodi & Cat bakal bertambah jadi 23 di seluruh Indonesia, dan meningkatkan kepuasan konsumen yang jadi fokus di tahun ini. Kira-kira bakalan ada produk baru apa yah.. ?. Mimin penasaran deh, kita tunggu aja yuk Gan!  emoticon-Cool 

Gimana nih Gan & Sist? Dari sederet lineup dari Mitsubishi Motors, kira-kira produk mana yang paling kalian kangenin atau sudah miliki?. Bagi GanSis yang  mau bagikan komentar bisa langsung tulis komentar di bawah ya!.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 52 lainnya memberi reputasi
Sayang Mirage harus kibarkan bendera putih duluan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 8 lainnya memberi reputasi
profile picture
cah.elekz
kaskus maniac
mirage udh hengkang to,
paling mahal dikelas nya soalnya,
profile picture
uray24 
KASKUS Plus
Bukannya penjualan tdk sesuai ekspektasi ya ?
profile picture
nandaps
kaskus maniac
@uray24 yaa mungkin karena mahal itu gan jadi penjualannya sedikit kan??
emoticon-Bingung
profile picture
uray24 
KASKUS Plus
Kalau mahal sih relatif apabila disertai spek/fitur yang paling ngga sesuai..pesaingnya si streetfighter E-Honda malah laris2 aja di kelas hatchback
profile picture
anak manis
kaskus geek
saingannya lcgc. ya harga kalah lahh.
profile picture
ga enak juga
untuk kelas mitsu
profile picture
saltnic
aktivis kaskus
Tapi jual beli mobkas sama lelang masih jadi rebutan, temen ane soalnya pedagang entah itu mobil istimewanya dimana? emoticon-Bingung (S)
profile picture
Dragon.Shiryu
kaskus addict
@saltnic nyari bekas yang facelift terakhir susah banget
profile picture
aygilagility
kaskus maniac
padahal mirage dulu sempet jadi best low cost city car terbaik ya... irit bangeeet mirage
profile picture
anak manis
kaskus geek
@aygilagility mberr.... digeber sampai 170kpj msh dapet 1:12
profile picture
angopmaksimal
kaskus maniac
@saltnic nyaman dikelasnya gan.... Saingan sama "hamster" nya nissan.
profile picture
kandrib
kaskus holic
Klo mobil di showroom dealer ga laku lewat 31 desember alias produksi tahun tahun sebelumnya... apa bisa tetap disebut mobil baru ya gan ?
profile picture
popo.co
kaskuser
@kandrib selama nggak ada balik nama dari orang lain(bukan pabrik) mah bisa dibilang baru.
profile picture
Agan agan sy mau nawarin buat jadi agen asuransi freelance sistemnya komisi, tidak ada target, bisa pemilik showroom ataupun individu lumayan gan komisinya buat iseng2 kalau agan2 punya kenalan2 org2 atau bos2 yg punya mobil.
profile picture
macarone
kaskus addict
Kalo ga salah mitsubishi ga akan jual sedan lagi kedepan nya
emoticon-Turut Berduka
profile picture
dr41n_cool
kaskus addict
@saltnic mungkin karna merk gan :wkakaka
profile picture
anak manis
kaskus geek
[MENTION]dr41n_cool[/MENTION] @saltnic penerus rally-nya gimana ya? mirage r5 kan belom jelas hasilnya. xpander ap4 kegedean body. evo x terlalu bongsor. pajero lebih ke seri dakkar. utk wrc??? emoticon-Bingung
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 17 dari 17 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di