CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60755123e00ab7275c7999c0/pernikahan-gay-thailand-dihujat-netizen-indonesia-ini-kata-sang-pengantin

Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin

Jakarta -

Pernikahan sesama jenis asal Thailand jadi viral. Pasangan bernama Bas dan Smile itu menikah dengan mendapatkan restu dari keluarga. Namun, netizen Indonesia ramai-ramai menghujat Facebook pasangan tersebut.

Masyarakat Thailand umumnya menerima komunitas LGBTQ. Maka banyak pasangan LGBT yang terang-terangan melakukan upacara pernikahan untuk menunjukkan cinta mereka.

Seperti Smile dan Bas yang baru-baru ini menikah dan mengabadikan foto-foto pernikahan mereka di Facebooknya. Pernikahan kontroversial tersebut pun memancing reaksi netizen Indonesia yang ramai-ramai menghujat pasangan tersebut.

Tidak sedikit netizen Indonesia berkomentar dengan kata-kata kasar, bahkan pasangan tersebut mendapat ancaman kematian. Bas dan Smile akhirnya buka suara di Facebooknya soal bully-an yang dilakukan netizen Indonesia terhadap mereka.

"Saya tutup mulut selama ini sementara beberapa orang Indonesia menghina kami tanpa henti selama tiga hari berturut-turut. Saya tidak pernah menjawab dan berpikir bahwa mereka akan berhenti dalam beberapa hari. Namun komentar mereka lebih keras, mengancam, menakut-nakuti kami. Namun orang-orang yang saya cintai berusaha melindungi kami, misalnya orangtua, bibi, kerabat, dan teman-teman saya," tulis Smile di Instagramnya.

Smile juga mengungkapkan kekecewaannya pada netizen Indonesia yang juga mengancam keluarga mereka. Smile mengkritik tindakan netizen Indonesia yang dinilai terlalu brutal.

"Semua orang yang saya sebutkan di atas, diancam SEMUA ... bf saya, orang tua, kerabat termasuk fotografer !! Orang-orang Indonesia itu (beberapa dari mereka) mengirimi kami VDO pembantaian untuk menakut-nakuti kami. Saya memiliki banyak pertanyaan di kepala saya mengapa ?? Kami menikah di rumah dan keluarga saya yang hangat, tempat saya sendiri, tanah ibu saya sendiri dan apa yang salah dengan Indonesia dan orang Indonesia ?? Mengapa harus sedramatis itu? Mengapa itu terjadi dengan kami sementara banyak LGBTQ sering melakukan upacara pernikahan di sini?" tambah Smile.

Banyak netizen Indonesia yang membahas soal agama yang menentang pernikahan mereka. Meski begitu, Smile mengklarifikasi bahwa semua agama tidak mengajarkan untuk membenci orang lain.

"Saya menghormati semua agama. Ketika saya belajar di Thailand Selatan (Pattani) di mana kebanyakan orang beragama Islam, saya tidak memiliki masalah sama sekali. Selain itu, keluarga Muslim selalu mendukung saya apa adanya. Agama tidak pernah mengajarkan Anda untuk membenci orang lain, merendahkan orang lain. Sebaliknya, agama memanfaatkan hati manusia untuk menjadi manusia yang baik," tulisnya lagi.

https://wolipop.detik.com/entertainm...478.1588333775



Hah? Agama yang menentang homoseksual dengan mencancam mati? Agama apa ya?

Hampir lupa: Maha suci netijen +62
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marshadaddy dan 45 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di