CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60751a89c8957c3e5d588969/warga-ramai-ramai-kritik-pembangunan-tugu-sepeda-di-jalan-sudirman-jakarta

Warga Ramai-Ramai Kritik Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman Jakarta




PIKIRAN RAKYAT - Pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Sudirman belakangan menjadi kontroversi di masyarakat.

Pasalnya pembangunan artwork pesepeda itu menghabiskan dana hinga ratusan juta rupiah, meski dana itu sendiri disebut-sebut bukan dari kantong APBD DKI Jakarta.



Rendi salah satu warga Jakarta Selatan menganggap pembangunan tersebut sebagai pemborosan. Menurut dia lebih baik anggaran digunakan untuk menangani pandemi Covid-19.

"Lebih baik uangnya buat bantu-bantu orang yang terdampak pandemi," kata Rendi saat ditemui dilokasi, Minggu 11 April 2021.


Selengkapnya cek YouTube Pikiran Rakyat



Warga lainnya, Muna menyayangkan pembangunan tugu tersebut. Menurutnya jika hanya sebagai tontonan tidak terlalu dibutuhkan.

"Fungsinya untuk apa juga. Kalau pun untuk dilihat, tidak berarti apa-apa," tuturnya.

Maraknya kritik membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza angkat bicara. Menurutnya, proses pembangunan tugu sepeda tersebut tidak sertamerta.

Pasalnya, kata dia, pembangunan tugu sepeda di Jalan Sudirman sudah dikaji dan dan diteliti terlebih dulu oleh konsultan.

"Semua itu tentang biayanya sudah dikaji, diteliti oleh konsultan. Tentu semua mengenai harga ada standar yang memenuhi syarat-syarat tertentu," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota.

Terlepas dari adanya kritikan dari berbagai pihak, menurutnya, keberadaan tugu sepeda ini justru akan mempercantik Kota Jakarta.

Ahmad Riza Patria menyebutkan, tugu sepeda ini akan menjadi objek bagi para milenial untuk berswafoto.

Di lain sisi, Pemprov Jakarta juga berusaha untuk menghargai karya para seniman di Ibu Kota.

Pembangunan tugu sepeda ini kata dia, juga sebagai bentuk penghargaan bagi para pesepeda.

"Kita ingin di Jakarta ke depan (sepeda) tidak hanya sebagai alat olahraga, alat rekreasi tapi sepeda ke depan kita harapkan menjadi alat transportasi," tutur dia.

Diketahui, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun tugu sepeda di kawasan Jalan Sudirman seharga Rp800 juta. Anggaran pembangunan ini berasal dari pihak ketiga.

"Tugu sepeda dapat kewajiban dari pihak ketiga, nilainya kurang lebih Rp28 miliar termasuk tugunya Rp800 juta," kata Ahmad Riza Patria.***


https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...dirman-jakarta



profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 30 lainnya memberi reputasi
Kenapa cebonger tdk kritik pembangunan ibukota baru yg memakan anggaran negara sangat fantastis? Krn itu ide junjungan mrk...

Kenapa cebonger kritik tugu sepeda anis.. Padahal itu tdk memakai anggaran daerah?? Krn itu ide musuh besar mrk... Sakit ati banget gt lho...

Jadi kita semua pahamlah... Dan maklum tentu nya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dauarra dan 37 lainnya memberi reputasi
profile picture
Ya karna ibukota baru penting lah buat indonesia, ngeliat keadaan jakarta yang udah macet, banjir, dan ada potensi tenggelam di masa depan, lagipula ga 100 persen apbn, kerjasama dengan swasta juga. Dan masalah tugu, walaupun ga make apbd, tapi kan kalo pemimpinnya bijak, dana csr ga akan di pake buat hal ga penting seperti tugu, apalagi ini masih masa pandemi
profile picture
gikogaza
kaskus geek
@arttremor sop mereka gan gt...


Cair nih emoticon-Leh Uga
profile picture
kardison
kaskus maniac
Ga ada yg sakit atau pun dengki bre...yg ada hanya *waras*....yg gemblung yg bela gabener ter idiot segalaksi
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
rizaradri
kaskus addict
Kid duit yang dipake untuk membangun tugu bisa dialokasikan pada hal yang lebih penting seperti penanggulangan banjir, kesehatan, pendidikan, pekerjaan dll. Apakah dengan membangun tugu yang katanya demi menghormati wong cilik itu berguna bagi mereka kedepannya? Mungkin engga karena mereka lebih butuh hal lain daripada sebuah tugu.
profile picture
TERA.SERVO
kaskus addict
@rizaradri ente gunakan logika berpikir ente itu utk si wiwi dan ibukota baru nya...

Semut diujung lautan tampak... Gajah dipelupuk mata ga nampak...itulah cebonger....
profile picture
zavoyan
kaskus maniac


Karena gubernur ibu kota yang sekarang itu rakus dan tolol emoticon-Big Grin

Ogah pemerintah pusat bagi tempat sama tukang grasak grusuk emoticon-Ngakak (S)
profile picture
rizaradri
kaskus addict
@TERA.SERVO For the record ane ga setuju pembangunan dengan pembangunan ibukota baru. Ane rasa program pembangunannya terburu-buru. Dan ane skeptis kalo program ibukota baru ini bakal beres di tahun 2024. Lebih baik dialihkan untuk pembangunan di daerah Indonesia Timur atau untuk anggaran pertahanan jauh lebih berguna.
profile picture
@TERA.SERVO @rizaradri ngomong apa sih lo, lo sangka buat ibukota baru manfaatnya cuma buat selfie2 sama memperindah pemandangan aja
profile picture
dinhogiloba
kaskus addict
Wkwkwkwkkwk kadrun dongok bandingin ibukota baru sama tugu yg gk ada gunanya emoticon-Ngakak
profile picture
rizaradri
kaskus addict
@arttremor @TERA.SERVO Ya itukan pendapat ane doang gan. Emang tujuan pembangunan ibukota baru itu biar pembangunan merata. Kalo bagian ini ane setuju, cuman ane rasa ada hal agak ga sreg gitu.
profile picture
@rizaradri @TERA.SERVO ya memang mana mgkin selesai 2024, 2024 mah baru tahap awal aja yang selesai, gua sih paham kenapa ibukota di pindah, banyak faktor lah, karena jakarta sering macet, banjir, dan permukaan tanah di jakarta tiap tahun menurun, dan di prediksi tahun 2050 jakarta akan tenggelam, makanya mulai dari sekarang harus di cicil pemindahan ibukota, karna butuh waktu yang panjang membangun nya
profile picture
@rizaradri @TERA.SERVO menurut gua alasan minor itu buat pembangunan yang merata, orang kaltim itu udah ada samarinda kota besarnya, ada banyak alasan kok kenapa ibukota di pindah
profile picture
rizaradri
kaskus addict
@arttremor @TERA.SERVO Maybe. Ya walaupun didalam hati ane ga setuju, tapi karena sudah terlanjur dialokasikan untuk pembangunan ibukota baru. Mau gimana lagi yang penting tujuan membangun ibukota baru tercapai.
profile picture
dewars12yo
kaskus maniac
Suka suka cebong mau kritik siapa, suka suka kadrun juga mau kritik siapa
Kok kadrunnya maksa pake mewek-mewek

@TERA.SERVO
profile picture
Skyland999
kaskus geek
@TERA.SERVO

Eeh goblok

Jokowi sdh bangun waduk jalan tol dll di seluruh indonesia
Lha wan aibon bangun apa di jakarta
Proyek ga guna dgn tujuan menghabiskan anggaran saja

Sdh jelas ibukota baru itu penting
Lu ga liat kondisi jakarta seperti apa
profile picture
@Skyland999 @TERA.SERVO jangan salah gan, ustadz anies rasyid baswedan udah bangun rumah lapis dp 0 rupiah, oke oce mart, lubang untuk air turun ke bumi bukan ke laut, naturalisasi kali, tapi...... Progresnya 0,0.... Persen, wkwkwk
profile picture
gikogaza
kaskus geek
@Skyland999 @TERA.SERVO bangun coy bangun
Udah bangun hal yg sangat urgent dan pakai perayaan ,masa ga ingat




Pembangunan gardu charger di mrt
emoticon-Cool










emoticon-Ngakak (S)
profile picture
Loh ibukota penting kan...? Mau sampai kapan berharap sama DKI..?
Macet, banjir, over populasi.

Dan ente harus tau duit yg di pakai itu duit CSR perusahaan.

Tau apa arti CSR...? Gw kasih tau
"Corporate Social Responsibility"

Paham...?

Uang yg di sisihkan perusahaan di sumbangkan ke negara untuk kepentingan sosial.

Pakai otak.! Sekali lagi gw bilang PAKAI OTAK : duit yg seharusnya untuk kepentingan SOSIAL di pakai buat bangun tugu tak berguna.

Lu masih mau puja puja...?
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 34 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di