CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Gak Banyak Bikers Yang Tahu Kalau Honda Selain Punya CB Mereka Juga Ada GB
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6071944106f01f266f5ebd41/gak-banyak-bikers-yang-tahu-kalau-honda-selain-punya-cb-mereka-juga-ada-gb

Gak Banyak Bikers Yang Tahu Kalau Honda Selain Punya CB Mereka Juga Ada GB




Percaya gak kalau Honda punya lineup motor bernama Honda GB. Selama ini kita cuma tahu kalau mereka memproduksi clan Honda CB Series saja, tetapi faktanya Honda pun memiliki varian serupa namun beda pemberian nama.

Disini kita akan bahas dua model Honda GB satu adalah GB350RS dan satunya lagi Honda GB350S. Secara desain bentuknya kurang lebih mengikuti karakter dari motor klasik CB lawas. Disini bikers akan disuguhkan dengan penampakan naked retro yang sudah dikombinasikan dengan fitur teknologi jaman sekarang.

Segmen pasar dari Honda GB350 itu popularitasnya sangat banyak di India, mungkin model ini dibuat dan ditujukan untuk menyaingi motor Royal Enfield khas icon moge retro kelas entry.



Dan beberapa waktu lalu Honda Jepang mendatangkan dua sosok model tersebut buat mengisi jajaran line up disana.

Tetapi entah kenapa ane lebih suka Honda GB ini ketimbang model CB yang terbaru. Kalau kita ngomongin soal retro, memang tipe GB jauh lebih klasik dibanding CB. Coba agan amati dari bagian tangki, jok pengendara sampai penumpang dibikin super simpel dan sederhana.

Area bodi pun mengikuti karakter desain rangka motor lawas, apalagi mesin Honda GB350 itu belum pakai sistem pendingin cairan, makin kental deh aura retronya.

Menyinggung soal mesin, kamu motor ini telah menggunakan mesin berkubikasi 348cc dengan konfigurasi single silinder SOHC. Dengan jumlah hitungan tersebut, mesin dapat memproduksi tenaga sebesar 20 Ps pada 5000 rpm dan torsi maksimal diangka 30 Nm pada 3000 rpm.

Meski gak sebesar yang diinginkan, tetapi ukuran dimensi mesinnya itu bikin motor lain minder. Menurut ane bagian inilah yang bikin karakter macho keluar dari sosok GB350…padat, gambot dan terlihat berisi.



Bagi yang penasaran soal harga, di Jepang mereka menjualnya dengan harga 594.000 yen atau sekitar 78 jutaan untuk tipe termahal alias S. sedangkan tipe Standar disana dijual dengan harga 550.000 yen atau sekitar 72 jutaan.

Yang membedakan keduanya itu hanya di bagian aksesoris, untuk tipe S lebih didesain seperti retro sport, dari mulai sentuhan cat, desain knalpot dan spakbor belakang. Sedangkan tipe Standar tampilannya sangat klasik dan basic.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2021/03/31/hot-honda-rilis-motor-retro-modern-gb350-dan-gb350s-duh-bikin-ngiri/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 16 lainnya memberi reputasi
ini udah ada fitur oil cooler belum

ngayo ahm bikin desain rangka kyk gini biar pake mesin verza aja emoticon-Malu (S)
profile-picture
jlamp memberi reputasi
profile picture
nowbitool
kaskus geek


Loh katanya verza mesinnya payah? emoticon-Bingung
profile picture
nowbitool
kaskus geek
:duh dopost emoticon-Hammer2
profile picture
ady4639
kaskuser
@nowbitool payahnya dalam hal apaan, menurut gw maintenance nya harus teliti krn sering jalan jarak jauh
profile picture
nowbitool
kaskus geek
@ady4639 mesinnya new megapro klo gak salah...
profile picture
ady4639
kaskuser
@nowbitool new mega pro , crf , sama verza itu bloknya sama gan, paling beda di as kruk sama paking nya doank
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di