CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Stop Percaya Presiden Jokowi Ingin Berkuasa Tiga Periode.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6072fb1198cde6772b6b9fa7/stop-percaya-presiden-jokowi-ingin-berkuasa-tiga-periode

Stop Percaya Presiden Jokowi Ingin Berkuasa Tiga Periode.


sumber foto

Jokowi ingin dijadikan Presiden 3 periode...?

Demikian narasi yang di keluarkan oleh seorang tokoh perpolitikan Indonesia.
Narasi ini lalu membuat gaduh di kalangan masyarakat.
Namun benarkah Jokowi yang memulai narasi Presiden 3 periode ini...?

Ane ajak gansis merunut peristiwa asal muasal dari isu Presiden 3 periode ini.
Perlu di ingat bahwa Presiden 3 periode ini bukanlah hal yang tabu namun berdasarkan undang-undang dasar 1945 yang telah di amanden setelah era orde baru bahwa jabatan Presiden itu hanya bisa 2 periode.
Tuk merubahnya butuh proses panjang dan pelik yaitu kembali mengamandemenkan undang-undang 1945 yang sekarang.

Akan tetapi demi menjaga dari kegaduhan yang tidak penting dengan berita yang hanya isu semata dan sangat jelas mengganggu fokus kerja Presiden dan jajarannya.
Pemerintah Indonesia sekarang ini sedang menghadapi dua badai sekaligus yaitu virus covid19 dan resesi ekonomi akibat penyebaran masif virus covid19 ini, maka ane ingin mencoba meluruskan persoalan soal Presiden 3 periode ini yang cukup mengganggu bangsa ini.

Soal ini hoax apa tidaknya, ane sendiri menganggap ini hoax karena peristiwa tersebut belum terjadi dan telah di bantah sendiri oleh Presiden Jokowi.
Bukankah ini sudah tugas kita sebagai warga kaskus beserta#HansipHoax di kaskus meluruskan berita yang tidak benar ?.

Cerita berawal dari partai NasDem yang katanya menampung aspirasi dari masyarakat tentang wacana Presiden 3 periode.
sumber informasi
Sebuah gagasan bukanlah hoax jadi ini hanyalah sebuah pemikiran.
Kemudian Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari mendukung wacana tersebut.
sumber informasi

Semua ini sebenarnya biasa saja di dunia perpolitikan namun yang menjadikan wacana ini menjadi gaduh karena ucapan tokoh senior politik Indonesia di awal tahun 2021.

Quote:


Dari narasi yang tanpa di dukung bukti valid langsung mengalir deras dan menjadi perdebatan di medsos dan kalangan masyarakat.
Menduga sih sah-sah saja namun bila menyangkut urusan bernegara jelas dugaan wajib dengan bukti permulaan yang ada.
Masyarakat langsung tertuju pada Presiden Jokowi dengan narasi di berita ini, padahal di tahun sebelumnya sudah pernah di bantah oleh Presiden Jokowi.
Quote:

Kemudian di bantah lagi di tahun ini oleh Beliau.

Ibu Megawati sebagai Ketua Umum PDIP pun tak ingin mengubah UU 1945 tentang jabatan Presiden hanya 2 periode.
sumber informasi bantahan Ibu Megawati
Sebagai Partai Politik yang mengusung Jokowi sebagai Presiden selama 2 periode ini jelas mempertegas bahwa narasi Presiden 3 periode adalah isu saja alias hoax.

Yang berkepentingan sudah membantahnya jadi berhentilah terus menerus menebarkan isu ini.
Pemerintah sedang banyak masalah dan tugas kita sebagai warga negara yang baik membantu Pemerintah sekarang ini.
Tinggalkan kenangan Pilpres 2019 dengan kebesaran hati dan sekarang waktunya kita bertahan hidup di tengah wabah virus covid19 ini yang terbukti nyata merusak ekonomi di banyak negara termasuk Indonesia.

Jangan mudah terhasut oleh isu-isu politik yang tanpa di sertai bukti valid.
Bangsa ini sudah pernah di jajah oleh Bangsa lain dengan strategi adu dombanya.
Jangan pernah lagi kita di jadikan domba lalu di adu lagi yakkk.
Kita sekarang adalah bangsa yang terpelajar yang tidak mudah percaya berita tak jelas tanpa cek dan ricek kembali.
Arus informasi sudah ada di gengaman tangan.
Tinggal mainkan jari-jari kita maka kita akan banyak mendapat informasi tentang sebuah kebenaran yang valid adanya.
Kalau masih bingung atau tidak mau ribet, tinggal kunjungi forum HansipHoax kaskus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusrezapratam4 dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vizum78
Ogah juga milih nih orang

Planga plongo, tegas jg kagak dgn radikal dan teroris yg makin menjadi. Apaan bgt teroris tdk ada hubungan dg agama emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh terjengkang
profile picture
M2Rsmi
kaskus addict
lebih plonga plongo mantan jendral sebelumnya lah kata saya emoticon-Big Grin
profile picture
ente mau menyalahkan agamanya apa menyalahkan manusia terorisnya ? emoticon-Big Grin

profile picture
zhabyi
aktivis kaskus
susah sih yah kalo mau ngilangin teh rosi mungkin udah di cuci pake sunlight sampe keset udah gak mikirin apa apa dia cuman mikirin gimana bisa tercapai apa yang dia mau
jadi setegas apapun juga yah susah mau berantasnya mau tegas brutal juga susah masih ada HAM yang berlaku HAM diilangin pasti entar dikata apa lagi susah sih yah jadi serba salah
profile picture
wiry
kaskus maniac
mantan jendral sebelumnya emang klemar klemer. Tapi paling enggak dia sangat berhati-hati dalam manajemen. Walaupun teteup aja si mantan jendral lebih peduli kepentingan dirinya dan keluarganya emoticon-Big Grin

Tapi presiden sekarang lebih ngawur :
1. Tangani pandemi kacau - influencer wisata 72M daripada bikin langkah mitigasi

2. Bangun infrastruktur ngasal, ga pake perencanaan matang. Bahkan bank dunia tahun 2019 pernah bilang proyek infra jokowik berkualiti rendah. Contohnya :

a. proyek kereta cepat Jakartak-Bandung yang molor dan bengkak biayanya,
b. bandara kertajati yang sepi penumpang dan akhirnya dijadiin bengkel pesawat,
c. proyek Universitas Islam Internasional (UII) di Cimanggis Depok - mangkrak
d. proyek ibukotak negara baru yang sebagian besar pake duit investor. Artinya upacara ke-MERDEKA-an Indonesia yang pertama kali, akan dilakukan di ibukota baru yang statusnya masih SEWA ke investor pembuatnya.

https://www.cnbcindonesia.com/market...hCx51d26UV-8pM

Kalo si mantan jendral punya candi hambalang, gue tebak ini presiden saat ini akan punya 2-10 candi hambalang emoticon-Big Grin

3. Malas bergaul di dunia internasionel - periode 1 ga pernah sekalipun datang ke Sidang Umum PBB, arisan-nya pemimpin dunia. Lebih suka tugaskan ucup kala datang. Alasannya bukan karena ga bisa bahasa inggris (karena ada penterjemah siap selalu), tapi karena ga menguasai substansi

4. Sama saja kayak mantan jendral sebelumnya, malas menanggapi intoleransi yang menimpa minoritas pendukungnya. Contohnya macam kasus Meiliana atau pelarangan pemugaran Gereja Katolik di Riau, ybs baru bergerak ketika kecaman sudah makin memuncak.

5. Gemar ingkar janji. Sejak "copras-capres gak mikir" sampek "akan memperkwat KPK",atau "anak-anak saya tidak ada yang tertarik pulitik"


Bener lah kata si Ben Bland dalam bukunya "Man of Contradiction" : Seorang "walikota di istana presiden", alias kata bersayap bahwa kapasitas jokowi masih di level walikota, belum sampek level presiden. Kasihan jokkowi, diperalat jadi boneka oleh grombolan holigharkis di belakangnya.
profile picture
terjengkang
kaskus geek
@wiry wah makin update.. Yg aneh jg skr banyak subsidi bertebaran dimana2.. Alasan sih ya krn efek pandemik, jd membantu bangsa, tp meskipun dibalik itu, apakah worth subsidi digalangkan ke berbagai sektor? Dapat info nih ya, orang2 ada yg cicilan rumahnya dibayar pemerintah lho, blm lg kmrin subsidi setiap RT, subsidi karyawan gaji di bawah 5jt, subsidi prakerja, nah lantas penggunannya itu apakah benar sdh tepat sasaran ya? Cm bingung aja sih...
profile picture
wiry
kaskus maniac
@terjengkang bukan masalah subsidinya. Tapi masalah manajemen negara nya yang kacau, sehingga subsidi atau hutang jadi gak efisien dan efektif.

Mismanajemen negaranya secara garis besar ada tersebut seperti di atas. Sorry, jokowi jauh lebih mumpuni saat dia jadi walikota, bukan sebagai presiden.

profile picture
terjengkang
kaskus geek
@wiry nah jatuhnya kurang effisien ya. Ane sih bkn kampret apalagi cebong, asal jgn negara ini di pimpin dr orang2 dr partai korupsi sapi aja deh. Itu partai korupsi sapi jelas2 bkin dampak bahaya buat indonesia. Tuh liat baru2 ini ada buibu anggota dpr kader dr partai sapi aja ada kena kasus dilaporin suami sm anaknya sendiri emoticon-Najis
profile picture
wiry
kaskus maniac
@terjengkang ada yang lebih bahaya dari partei sapi.

penyalahgunaan kekuasaan oleh partei sekuler macam pdipret.

Gara-gara abuse of power/penyalahgunaan kekuasaan (Harun Maciku, revisi UU KPK, dll) dan mismanajemen negara selama ini, 2024 nanti partei sapi akan lebih gampang meyakinkan pemilih :

"tuh apa ane bilang. partei sekuler ga becus dan terbukti korup. mending dukung partei ane. barokah berjuang mendirikan negara syariah. tiket masuk sorga"

Kalau sudah gitu, pendukung partei sekuler bisa buat apa? Satu-satunya solusi adalah stop memberikan dukungan buta ke partei / politikus sekuler korup, dan mulai mengkritik. Jadi enggak diasosiasikan dengan partei sekuler korup.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 8 dari 8 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di