CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Stop Percaya Presiden Jokowi Ingin Berkuasa Tiga Periode.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6072fb1198cde6772b6b9fa7/stop-percaya-presiden-jokowi-ingin-berkuasa-tiga-periode

Stop Percaya Presiden Jokowi Ingin Berkuasa Tiga Periode.


sumber foto

Jokowi ingin dijadikan Presiden 3 periode...?

Demikian narasi yang di keluarkan oleh seorang tokoh perpolitikan Indonesia.
Narasi ini lalu membuat gaduh di kalangan masyarakat.
Namun benarkah Jokowi yang memulai narasi Presiden 3 periode ini...?

Ane ajak gansis merunut peristiwa asal muasal dari isu Presiden 3 periode ini.
Perlu di ingat bahwa Presiden 3 periode ini bukanlah hal yang tabu namun berdasarkan undang-undang dasar 1945 yang telah di amanden setelah era orde baru bahwa jabatan Presiden itu hanya bisa 2 periode.
Tuk merubahnya butuh proses panjang dan pelik yaitu kembali mengamandemenkan undang-undang 1945 yang sekarang.

Akan tetapi demi menjaga dari kegaduhan yang tidak penting dengan berita yang hanya isu semata dan sangat jelas mengganggu fokus kerja Presiden dan jajarannya.
Pemerintah Indonesia sekarang ini sedang menghadapi dua badai sekaligus yaitu virus covid19 dan resesi ekonomi akibat penyebaran masif virus covid19 ini, maka ane ingin mencoba meluruskan persoalan soal Presiden 3 periode ini yang cukup mengganggu bangsa ini.

Soal ini hoax apa tidaknya, ane sendiri menganggap ini hoax karena peristiwa tersebut belum terjadi dan telah di bantah sendiri oleh Presiden Jokowi.
Bukankah ini sudah tugas kita sebagai warga kaskus beserta#HansipHoax di kaskus meluruskan berita yang tidak benar ?.

Cerita berawal dari partai NasDem yang katanya menampung aspirasi dari masyarakat tentang wacana Presiden 3 periode.
sumber informasi
Sebuah gagasan bukanlah hoax jadi ini hanyalah sebuah pemikiran.
Kemudian Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari mendukung wacana tersebut.
sumber informasi

Semua ini sebenarnya biasa saja di dunia perpolitikan namun yang menjadikan wacana ini menjadi gaduh karena ucapan tokoh senior politik Indonesia di awal tahun 2021.

Quote:


Dari narasi yang tanpa di dukung bukti valid langsung mengalir deras dan menjadi perdebatan di medsos dan kalangan masyarakat.
Menduga sih sah-sah saja namun bila menyangkut urusan bernegara jelas dugaan wajib dengan bukti permulaan yang ada.
Masyarakat langsung tertuju pada Presiden Jokowi dengan narasi di berita ini, padahal di tahun sebelumnya sudah pernah di bantah oleh Presiden Jokowi.
Quote:

Kemudian di bantah lagi di tahun ini oleh Beliau.

Ibu Megawati sebagai Ketua Umum PDIP pun tak ingin mengubah UU 1945 tentang jabatan Presiden hanya 2 periode.
sumber informasi bantahan Ibu Megawati
Sebagai Partai Politik yang mengusung Jokowi sebagai Presiden selama 2 periode ini jelas mempertegas bahwa narasi Presiden 3 periode adalah isu saja alias hoax.

Yang berkepentingan sudah membantahnya jadi berhentilah terus menerus menebarkan isu ini.
Pemerintah sedang banyak masalah dan tugas kita sebagai warga negara yang baik membantu Pemerintah sekarang ini.
Tinggalkan kenangan Pilpres 2019 dengan kebesaran hati dan sekarang waktunya kita bertahan hidup di tengah wabah virus covid19 ini yang terbukti nyata merusak ekonomi di banyak negara termasuk Indonesia.

Jangan mudah terhasut oleh isu-isu politik yang tanpa di sertai bukti valid.
Bangsa ini sudah pernah di jajah oleh Bangsa lain dengan strategi adu dombanya.
Jangan pernah lagi kita di jadikan domba lalu di adu lagi yakkk.
Kita sekarang adalah bangsa yang terpelajar yang tidak mudah percaya berita tak jelas tanpa cek dan ricek kembali.
Arus informasi sudah ada di gengaman tangan.
Tinggal mainkan jari-jari kita maka kita akan banyak mendapat informasi tentang sebuah kebenaran yang valid adanya.
Kalau masih bingung atau tidak mau ribet, tinggal kunjungi forum HansipHoax kaskus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusrezapratam4 dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vizum78
Padahal cuma sekedar omongan tanpa bukti lgs bree dihajar, digoreng abis2an ama tokoh ala2 politik atau biasanya yg paling kenceng teriaknya gembel politik tanpa mencek faktanya, bahkan jokowinya lgs ngebantah, adoh pantes jadi gembel politik sikapnya gak mencerminkan tokoh yg baik ampon emoticon-Hammer2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
LuciferMorStar dan 6 lainnya memberi reputasi
profile picture
b09eLL
kaskus holic
Buat reminder, no hate included..

"Saya gak mau jadi gubernur jkt" > digelosorin jalan buat jadi gubernur jkt

"Gak mikir copras capres" > digelusurin jalan buat capres

Point is, jangan semua ocehan politikus ditelen mentah2, udah brapa kali si nganu bilang A nyatanya bisa jadi B,C,D? Doi kan petugas partai, ya gak?
profile picture
TS vizum78
kaskus geek
@b09eLL mank bener mulut politikus mencla mencle gan.
Tapi merubah uu 45 tidak semudah menjadi capres.
Jkw nyapres di 2014 apakah ada merubah uu 45.
Klo lanjut 3 periode jelas wajib amandemen kembali uu 45 dan itu tidak mudah sekalipun partai gerbong pemerintah banyak isinya.
Butuh proses panjang dan buang2 energi di saat negara lagi morat marit karna koronak.
Jgn lupakan semua parte berambisi ada capresnya di 2024,golkar dan gerindra jelas.
Nggak gampang gan.
emoticon-Cool
profile picture
b09eLL
kaskus holic
@vizum78 nggak gampang bukan berarti gak mungkin..
Pernah kepikir gak betapa amazing nya seorang walikota, bukan dari daerah besar seperti jakarta, bisa jadi presiden 2 periode? Bahkan latar belakang nya pun gak se cemerlang saingan2 beliau dalam perpolitikan ketika pilkada/pemilu..
Point yang mau gw tekenin itu, amandemen uu bukan jadi hambatan buat "mereka" untuk melangkah ke 3 periode, kalo perlu jadi presiden seumur hidup, sedangkan gw pribadi sih ogah dipimpin beliau lagi..
Parahnya, masih ada yang ngira beliau itu sangat suci hingga omongannya dianggap 100% bener dan gak terbantahkan, kayak yang bikin komen ini, maka nya aye luruskan..
profile picture
Begini dong kritis, suka gua
profile picture
zhabyi
aktivis kaskus
jangan terlalu percaya suatu hal yang belom pasti jalanin aja dulu ada yang melenceng tinggal lurusin jangan terlalu buat masalah gampang dipersulit
profile picture
eghardt
kaskus holic
@vizum78 @b09eLL

Emang kenapa klu seorang yg gak dikenal tiba2 jadi presiden?

Karena rakyat butuh org yg berbeda..
Bosen dengan petugas2 partai yg gak jelas.. tiba2 jadi calon presiden..

Klu ibarat jenjang sekolah, sudah bener presiden sekarang dengan track record nya, mulai dari walikota - gubernur - presiden, sudah di lewatinya..

Dan itu yg berhasil di bungkus sama partai pengusungnya..

Melihat anomali di lapangan...

profile picture
TS vizum78
kaskus geek
@b09eLL lha ane pro jkw sejak 2014 dan kagak pernah anggap jkw itu selalu benar.
Ane kritik saat bpjs naek,penanganan koronak di awal yg buruk dan terkadang grasa grusu saat ambil keputusan.
Jkw itu manusia punya kekurangan dan kelebihan.
Fans jkw walaupun banyak tapi masih banyak juga yg kritis bila jkw salah.
Kami bkn kadrun yg membabi buta memuja idolanya.
Di twiter pun banyak yg kritis juga.
Contoh noh akun partai sosmed padahal pendukung jkw dari 2014 tapi ttp kritis.
emoticon-Cool
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 7 dari 7 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di