CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Komisaris PELNI Drinya 'Pnyembah Galon' Saat Dtanya Agama, C Wamea: Tak Punya Adab!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6072e1bca84d4714fd6b59ae/komisaris-pelni-drinya-pnyembah-galon-saat-dtanya-agama-c-wamea-tak-punya-adab

Komisaris PELNI Drinya 'Pnyembah Galon' Saat Dtanya Agama, C Wamea: Tak Punya Adab!



Komisaris Independen PT Pelni (Persero) Kristia Budiyarto alias Kang Dede belakangan menjadi sorotan publik setelah menyebut beberapa ulama yang diundang dalam pengajian BUMN itu terlibat radikalisme.


Tokoh Papua Christ Wamea turut menanggapi perilaku Kristia Budiyarto yang belakangan menyebut bahwa agama yang dianutnya adalah, "Penyembah galon".

Ketika seorang netizen Twitter bertanya kepada Kang Dede, "Pak jujur pak. Bapak agamanya apa?"

Kristia Budiyarto pada Jumat, 9 April 2021 kemudian menjawab, "Penyembah galon"

Jawaban Kristia Budiyarto tersebut langsung mendapat respons negatif dari tokoh Papua itu.

Menurutnya jawaban Kristia Budiyarto tersebut tidak beradab padahal sudah dikasih oleh negara jabatan yang cukup penting di BUMN.

"Tidak punya adab tapi dipake negara memimpin BUMN," ucapnya dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun Twitter @PutraWadapi, Minggu, 11 April 2021.


Sumber berita : https://bekasi.pikiran-rakyat.com/na...tak-punya-adab

Komentar Dalam berita :

"Menurutnya jawaban Kristia Budiyarto tersebut tidak beradab padahal sudah dikasih oleh negara jabatan yang cukup penting di BUMN."
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Apakah dia radikal..

profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan whizzman memberi reputasi
profile picture
valkyr9
kaskus holic
Ya jelas ngga lah.. D sampingnya d tongkrongin polkis gitu lho.. Masa dg goblognya nekat ceramah tentang tegakkan khilafah.. Polkis thogut.. Bunuh kafir.. Jihad meledug??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile picture
gmc.yukon
kaskus maniac
@valkyr9 apa iya kalo dia radikal boleh ngisi ceramah di mana2 termasuk kepolisian..

kecuali di tempat si komisaris kebanggan antum

profile picture
agandamai
kaskus addict
Kok si gondrong ceramah belakangin jamaah?? Gak sopan!

emoticon-Cool



profile picture
l13ska
kaskus maniac
Enggak, setahu saya beliau gak radikal. Ceramahnya bagus dan santun gak kayak ustadz gadungan pemuja HRS
profile picture
daddydaddydoo
kaskus maniac
Kalau radikal biasanya langsung meledug lah. Secara ada polisi thogut di samping
emoticon-Wkwkwk
profile picture
missv4pendeta
kaskus addict
@gmc.yukon @valkyr9
dia ceramah banyak tentang fiqih bukan tarkiyah jalan militer, kalo AAGYm main panahan di dalam masjid dia tuh ada bibit radikal, krn memanah & berkuda adalah jalan ninja
profile picture
l13ska
kaskus maniac
@missv4pendeta @gmc.yukon @valkyr9 hahaha, enggak lah... Bermain panah sama berkuda itu bisa bt ngelatih ketenangan, konsentrasi, bisa juga untuk bela negara loh. Siapa tahu kedepan ada serangan teroris yg tam disangka2. Para santri yg udah terlatih berkuda dan memanah akan bisa jadi gada terdepan membela NKRI.

malah ada hadist juga tiap Muslim harus bisa berenang. Itu penting menurut ane sbg org awam karena apa? Biar gak tenggelam saat banjir emoticon-Ngakak
profile picture
whizzman
kaskus holic
Ustadz Syafiq Basalamah, Ust Firanda mengisi kajian di instansi instansi pemerintah termasuk kepolisian karena insyaallah mereka bermahaj salaf, tidak berpartai/memihak partai tertentu dan kajiannya merupakan bagian dari kontra terorisme. Saya pernah kerja di BUMN dan kedua ustadz tersebut memang "dilarang" mengisi kajian karena BUMN banyak dikuasai simpatisan partai politik tertentu yang justru malah ngajakin karyawan demo sampe ikutan pengajian monas.Aneh kan kajian sunnah dilarang, kajian/demo monas disuruh.
profile picture
whizzman
kaskus holic
@l13ska betul justru ceramah beliau kontra terorisme makanya sering diajak instansi pemerintah/kepolisian untuk menyadarkan masyarakat bahaya paham terorisme. tapi waktu saya di BUMN ustadz FIranda, ust Syafig gak boleh ngisi karena BUMN saya dipegang simpatisan partai politik yang malah ngajak karyawan ikut kajian di monas.
profile picture
l13ska
kaskus maniac
@whizzman loh loh... Berarti dlm BUMN bnyk yg radikal gitu y??
profile picture
whizzman
kaskus holic
@l13ska nggak juga sih ngak sampai radikal, tapi rata rata kerohanian islamnya yang pegang puya preferensi politik ke partai Islam tertentu (tau lah partai apa), dan preferensi politik mereka bersinggungan dengan ormas-ormas yang mendukung gerakan radikal, dimana berbeda pemahaman dengan ustadz salafi yang justru non partai , kurang sejalan dengan pemahaman mereka dan kadang dianggap mendukung pemerintah. jadinya agak susah ngisi kajian disana.

Padahal kalau secara keilmuan ustadz/aktivis partai dan ustadz salafi sama sama kebanyakan lulusan univ di Saudi, ane sama sekali tidak meragukan keilmuan para ustadz dari partai politik. Cuma ane lebih nyaman ikut kajian dari ustadz salafi, nggak ada dalil yang disembunyikan entah suka atau tidak suka. Sedangkan ustadz dari partai politik seperti ada yang disembunyikan terutama yang bersenggolan dengan perpolitikan, mereka cenderung hanya menyampaikan dalil yang mendukung gerakan politik mereka.
profile picture
l13ska
kaskus maniac
@whizzman iya yah... Karena ada politik kepentingan itu jadi berdakwah pun jadinya selalu nukil ayat yg sesuai sama tujuan mereka.

Padahal kalau mau mnegkaji tentang Islam itu luas banget y.. bab sholat aja udah banyk. Cm kebanyakan yg awam ttg beginian akan mudah terprovokasi..

Ane lebih suka ulama dan pendakwah yg fokus berbicara tentang ibadah drpd yg pengen jatuhin pemerintah
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 13 dari 13 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di