CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Komisaris PELNI Drinya 'Pnyembah Galon' Saat Dtanya Agama, C Wamea: Tak Punya Adab!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6072e1bca84d4714fd6b59ae/komisaris-pelni-drinya-pnyembah-galon-saat-dtanya-agama-c-wamea-tak-punya-adab

Komisaris PELNI Drinya 'Pnyembah Galon' Saat Dtanya Agama, C Wamea: Tak Punya Adab!



Komisaris Independen PT Pelni (Persero) Kristia Budiyarto alias Kang Dede belakangan menjadi sorotan publik setelah menyebut beberapa ulama yang diundang dalam pengajian BUMN itu terlibat radikalisme.


Tokoh Papua Christ Wamea turut menanggapi perilaku Kristia Budiyarto yang belakangan menyebut bahwa agama yang dianutnya adalah, "Penyembah galon".

Ketika seorang netizen Twitter bertanya kepada Kang Dede, "Pak jujur pak. Bapak agamanya apa?"

Kristia Budiyarto pada Jumat, 9 April 2021 kemudian menjawab, "Penyembah galon"

Jawaban Kristia Budiyarto tersebut langsung mendapat respons negatif dari tokoh Papua itu.

Menurutnya jawaban Kristia Budiyarto tersebut tidak beradab padahal sudah dikasih oleh negara jabatan yang cukup penting di BUMN.

"Tidak punya adab tapi dipake negara memimpin BUMN," ucapnya dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun Twitter @PutraWadapi, Minggu, 11 April 2021.


Sumber berita : https://bekasi.pikiran-rakyat.com/na...tak-punya-adab

Komentar Dalam berita :

"Menurutnya jawaban Kristia Budiyarto tersebut tidak beradab padahal sudah dikasih oleh negara jabatan yang cukup penting di BUMN."
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Ini kl sudah apa apa dikaitkan dengan agama, tiap orang ditanya agama nya apa.
Padahal apa urusan nya kl mau menganut agama apapun selama tidak merugikan orang lain.
Agama urusan pribadi dengan Tuhan, bukan untuk disebarkan ke mana mana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 37 lainnya memberi reputasi
profile picture
gmc.yukon
kaskus maniac
Padahal netizen bertanya itu ada kronologisnya.. dan kronologisnya 2 tweet ini..

profile picture
ruwidi
kaskus addict
@gmc.yukon anaknya hafiz, entahlah mungkin dia seorang katolik
profile picture
superman313
kaskus maniac
koo gak mau dikaitkan agama ngapain bubarin pengajian kan dongok😂😂
profile picture
darck91
kaskus addict
@gmc.yukon tweet tahun 2015, yang sebelah kanan tahun berapa?

Mungkin sudah pindah agama

emoticon-Leh Uga
profile picture
Betutubali
kaskus maniac
Apapun itu, agama pribadi. Terus apanurusan nya dengan orang lain?
Hari ini agama A besok agama B juga ga ngaruh ke siapa siapa, kecuali orang yg Kepo atau kaga ada kerjaan baru ribet ngurus agama orang lain
profile picture
silicon_atn
kaskus maniac
@Betutubali akh kayak gak tau ajah.... kalo mino yah dihajar lah... masa mino mau ngurusin yg mayo.
@iwankeme198016 kang silahkan memenya...
profile picture
[MENTION]silicon_atn[/MENTION] @Betutubali

Yang enih..emoticon-Bingung
profile picture
TryItFirst
kaskus maniac
@gmc.yukon urusannya apa? Dia digaji karena agamanya?
profile picture
catdySmiley
kaskus holic
Sok bijak padaha bego, dia kan melarang kajian agama islam, tentu ditanya agamanya, hal yg wajar, karena agama adalah identitas seseorang..
profile picture
orca82
kaskus addict
@gmc.yukon Maka sudah jelas kalo Bpk. Dede Budhyarto beragama Islam Katolik!! Gitu aja kok bingung sih netijen emoticon-Hammer2 emoticon-Cool emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
profile picture
Betutubali
kaskus maniac
@catdySmiley baru tahu agama merupakan identitas seseorang.

Luar biasa.
profile picture
gmc.yukon
kaskus maniac
@TryItFirst dia ditanya karena tweetnya bukan karena jabatan nya
profile picture
giliran teroris bilang ..jangan dikaitin dengan agama .. tapi kalo mentok debat pada nanya agama ..itu aja udah mau nyerang personal ..harapannya kalo dia jawab agamanya dgn benar nanti bisa dikasih dakwah karena seagama.. makanya bapak itu bener dgn jawab gitu ..hukum positif negara dan hukum agama jangan di aduk2 ..gk nyambung soalnya dimari g ada polisi agama
profile picture
silicon_atn
kaskus maniac
udeh udeh...
selamat berpuasa yg mau puasa

{thread_title}
profile picture
catdySmiley
kaskus holic
@Betutubali terus di ktp lu ada status agama gak? Ktp itu kan identitas, kl lu mati di tengah jalan harus tau agamanya, biar di urus sesuai agamanya.. bego amat lu
profile picture
Betutubali
kaskus maniac
@catdySmiley agama jadi identitas?

Kl mati ada nama dan alamat, bisa ditanyakan ke keluarga.

Jangan dikit dikit bawa agama

Urusan personal juga mau di kepo sama orang lain
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 17 dari 17 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di