CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mati Dengan Ekspresi Tersenyum?Hati-hati Dengan Tanaman Ini, Beracun dan Mematikan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606f81cd89ca475c264ae3e4/mati-dengan-ekspresi-tersenyumhati-hati-dengan-tanaman-ini-beracun-dan-mematikan

Mati Dengan Ekspresi Tersenyum?Hati-hati Dengan Tanaman Ini, Beracun dan Mematikan!

Assalamu'alaikum Gansis

Selamat pagi Gansis. Selamat beraktivitas ya dan tetap semangat.

Sumber

Dalam sebuah misteri pasti ada saja yang membuat penasaran dan ingin sekali mengungkapkan keganjalan di sekitar kita. Misalnya, sebuah kematian yamg mengakibatkan tubuh mayat babak belur, tetapi meninggalnya divonis karena jatuh dari tangga. Kalau dipikir-pikkr memanglah janggal. Mana ada orang jatuh langsung meninggal dan badannya lebam semua. Rasanya tidak mungkin.

Kasus seperti itu pasti banyak sebagian orang ingin tahu kebenarannya. Lalu, kebenaran akan terungkap jika dilakukan dengan bertanya kepada saksi terkait serta mayat tersebut menjalani autopsi dengan persetujuan keluarga agar masalah ini cepat selesai.

Bagaimana jika biang masalah tersebut bukan dari seseorang yang sengaja melakukan kejahatan, tetapi sebuah tanaman yang beracun menjadi pelarian untuk bunuh diri?

Sumber

Seperti ditemukannya tanaman hemlock water dropwort yang daunnya mirip dengan tanaman peterseli dan umbinya mirip lobak. Akan tetapi, tanaman yang memiliki bunga berwarna putih tersebut sangatlah beracun. Tanaman ini biasanya tumbuh di sungai atau di pinggiran kolam pada negara bagian Italia.

Tanaman hemlock water dropwort ini memiliki kandungan racun oenantotoxin yang menyerang sistem saraf pusat. Maka jika terkena racun tersebut mengakibatkan seluruh tubuh akan lumpuh dan tidak berfungsi kembali.

Adapula yang mengatakan bahwa jika memakan tanaman hemlock water dropwort yang terjadi akan mengalami kejang lalu meninggal sebelum 24 jam. Ternyata, sangat beracun sekali ya.

Sumber

Lebih anehnya lagi, mereka yang meninggal karena sengaja atau tidak mengonsumsi tanaman ini nantinya mayat mereka mati secara tersenyum sinis. Seperti halnya kejadian satu dekade lalu. Ada seorang penggembala domba Sardinia yang sengaja bunuh diri dengan memakan tanaman hemlock water dropwort yang kondisi mayatnya tersenyum.

Kematian penggembala tersebut menggugah hati peneliti bernama Mauro Balero, pakar botani di University Cagliari di Sardinia untuk meneliti lebih lanjut setiap tanaman seperti dropwort di wilayah itu. Dia bersama rekan-rekannya ingin mengetahui kandungan apa yang dapat mengakibatkan tewasnya penggembala tersebut. Mereka menemukan struktur molekul toxin dalam tanaman hemlock water dropwort dan ingin mengetahui lebih jauh seberapa jauh dampaknya bagi manusia.

Sumber

Ternyata, beberapa peneliti dari pakar organik di Italia pun ikut andil dalam mencari kandungan apa yang dalam tanaman mematikan tersebut bahwa mereka mengatakan kandungan toxin sangat tinggi pada tanaman hemlock water dropwort yang dipakai orang-orang dulu pada jaman kuno yang mayatnya tersenyum sardonik.

Lalu, di wilayah tersebut ada spesies yang mirip dengan tanaman hemlock tapi tidak beracun seperti hemlock water dropwort. Setelah mengetahui jika tanaman itu beracun meskipun tampilannya sangat cantik, jangan coba-coba untuk mengambil ataupun menyentuhnya. Apalagi memakannya kalau tidak mau mati konyol. Meskipun mati dengan cara tersenyum, tetapi nyawa hilang tidak akan bisa kembali lagi bukan. Jadi, berhati-hatilah.






Gresik, 09 April 2021
Sumber narasi opini pribadi
Referensi : di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 40 lainnya memberi reputasi
Quote:


Y sis. Kyk peterseli
profile picture
sitinur200
kaskus addict
Tapi bukan itu, ya? Soalnya ane kalo makan itu gak papaemoticon-Wakaka
profile picture
TS muyasy 
Aktivis Reg. Gresik
@sitinur200
Y bukn itu lahemoticon-Ngakak
D indo gk ada
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di