CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tugu Sepeda 800Juta Anies Dinilai Mengotori Pemandangan Dan Rendahkan Patung Sudirman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6071767da52cf3669d74d9e6/tugu-sepeda-800juta-anies-dinilai-mengotori-pemandangan-dan-rendahkan-patung-sudirman

Tugu Sepeda 800Juta Anies Dinilai Mengotori Pemandangan Dan Rendahkan Patung Sudirman





 - Pembangunan tugu sepeda di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat dikritik. Keberadaan tugu sepeda tersebut dinilai hanya akan mengotori kawasan Jalan Jenderal Sudirman.

Kritik tersebut datang dari Politikus Ferdinand Hutahaean melalui akun twitternya @FerdinandHaean3.

Dia juga menyampaikan kalau keberadaan tugu sepeda akan merendahakan kehormatan.

"Patung ini hanya mengotori pemandangan Jalan Sudirman dan merendahkan kehormatan Jl Sudirman yang dulu semakin gagah setelah dipasang Patung/Tugu Jend Sudirman Pahlawan Nasional," tulis Ferdinand, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Bikin Tugu Sepeda di Kawasan Sudirman, Anies Habiskan Dana Rp800 Juta

Dia kemudian melempar pertanyaan terkait dengan pembangunan tugu sepeda tersebut.

"Nies, apa kamu ngga mikir sejauh itu mk kamu tega sejajarkan ban sepeda dengan Jend Sudirman?," demikian cuitan Ferdinand.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan anggaran yang dipakai untuk membangun tugu sepeda mencapai Rp 800 juta.

Tugu itu juga menjadi bagian dari rencana pembangunan jalur sepeda permanen dengan panjang 11,2 kilometer dan lebar jalur 2 meter.

Dia menerangkan, pembangunan tugu sepeda tidak menggunakan APBD DKI Jakarta. Melainkan, menggunakan anggaran swasta yang memiliki kewajiban dari kerja sama senilai Rp28 miliar.

https://www.google.com/amp/s/bekaci....jalan-sudirman

Gabener paling tengil gada otak sepanjang sejarah dki. dipikirnya jakarta cuma sudirman thamrin, bikin flyover 1km dicat atau jpo udah bikin warga indonesia melongo liatnya. Besok resmikan gerai ikan cupang dan cas batre lagi cukup lah itu hahaha
Geleng kepala liat kelakuan makhluk aneh brnama abud ini, manusia apa setan kamu anies?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 46 lainnya memberi reputasi
Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan anggaran yang dipakai untuk membangun tugu sepeda mencapai Rp 800 juta.
"Tugu berbentuk ban sepeda itu nantinya akan dilengkapi dengan patung tukang tambal ban senilai 2 milyar untuk menghormati rakyat kecil," pungkas Wagub.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh firewallshop
profile picture
ernov
aktivis kaskus
Padahal ada tukang tambal ban yang nakal nyebar ranjau paku emoticon-Leh Uga
profile picture
galbadia
kaskus maniac
ancur banget dah... emoticon-Wakaka
profile picture
dwisuli
kaskus geek
Lawak banget ya pejabat pejabat di mari

Dari yang paling atas sampe ke bawah

Dari partai dan golongan manapun

Sama aja semuanya emoticon-Big Grin
profile picture
doongdoongan
kaskus maniac
Ane kira itu antenna parabola
emoticon-Leh Uga
profile picture
zavoyan
kaskus maniac
@ernov njir emoticon-Ngakak
profile picture
jimmyjun
kaskus addict
Cuma menghormati Tukang Tambal Ban doang, ya mending dialokasikan buat usaha tambal ban lebih manfaaat secara langsung. Ahli monument nih kayaknya
profile picture
ninja110rr
kaskus maniac
Njir si lae kang tambal mau dibikinin patung,
profile picture
teamvildea
aktivis kaskus
rakyat kecil lebih butuh duit dan pekerjaan daripada dibikinin patung emoticon-Cool
profile picture
susutehmanis
kaskus addict
Terima kasih kepada pemprov DKI Jakarta yg telah mengangkat harkat dan martabat kami para tukang tambal ban asli makpetak sumut.. emoticon-Ultah kami sangat terharu atas penghargaan dan apresiasi dari bapak sekalian terhadap kami para tukang tambal asli makpetak sumut. Kedepannya kami akan lebih giat dan bersemangat menebar paku di jalanan... emoticon-Malu

Salam
Perhimpunan Tukang Tambal Ban Asli Makpetak Sumut emoticon-Cool
profile picture
fishmanish
kaskus addict
wanjir patung tukang tambal ban,,,

ga ada simbol representasi orang kecil yang laen apa,,,

tukang tambel ban? tukang sebar paku sama tukang tambel ban susah bedain nya,,,

ayolah, lo gak goblok2 amat kok,,

masi mending tukang nasi uduk apa tukang ketoprak,,,
profile picture
gentongb 
Aktivis Reg. Banten Kulon
2 miliar / 10 jt dapet berpaa kira2 ya?
profile picture
bhoedy
kaskus addict
Ini akibat dipuja oleh kadrun terkait pembagunan jalur sepeda yg abisin dana yg gede, merasa puas, bikin monumen wkwkwk.. macam rajin aja anis olaraga
profile picture
@gentongb
2.000.000.000/10.000.000
Dpt 20.000 perorang
profile picture
@fishmanish klo kang nasi uduk ama kang ketoprak kira2 nebarin apa ya?
profile picture
SyncMaster753
kaskus maniac
berjasa mana tukang tambal ban

sama tukang vulkanisir ban

atau sama karyawan pabrik ban

atau sama petani karet untuk produksi ban

atau sama karyawan pabrik obeng , tang , kunci , dll

atau sama karyawan pabrik mesin angin.

gak ada mereka semua, tambal ban gak isa kerja..
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 16 dari 16 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di