CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Patung Yesus dan Bunda Maria Masih Utuh Setelah Diterjang Banjir NTT
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60700f130b1b0a0f0f29af13/patung-yesus-dan-bunda-maria-masih-utuh-setelah-diterjang-banjir-ntt

Patung Yesus dan Bunda Maria Masih Utuh Setelah Diterjang Banjir NTT




Patung Yesus dan Bunda Maria masih berdiri kokoh setelah diterjang banjir bandang di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Padahan banjir bandang sangat kuat menghancurkan gereja di sana.

Momen patung Yesus dan Bunda Maria selamat dari terjangan banjir bandang itu diunggah di akun jejaring media sosial Instagram @sahabatkatolik.

Dalam caption video yang diunggah, akun tersebut mengatakan bahwa kesedihan yang dialami warga NTT merupakan kesedihan bersama.

Masyarakat NTT dan sekitarnya didoakan diberikan keselamatan dan semangat dalam menjalankan hidup.

“Duka mereka duka kita semua. Teruntuk sahabat-sahabat kami yang ada di Lembata, NTT dan sekitarnya, tetap semangat dan jangan menyerah ya. Tuhan jaga,” tulisnya dikutip Hops, Senin (5/4/2021).

Kemudian dia juga menjelaskan mukjizat yang terjadi di salah satu gereja yang ada di NTT, yakni pasca diterjang banjir bandang, tampak tabernakel, patung Bunda Maria, patung Yesus, hingga salib kritus masih utuh.



“Patung Bunda Maria , tabernakel , Patung Tuhan Yesus, & Salib Kristus masih utuh. Tuhan Yesus Bunda Maria Kami berserah diri hadapan-Mu,” imbuhnya.

Terlihat dalam video yang diunggah seseorang merekam kondisi terkini sebuah gereja di NTT setelah diterpa banjir.

Kemudian sambil menangis, si perekam mengatakan bahwa itulah mukjizat dari Tuhan.

“Mukjizat bagi kami Tuhan, tebernakel, patung Yesus, patung Bunda Maria, dan salib kristus masih berdiri utuh,” jelasnya sambil tersedu-sedu menangis.

Tampak pada rekaman tersebut, ruangan gereja seakan porak poranda akibat dihantam banjir deras. Lantai tempat umat Nasrani beribadah itu juga ditutupi dengan tanah maupun lumpur.

Namun yang mengejutkan, bagian tabernakel atau altar Gereja, patung Yesus dan Bunda Maria seakan masih utuh.

Hingga tulisan ini dimuat, video yang disebut merekam mukjizat di sebuah gereja NTT tersebut viral dan telah tayang sebanyak lebih dari 40 ribu kali.









Mantap betul sodara ku

Puji Yesus, Haleluya emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kаskus dan 18 lainnya memberi reputasi
Patungnya mau utuh mau rusak ga ada masalah sih buat ane..

Mau patungnya dibakar atau diremukin teroris juga ga ngaruh...



Semua orang katolik menyembah Tuhan Yesus, bukan patungnya... Patung cuma sarana biar hati mantep, tanpa patungpun kita tetap bisa berdoa dengan baik... so ga masalah mau diapain juga patungnya...

emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 12 lainnya memberi reputasi
profile picture
dirumah.saja
aktivis kaskus

katolik sembah bunda maria





profile picture
yazid69
kaskus maniac
Yowis, besok2 kalau ada kasus patung yesus dan bunda maria dihancurin, jangan protes yah.
profile picture
kanjeng jenar
kaskus addict
emoticon-Jempol ...itu baru bener......jangan musrik menyembah patungnya....
profile picture
006Charizard
kaskus addict
yang disembah itu TUHAN. bukan patung/lukisan/santo-santa. mereka itu dihormati. ada patung dan lukisan untuk membantu imajinasi iman. otak saja butuh imajinasi kalo menulis/menggambar, apalagi iman.
profile picture
suhartojaya
kaskus addict
@dirumah.saja kurang mantep nyembah patungnya, harusnya dikelilingi dan dicium-cium tuh patung bundanya. Pokoknya dipuja deh siapa saja yang meragukan kehebatan patung bunda dan yesus leher taruhannya.. sampai film 2012 pun nggak berani bikin tuh patung meleduk. Takut didemo bersilit2 dan dipenggal sutradaranya ...
profile picture
serapionIeo
kaskus addict
@dirumah.saja ga ada patung bunda maria juga gak papa gan, mau dikencingin juga monggo... Kita berdoa lewat perantaraan bunda maria, patung buat sarana citraan iman, kalau ente merasa ga suka dan benci atau pengen mengolok2 introspeksi diri aja, roh apa yg ada di hatimu yg berbuah olok2 dan rasa benci?
emoticon-Toast
profile picture
serapionIeo
kaskus addict
@yazid69 siap, mau agan berakin agan rusak juga ga masalah... Orang katolik gak akan dendam apalagi sampai bunuh penggal, kita cukup ngerti aja moral pelaku vandalisme...
emoticon-Toast
profile picture
serapionIeo
kaskus addict
@dirumah.saja @suhartojaya itu pemuja kubus biadab yang suka denial kalau dia sebenernya nyembah batu hitam.. Otak rusak kebanyakan dijedotin, tunjuk orang lain pakai 1 jari tapi jari lainnya nunjuk diri sendiri... Rela hidup susah karena nafkahnya ditabung cuma buat disetor ke negara majikan dengan imbalan bisa muterin kubus... Otak menclek kelainan kalau disenggol ajaran agamanya yg blangsak pasti langsung ancam bunuh penggal... emoticon-Toast
profile picture
serapionIeo
kaskus addict
[mention]kanjeng jenar[/mention] iya gan beda ya menyembah patung dan menggunakan patung sebagai prasarana penyembahan.. Oke gan emoticon-Toast
profile picture
Mantap gan... Patungnya buat dijadiin ketapel aja ya keren!
emoticon-Leh Uga
profile picture
serapionIeo
kaskus addict
@r4y.4lf ho oh gan, silakan... Ga akan ada yang kena bunuh penggal karena itu, santai aja! Orang katolik ga segoblok kaum sebelah emoticon-Toast
profile picture
Ya salut gw utk kebanyakan umkris (khususnya katolik) yg skrg, udah banyak perubahan. Etapi coba kalo kilas balik ke abad pertengahan apakah responnya sprt agan skrg? Bisa jadi reaksinya sama kayak agama sebelah, yg mana tunduk sepenuhnya ngikutin komando imam besar yg ada di vatikan. 😜✌️
profile picture
serapionIeo
kaskus addict
@r4y.4lf katolik jalan ke depan ga mundur kebelakang, kesalahan berabad yang lalu ga akan kita ulangi lagi, beda dg agama sebelah memang ga mau maju otaknya ketinggalan di jaman jahiliyah... emoticon-Toast
profile picture
006Charizard
kaskus addict
@r4y.4lf kami tahu bahwa di masa lalu orang-orang Katolik tidak begitu terbuka seperti sekarang dan lebih otoriter. Gereja Katolik sendiri memang punya masa lalu yang gelap, tapi kami belajar dari kesalahan yang lalu. Pejabat Gereja di masa lalu ane akui memang ada salahnya dan pernah sangat kurang terbuka terhadap pandangan-pandangan baru, misalnya terhadap fakta bahwa bumi ternyata bulat.

Ada tertulis, "Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari." Artinya apa yang sudah selesai tidak perlu lagi diungkit-ungkit, dan jangka waktunya tidak harus terang-terangan sehari. Kita belajar move-on dari apa yang sudah selesai.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 14 dari 14 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di