CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606d0a2c3ff716295b0d7a92/tuduh-musyrik-ormas-islam-bubarkan-pertunjukan-seni-dan-ludahi-warga

Tuduh Musyrik, Ormas Islam Bubarkan Pertunjukan Seni dan Ludahi Warga

Terkini.id – Sebuah acara pertunjukan seni Jaranan atau biasa disebut Jaran Kepang (mirip pertunjukan kuda lumping) di Medan, Sumatra Utara, dibubarkan sekelompok orang yang mengaku ormas Islam.

Dalam video yang beredar, terlihat sekelompok orang yang memakai baret merah dan seragam hitam bertuliskan ‘Laskar Khusus Umat Islam FUI DPD Medan’ itu membubarkan aksi pertunjukan seni yang hendak digelar warga.

Dari video yang dibagikan akun Indonesia Jaman Dahulu, terlihat peristiwa itu terjadi pada April 2021 lalu.

Mulanya, sekelompok anggota ormas Laskar Khusus Umar Islam terlihat datang dan membubarkan kerumunan warga. Terlihat juga mereka mengangkat perlengkapan pertunjukan seperti replika kuda yang dipakai untuk tarian.

Di lokasi itu, terlihat juga beberapa gendang yang disiapkan untuk pertunjukan tari.

“Setan lah yang kalian puja-puja itu, kesyirikan yang disebar ke mana-mana,” ucap salah satu anggota ormas.

“Syirik itu, bubar-bubar,” ujar yang lain.

Beberapa saat kemudian, sekelompok warga tampak melawan dan beradu argumen.

“Itu cuma untuk hiburan, aku warga sini. Itu pesta, pesta,” tegas seorang perempuan berbaju hijau.

Namun tak disangka-sangka, salah satu anggota ormas tersebut maju dan meludahi warga yang melawan. Kontan, sejumlah warga emosi. Kerusuhan pun terjadi.

“Kamu ludah ya, ludah ya…” teriak warga yang berdatangan.

Video tersebut mendapat respons beragam netizen. Sebagian mengecam aksi tidak etis oknum ormas tersebut yang membubarkan acara seni dan dituding sebagai kegiatan musyrik.

“Ini adalah indonesia
Beraneka ragam budaya , agama dan kesenian
Bukan negara islam
Kita harus saling menghormati
Kuda lumping dll sudah dari dulu ada,” tulis Sugianto.

“Kalah argumen langsung ngeludahin….” tulis Ude Wirawan.

“Ormas terlarang muncul lagi dengan wujud yang beda,tapi kelakuan sama itu sudah pernah di teriakan sama haikal hasan dan kroni2nya.FUI fron bembela islam tapi entah bantahan islam yang mereka anut bukan islam asli Indonesia.Wajib di bubarkan kembali,” tulis Boru Manulang Debora.

“Ini seperti front……cuman rubah nama apalagi ada tulisan SATGAS KHUSUS UMAT ISLAM S.U mohon aparat bubarkan satgas meresahkan gaya mainnya tdk ubahnya sama segala sesuatu Musyrik…kafir.. Bareskrim Polri,” tulis Antoni Haposan Butarbutar Simananduk.


https://makassar.terkini.id/tuduh-mu...-ludahi-warga/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kpopluckynumber dan 49 lainnya memberi reputasi
dahulu kala nenek moyang kita salah menerima tamu

menyamar jadi pedagang bertopeng tjap dame
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 31 lainnya memberi reputasi
profile picture
wkkwkwkw, dari jaman majapahit setahu ane ya, trs di kudeta ama anaknya yg muslim.
profile picture
@Harusnya itu di Jawa gan. Di Sumatera sudah dari abad 13 pas sebelum muncul Samudra Pasai
profile picture
pirateshirohige
aktivis kaskus
Banyak cara yang dilakukan menyebarkan agama sambil bedagagang. Ada sambil ngejajah indonesia . Sambil nyebarin agama. Gold gospel glory
profile picture
kumi56
kaskuser
oh iya tuh GOLD GLORY GOSPEL sampe bangsa indian hampir punah
profile picture
longneversee
kaskus maniac
@Harusnya leluhur puluhan tingkat gw dri majapahit bray, kebetulan saat penjajahan kaum penyamun gurun, leluhur gw pendudukan ke Bali untuk perluasan area kerajaan dan menetap disini (sumber babad lontar keluarga gw bahasa jawa kuno).

Disana di babad keluarga besar ane diceritakan para penyamun ngorbanin putri2nya buat jadi selir raja (sesuai dengan tema selangkangan) lalu pelan2 bikin permaisuri yg sah di kudeta. Dan setelah berhasil di kudeta pesisir utara jawa tengah-timur diminta untuk jdi daerah penyebaran ajaran penyamun gurun. Lalu dilakukan penyerangan ke selatan sehingga beberapa pelarian pindah ke bromo, dan nyebrang ke bali.

Yah dari cerita gitu tau sendiri kan pola penguasaannya kayak gimana.
profile picture
aiha
kaskuser
@Harusnya @longneversee ngoceh berbusa-busa malah ngebuka borok sendiri emoticon-Ngakak (S)
profile picture
pirateshirohige
aktivis kaskus
@longneversee @Harusnya ente ko ada di dunia? Kata nya di babad keluarga nya?
profile picture
longneversee
kaskus maniac
@pirateshirohige @Harusnya babad cerita turun temurun, dikemasnya lontar tolol. Kalau gw ga ad ya siapa nerusin babad keluarga ke generasi berikutnya. Otak dijedugin ke lantai tiap hari gini ni konslet kemana2.
profile picture
pirateshirohige
aktivis kaskus
@longneversee @Harusnya ia karena lontar tolol. Generasi nya jadi super tolol 🤭

Kaya ente 🤭
profile picture
longneversee
kaskus maniac
@pirateshirohige @Harusnya kaum lu paling superior deh, saking superiornya sampe ga tau yg bengis dan yg nggak, eh kapan lu meledak bray? Di tungguin 72 succubus tuh di neraka.

emoticon-Leh Uga
profile picture
pirateshirohige
aktivis kaskus
@longneversee @Harusnya ente ngomong apa sih gan? Mabok tai ente? 🤭🤭🤭
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 11 dari 11 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di