CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
SetNeg Posting Foto Nikahan Atta-Aurel, Ernest: Apa Urusannya Woy?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60698244d60e1b2e68747dc3/setneg-posting-foto-nikahan-atta-aurel-ernest-apa-urusannya-woy

SetNeg Posting Foto Nikahan Atta-Aurel, Ernest: Apa Urusannya Woy?



Kehadiran Presiden Joko Widodo sebagai saksi di pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sukses menyedot perhatian publik. Foto-foto kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tersebut juga dibagikan melalui akun Twitter Sekretariat Negara.

Namun postingan tersebut menuai sejumlah kritik, salah satunya dari Ernest Prakasa. Menurut Ernest, pernikahan Atta dan Aurel tidak perlu diurusi oleh negara.

"Apa urusannya sama NEGARA, woy?" tanya Ernest pada Mingu (4/4). Ia juga menambahkan emoji ingin muntah dalam cuitannya.

Lebih lanjut, Ernest menyadari apabila Atta Halilintar adalah salah satu milenial Tanah Air paling berpengaruh. Bagaimana tidak, Atta diketahui sebagai YouTuber dengan puluhan juta subscribers yang disebut-sebut tertinggi se-Asia Pasifik.

Status tersebut lantas membuat banyak politisi seolah ingin "merapat" pada Atta. Akan tetapi, akun Twitter resmi Sekretariat Negara yang memposting foto pernikahan Atta dan Aurel membuat Ernest merasa aneh.

"Atta itu salah satu millenials paling berpengaruh di Indonesia. Para politisi pasti ingin merapat, bisa dipahami," tutup sutradara "Cek Toko Sebelah" ini. "Tapi kalo ikut dipublikasikan pake akun Sekretariat Negara, menurut gw sih aneh."

Warganet rupanya banyak yang memiliki pendapat senada dengan Ernest. Mereka kemudian mengungkapkan pendapat mengenai alasan foto pernikahan Atta dan Aurel harus dibagikan akun Sekretariat Negara, namun dengan nada sarkas.

"Mungkinkah menurut Kabinet, Atta menurapan aset negara?" tulis akun @scarofxxxx. "Eitsss ini tuh calon calon menteri masa depan lhooo ko," balas akun @hartahtaxxxx.

"Mengharumkan nama bangsa krn berhasil jadi youtuber no.1 se Asia," timpal akun @cocoacshw. "Ini nikahan nya termasuk Rencana kerja negara? Pake APBN kah? sampe presiden, ketua mpr, sama pak menhan dateng. kirain rapat kerja ternyata nikahan atta sama aurel," timpal akun @PPPATxxxxxxxxx.

https://www.wowkeren.com/berita/tamp.../00359039.html
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roxas.cross dan 33 lainnya memberi reputasi
Jd presiden itu 7x24 jam ga ada liburnya sampai masa jabatan presiden selesai
Jd knp pada protes?

Mau ke pernikahan dan acara seremonial lainnya jabatan presiden itu selalu melekatemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samson23 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Skyland999
profile picture
accelero
kaskus maniac
Memang gak masalah

Yg masalah knp diposting di akun sekretaris negara uii

Nikahanya bagian dr negara kah?
profile picture
Skyland999
kaskus geek
@accelero

Tanya saja ke sekneg knp di postingemoticon-Smilie

Gw cuma ngomong presiden punya hak mau ke kondangan siapa pun
Dan jabatan presiden itu melekat

emoticon-Smilie
profile picture
accelero
kaskus maniac
@Skyland999 gua protes sesuai berita aja

Krn lo kontra dg berita tsb mangkanya gua konter

Peetanyaanya sekneg apntas gak posting gituan?
profile picture
Skyland999
kaskus geek
@accelero

Komen gw ga nyinggung sekneg satu kata pun
profile picture
anti.suap
kaskus geek
@Skyland999 misal di kampung pulo ada yg minta pak jokowi jadi saksi nikah. Mau nggak ya?
profile picture
Skyland999
kaskus geek
@anti.suap

Teserah jokowi la

Waktu dia jd gubernur dki beberapa x datang ke pernikahan warga
Ahok juga begitu
Duit "angpao" pake dana operasional gubernur

Beda sm wan aibon
Ga pernah datamg sekali pun
Dana operasional utuh di kantong pribadi dia
Gaji tgupepek pun pake apbd

emoticon-Leh Uga
profile picture
ruwidi
kaskus addict
Youtuber sekarang kan kena pajak, apakah ata halilintar itu pajaknya gede? Atau mau bandingin sama ernes?
profile picture
pisercool
kaskus addict
@Skyland999 masalahny Atta itu siapany jokowi?saudara?ponakan?anakny? Org sekelas presiden koq ngurusin nikahan org emoticon-Ngakak (S)
profile picture


ini yang namanya tahu membalas budi.

bukan cuma habis manis sepah dibuang.
profile picture
ruwidi
kaskus addict
ternyata KD kader PDIP jawa timur, taulah sendiri
profile picture
Skyland999
kaskus geek
@pisercool

Oo jadi kalo jadi presiden ga blh ke acara pernikahan??

Lol
profile picture
Cuma bedanya yang satu masuk bui, yang satu masuk tipi,
profile picture
ruwidi
kaskus addict
@Skyland999 gw gak bilang boleh atau enggak, setau gw pajaknya ata gede dari yutubnya, dan aurel anaknya KD (kader pdipret).
gw lebih gak setuju quote ernes, brisik tau
profile picture
Skyland999
kaskus geek
@ruwidi

Sorry gan salah quoteemoticon-Embarrassment
profile picture
ruwidi
kaskus addict
@greyabu02 gw tambahin bre
25 juta subscribers, Pendapatan 33 Juta per jam, Pajak Rp 78,828 miliar.

Sumber

kok kesannya gw jadi fans garis kerasnya si atar, tapi kok ya ernes gitu amat, apa dia gak kebagian daging?
profile picture
aldonistic
kaskus maniac
Ada buzzerRp cabang istana nih yang tersungging disenggol Ernest emoticon-Wkwkwk
profile picture
anti.suap
kaskus geek
@ruwidi @greyabu02 presiden itu milik seluruh rakyat.
Mau miskin, kaya.

Bukan hanya milik orang yg bayar pajak puluhan milyar
profile picture
campusnight
kaskus holic
Mentemen....bole sih berkomentar gmn2 aja tp ya disesuaikan sama isi beritanya aja

Yg disorot sama ernest dan yg jd kritik kan karena penggunaan media sosial negara (akun setneg) untuk posting...yg seharusnya digunakan untuk aktivitas kenegaraan atau berhubungan dengan kepresidenan

Kalau aktivitas pak jokowi sebagai pribadi dan tidak berhubungan dengan aktivitas kenegaraan secara langsung mungkin lebih baik pakai akun pribadi pak jokowinya aja..kan ada jg

Kalau perkara pak jokowi melakukan aktivitas ini itu baik sebagai presiden maupun pribadi ya itu adalah hak dan kewajiban beliau sendiri....itu jg tidak menjadi sorotan dalam berita (kritik) tersebut
profile picture
ruwidi
kaskus addict
@anti.suap bener, dengan si kaya yang bayar pajaknya, itu bisa buat ngidupin orang miskin.
profile picture
anti.suap
kaskus geek
@ruwidi ngidupin si miskin?? Wow si miskin juga kerja woii, nggak nganggur trus dikasih makan minum sama pemerintah
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 30 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di