CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indadari: Cadar Jangan Dikaitkan Terus dengan Teroris
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6065980aa37deb648906435f/indadari-cadar-jangan-dikaitkan-terus-dengan-teroris

Indadari: Cadar Jangan Dikaitkan Terus dengan Teroris



Jakarta - Pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan teror Mabes Polri keduanya memakai jilbab dan cadar. Hal itu pun membuat sedih para muslimah bercadar, seperti Indadari.

Indadari membuat sebuah video soal alasan dirinya memilih memakai cadar. Akan tetapi, hanya karena dua pelaku teror itu cadar terkena imbas dan membuat Indadari merasa sedih karena cadar terus dikaitkan dengan teroris.



"Alasan kenapa aku bercadar dan kenapa kami para wanita bercadar. Jangan dikaitin terus sama teroris, duh miris. Dikit2 cadar lagi yg dikatitin sama teroris. Apalagi habis baca berita sedih banget ada akhwat bercadar dipukul pake kayu karena dia bercadar dan diteriakin teroris," tulis Indadari dalam feed Instagramnya, dilihat Kamis (1/4/2021).

"Hey!! Duh sedih dan marah banget bacanya. Kami ini mengamalkan Sunnah dan mencontoh Para Istri Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam," tegasnya soal alasan memakai cadar.

Indadari menuliskan, mereka yang memilih untuk bercadar punya hak untuk menjalankan syariat. Indadari berharap jangan karena dua perempuan teroris itu, semua perempuan yang memakai cadar disamaratakan.

"Kami punya hak menjalankan kebebasan beragama, kebebasan menjalankan syariat. Kami berhak taat dan kami butuh menambah pahala dan menggugurkan dosa. Karena kami ingin mengamalkan Sunnah, yg jika dilakukan berpahala, ditinggalkan Rugi lha, masa' ga mau pahala. Mau banget kan," tuturnya.

"Jangan karena oknum, lalu semua disamaratakan. Apalagi sampai menghina cadar. Hati-hati, lisan itu dekat sekali dengan dosa jika tidak dijaga. Memfitnah, menjelek-jelekan, ataupun menyakiti kami karena alasan cadar kami, sama saja menghina syariat, dan sama saja menghina apa yang dikatakan oleh Istri-istri Rasulullah," tulis Indadari.

Indadari menceritakan soal dirinya yang mengikuti cara berpakaian istri Rasulullah. Hal itu sama ketika menjadi penggemar seorang idola, pastinya berusaha mengikuti gayanya.

"Ngefans banget, dan bukankah kalo ngefans itu kita memang pengen sama kaya yg kita idolain. Apalagi kalo ngefansnya sama mereka, cinta sama semua istri2 Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam itu bisa membawa ke Surga," ungkapnya.

Baca juga:Kena Santet, Indadari Bakar Kain Kafan yang Tertanam di Rumahnya

"Bukan kata aku, kata Rasulullah shalallahu alaihi wassalam sendiri bahwa seseorang akan dibersamakan dengan yg dicintainya. Rasulullâh Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, 'Engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai.' ( HR Bukhari )," tuturnya.

"Jadi plis lha, stop mengaitkan cadar kami dengan Teroris. Saya Muslimah. Saya Bercadar. dan Saya Bukan Teroris," tutup Indadari.


https://hot.detik.com/celeb/d-551662...004.1609585657

Dalam islam.. Kalo mau mencontoh idola.. Yang mesti d contoh itu akhlaknya & Ibadahnya mba.. Bukan malah pakaiannya doang.. emoticon-Malu (S)

Lagipula yg punya hak menjalankan agama dan ibadah kan bukan cuma kaum mba doang.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mynaidra dan 103 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Kalau hanya sekedar berjilbab atau berpakaian layaknya santri (sarung + baju koko + peci) gak masalah

Dari sekian banyak teman ane yang muslim, yang berpakaian santri lebih asik & ramah sama ane & keluarga ane (kafir),

bahkan mereka berkunjung ke rumah ane waktu hari raya agama ane, bahkan ngasih mainan ke anak ane,

justru yang cingkrang & bercadar / ala timteng berusaha jaga jarak dari ane & keluarga ane,

padahal sebelum cingkrang dia sering nge-traktir, main PS, & nongkrong bareng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 19 lainnya memberi reputasi
profile picture
pasti2periode
kaskus maniac
jangan berprasangka buruk
setelah memakai karung goni
dia jauhin kamu demi kebaikan kamu

supaya tubuhmu masih utuh
ga ikutan leduk

emoticon-Ngacir
profile picture
reep1000
kaskus maniac
@pasti2periode

eh betul juga gan,

berarti ane wajib berterima kasih sama dia, karena gak mau njebluk deket ane

emoticon-Leh Uga
profile picture
hard_gay
kaskus maniac
@reep1000 @pasti2periode
Jingan. Kok pas
profile picture
pasiolo84
kaskus geek
@pasti2periode Alamakjang...emoticon-Big Grin Ga kepikiran ane bre...
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di