CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dua Truk Bertabrakan Adu Banteng, Gara-Gara Tingkah Pemotor Ceroboh. Cek Video Gan !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6065740be2f4a4536b4b00c2/dua-truk-bertabrakan-adu-banteng-gara-gara-tingkah-pemotor-ceroboh-cek-video-gan

Dua Truk Bertabrakan Adu Banteng, Gara-Gara Tingkah Pemotor Ceroboh. Cek Video Gan !

Penyebab kematian paling tinggi di Indonesia adalah kecelakaan lalu lintas, dari data yang dihimpun oleh Kementrian Perhubungan, menunjukkan bahwa di Indonesia dalam kurun waktu 1 jam ada 3 nyawa yang menghilang akibat dari kecelakaan lalu lintas. Dan mirisnya usia para korban kecelakaan lalu lintas adalah usia-usia yang masih sangat produktif yaitu antara usia 15-29 tahun. sumber

S
ungguh sangat di sayangkan ya gan?

Oleh karena itu ane benar-benar menghimbau untuk semua kaskuser yang ada disini untuk berhati-hati ketika berada di jalan raya, karena nyawa kalian adalah taruhannya. Bahkan bukan hanya nyawa kalian, nyawa orang lain juga akan terancam karena kecerobohan kalian.Ingat berhati-hatilah nyawa hanya ada satu, kita bukan kucing yang punya nyawa 9 kali, sayangilah nyawa kalian. Oke?




Jujur ane kadang gondok sekali ketika melihat pengendara ugal-ugalan di jalan, baik itu pengendara motor maupun pengendara mobil, seakan mereka-mereka ini mempunyai nyawa cadangan sehingga bisa bertingkah seenaknya sendiri di jalan raya. Masalahnya saat berada di jalan raya bukan cuma nyawa kita yang berharga, nyawa orang lain juga sangat berharga, jangan sampai kecerobohan kecil di jalan raya menjadi malapetaka sampai-sampai menyebabkan kerugian untuk orang lain apalagi sampai menghilangkan nyawa orang.

Seperti kasus kecerobohan pengendara motor yang baru saja terjadi di Himayat Sagara Toll pada tanggal 29 Maret 2021 lalu. Kecerobohan seorang pengendara motor saat menyebrang menyebabkan kecelakaan adu banteng antar truk. Berikut video nya.



Dari video diatas terlihat jelas, bahwa penyebab kedua truk saling tabrak adu banteng adalah karena truk pertama menghindarai pengendara motor yang tiba-tiba saja menyebrang sembarangan, ketika truk banting setir ia justru bertabrakan adu banteng dengan truk dari lawan arahnya.

Sebagai seorang netizen, ane benar-benar emosi melihat kelakuan si pengendara motor. Bukan apa ya, se normal nya orang ketika hendak menyebrang jalan tentu akan tengok kanan dan kiri, ketika kondisi sepi dan aman barulah kita menyebrang. Lah ini, apa maksudnya sipengendara motor, padahal ia jelas-jelas melihat ada truk di sebrang jalan dalam keadaan laju tinggi dan jaraknya juga sudah dekat, bukannya menahan diri dia malah memacu kencang laju motornya. Aduh bener-bener bikin emosi jiwa nih si pengendara.



Dari kasus kecelakaan ini kita bisa belajar ya, bagaimana caranya untuk berkendara aman di jalan raya. Stop kecelakaan lalu-lintas. Mulailah berkendara aman dari diri kita sendiri. Sabarlah ketika sedang berkendara di jalan raya, kan pengendara bukan hanya kita seorang dan jalanan juga bukan milik kita jadi hargailah orang lain, nyawa kita aman nyawa orang lain juga aman.Β 

Penting juga untuk memahami rambu-rambu lalu lintas, supaya bisa tertib lalu lintas dan terhindar dari kecelakaan. Jadi jangan pernah sekalipun kalian meremehkan rambu-rambu lalu lintas ya, karena rambu-rambu lalu lintas sengaja di buat untuk keamanan kita semua. Indahnya dunia jika kita semua bisa tertib lalu lintas, pasti secara efektif kita bisa mengurangi tingkat kematian akibat kecelakaan di jalan raya. Bayangkan kalau tidak ada kematian akibat kecelakaan lalu lintas, pasti akan semakin banyak muda-mudi produktif yang bisa tetap hidup dan memajukan bangsa.Β 

Hidup Indonesia, Hidup Tertib Lalu Lintas !

penulis : @sinsin2806Β 
sumber video @smart.gram
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendi38 dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sinsin2806
guoblok yang nyebrang. serasa gak punya dosa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
felia17 dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS sinsin2806
kaskus maniac
Emang, gak ngotak .
profile picture
kalo ane yang jadi supir truknya, ane udah lindes aja tuh motor
profile picture
TS sinsin2806
kaskus maniac
@damen.garing et dah sabar ganπŸ˜‚ yang ada masuk penjara
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di